Home / Wisata Manca / Korea Selatan / Tempat Wisata Belanja Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Tempat Wisata Belanja Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Tempat Wisata Belanja Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea SelatanTempat Wisata Belanja Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan – Keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Korea Selatan menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh dunia. Selain itu ada satu hal lagi yang menjadikan Korea Selatan menjadi destinasi wisata impian yaitu wisata belanja. Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata belanja yang menawarkan beragam produk lokal seperti makanan, kosmetik, pakaian, ramuan herbal, hingga souvenir K-Pop.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata belanja di Korea Selatan yang paling direkomendasikan untuk wisatawan dari seluruh dunia. Jangan lupa siapkan uang yang didapat dari pemberi pinjaman pribadi atau lembaga penyedia pinjaman dana cepat untuk membeli barang-barang yang dijual di tempat wisata belanja di bawah ini.

Pasar Kyeongdong

Pasar Kyeongdong

Kyeongdong Market atau Pasar Kyeongdong merupakan pasar yang berada di kawasan Dongdaemun. Pasar ini merupakan sentra jamu dan ramuan herbal khas Korea Selatan yang paling besar di negara ini. Pasar yang sudah ada sejak tahun 1960 ini menjadi penyuplai jamu dan ramuan herbal di lebih dari 1.000 klinik herbal yang tersebar di seluruh Korea Selatan.

Pasar Kyeongdong merupakan destinasi belanja yang paling tepat untuk wisatawan yang ingin berburu ramuan herbal khas Korea Selatan dengan harga yang terjangkau. Ramuan herbal yang paling banyak dicari oleh wisatawan adalah ekstrak ginseng merah yang memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh. Namun siapkan kaki yang kuat jika ingin berkeliling ke seluruh sudut pasar ini karena luas Pasar Kyeongdong lima kali lebih luas dari Stadium World Cup Sangam.

 

Pasar Nangdaemun

Pasar Nangdaemun merupakan pasar tradisional yang paling besar di Korea Selatan. Pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan maupun penduduk asli Korea Selatan karena lokasinya yang sangat strategis, yaitu di jantung kota Seoul. Pasar Nangdaemun adalah pusat grosir berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau. Wisatawan bisa menemukan pakaian perempuan dan laki-laki untuk berbagai macam, seperti sepatu, tas, kosmetik, dan perabotan rumah tangga dengan harga yang sangat murah. Selain itu, wisatawan bisa mengisi perut dengan aneka makanan khas Korea Selatan seperti kimchi, kimbab, teokbokki, dan lain-lain yang berjajar di sepanjang Pasar Nangdaemun. Sebelum mengunjungi Pasar Nangdaemun, sebaiknya siapkan dulu catatan barang-barang yang akan dibeli agar tidak bingung.

Pasar Myeongdong Seoul Korea

Myeongdong

Myeongdong merupakan kawasan perbelanjaan yang paling terkenal di Seoul. Myeongdong menjadi pusat bagi toko barang-barang produk Korea Selatan dan juga luar negeri. Selain itu, Myeongdong menjadi surga bagi wisatawan yang ingin mencari kosmetik asli Korea Selatan dengan harga yang terjangkau. Kawasan ini menjadi pusat bagi outlet kosmetik Korea Selatan seperti Tonymoly, The Body Shop, Etude House, Laneige, dan lain-lain. Myeongdong merupakan kawasan yang tidak pernah sepi. Di malam hari Myeongdong menjadi pusat berkumpulnya anak-anak muda Korea Selatan yang melakukan pertunjukan seperti bernyanyi dan menari.

source: http://www.walkwithcham.com/2015/04/wall-of-love-ssamziegil-insadong-seoul.html

Galeri Seni Insadong

Sesuai dengan namanya, Galeri Seni Insadong merupakan pusat perbelanjaan kerajinan terbesar yang ada di Korea Selatan. Di tempat ini wisatawan bisa berbelanja barang-barang antik dari Korea Selatan, misalnya buku-buku kuno yang masih ditulis dengan huruf China. Selain itu, tempat ini menjadi pusat pameran beragam karya seni dari seniman Korea Selatan, seperti lukisan, keramik, patung, pahatan, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa melihat barang-barang antik peninggalan kerajaan Korea yang dipajang di galeri seni ini.

Gallery street Sagan Dong

Gallery Street Sagan Dong

Jika Galeri Seni Insadong memamerkan aneka kerajinan yang dibuat oleh seniman Korea Selatan, maka Gallery Street Sagan dong adalah kebalikannya. Gallery Street Sagan dong adalah pusat perbelanjaan dan pameran barang-barang kesenian yang dibuat oleh seniman luar negeri, terutama Prancis dan Amerika Seikat. Gallery Street Sagan dong adalah surga bagi pencinta film dan serial televisi Korea karena DVD film dan serial televisi Korea yang sudah memiliki subtitle Inggris dijual dengan bebas dan legal di tempat ini.

 

Rodeo Street

Mengunjungi Korea Selatan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Gangnam, terutama Rodeo Street. Rodeo Street sudah ada sejak tahun 1990-an. Pada awalnya, kawasan ini merupakan pusat berbelanjaan pakaian kalangan elit di Korea Selatan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Rodeo Street sudah dipenuhi toko-toko pakaian yang menjual pakaian impor, pakaian imitasi, hingga pakaian bekas. Bahkan, toko pakaian yang ada di Rodeo Street sering memberikan diskon kepada para pembelinya. Selain itu, Rodeo Street sering menjadi pusat peragaan busana seperti Seoul Fashion Week.

 

Pasar Dongdaemun

Pasar Dongdaemun adalah pasar tradisional yang menjadi pusat pakaian terbesar di Korea Selatan. Pasar ini merupakan surga bagi wisatawan dan penduduk Korea Selatan yang ingin membeli pakaian dalam partai besar dengan harga yang murah. Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1905 tidak hanya menjadi pusat grosir pakaian, tetapi juga item fashion yang lain seperti tas, sepatu, asesoris, dan kain. Selain harganya yang murah, pakaian beserta item fashion yang dijual di Pasar Dongdaemun selalu mengikuti tren yang sedang terkenal.

 

Sinchon

Sinchon adalah kawasan perbelanjaan pakaian di Seoul yang menjadi acuan tren mode pakaian di Asia. Sinchon menjadi rumah bagi butik-butik memiliki desainer ternama, toko pakaian grosir, dan toko asesoris untuk perempuan dan juga laki-laki. Kawasan perbelanjaan ini tidak pernah sepi karena lokasinya berdekatan dengan tiga perguruan tinggi elit di Korea Selatan, yaitu Ewha Women University, Yonsei University, dan Sogang University. Tidak heran jika di akhir pekan, kawasan perbelanjaan ini ramai oleh kalangan mahasiswa yang ingin berbelanja. Selain itu, kawasan Sinchon memiliki kafe dan restoran dengan beragam konsep yang wajib dikunjungi di sela-sela berbelanja.

 

COEX Mall

COEX Mall adalah pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbelanja yang berbeda. COEX Mall merupakan tempat perbelanjaan yang berada di bawah tanah yang paling besar di Asia. Luas dari mall bawah ini adalah 85.000 meter persegi. Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan di COEX Mall, salah satunya Cineplex Megabox yang merupakan bioskop dengan 16 layar besar. Ada pula Kimchi Museum yang menjadi tempat untuk belajar membuat kimchi serta membeli kimchi yang berkualitas. COEX Mall juga menjadi rumah bagi ratusan toko pakaian bermerek internasional seperti Chanel, Gucci, D&G, dan masih banyak lagi. Ada pula food court yang menjajakan makanan dari berbagai negara yang siap mengisi perut pengunjung COEX Mall.

 

I Park Mall

I Park Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Yongsan yang mengusung konsep one stop shopping. Sehingga, barang-barang untuk melengkapi kebutuhan hidup seperti pakaian, gadget, peralatan elektronik, bahan makanan, peralatan sekolah, hingga peralatan olahraga bisa ditemukan dengan mudah di tempat ini. I Park Mall juga dilengkapi dengan food court, bioskop, toko buku, pusat kebugaran, dan golf area mini yang memanjakan semua pengunjung. Apalagi lokasi tempat ini sangat strategis, yaitu berada satu jalur dengan Yongsan Station.

 

Itulah Tempat Wisata Belanja Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan yang bisa kami rekomendasikan, semoga artikel ini dapat menjadi referensi wisata Anda.

About Ngulon

Check Also

6 Objek Wisata di Jember Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi

6 Objek Wisata di Jember Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi

6 Objek Wisata di Jember Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi – Jember yang terletak …

nilah 6 Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Kendari

Inilah 6 Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Kendari

Inilah 6 Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Kendari – Apa anda tahu tentang kota Kendari? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.