Home / Sulawesi / Sulawesi Utara / Pesona Keindahan Objek Wisata Danau Linow yang Memukau

Pesona Keindahan Objek Wisata Danau Linow yang Memukau

Pesona Keindahan Objek Wisata Danau Linow yang Memukau

Pesona Keindahan Objek Wisata Danau Linow yang Memukau – Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Sulawesi Utara adalah Danau Linow. Keindahan Danau Linow sangatlah memukau. Selain memiliki warna air yang dapat berubah warna, Danau Linow juga menyimpan satwa yang unik.

Keindahan Danau Linow

Danau Linow diambil dari bahasa Minahasa, lilinowan yang memiliki arti tempat air berkumpul. Karena Danau Linow mengandung belerang, tak heran jika warna airpada danau ini sering berubah-ubah. Perubahan warna air inilah yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke danau ini.

Di beberapa bagian bibir danau, terdapat bongkahan batu yang mengeluarkan uap dari dalam tanah. Bahkan ada salah satu semburan uap yang terlihat cukup tinggi. Pada sisi danau yang dangkal, pengunjung dapat menemui gelembung kecil yang meletup-letup di atas air. Aroma khas belerang pun tercium meski tidak terlalu kuat.

Bukan hanya itu saja, Danau Linow juga memiliki satwa yang tinggal di kawasan danau. Sayok atau Komo, begitu masyarakat sekitar memangilnya. Satwa ini sangatlah unik. Berbentuk serangga yang memiliki sayap dan dapat terbang, namun serangga ini hidup di dalam air.

Selain Sayok Danau Linow juga memiliki Burung Belibis yang hidup bebas di sana. Burung Belibis merupakan unggas yang hampir mirip dengan itik, namun Belibis dapat bersiul dan mampu terbang leboh tinggi dibanding dengan itik. Ada pula bangau putih yang terlihat bekeliaran di area wisata ini. Meskipun Danau Linow memiliki banyak satwa, namun semua satwa itu dilindungi oleh pemerintah. Jadi para pengunjung sangat dilarang memburu satwa tersebut apalagi membawanya pulang.

Kunjungilah Saat Pagi Hari

Waktu yang tepat mengunjungi Danau Linow adalah pagi hari. Saat pagi, udara di area danau masih sangat bersih dan sejuk. Suasananya yang sunyi mampu menenangkan pikiran, sehingga dapat menciptakan pikiran positif. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan mengelilingi danau. Namun jangan sesekali mencoba untuk berenang. Kandungan belerang yang tinggi pada air danau mampu membuat tubuh terluka.

Pengunjung juga dapat menikmati kendahan Danau Linow sambil di temani kopi panas di kafeterbuka. Kafe ini terletak tepat di salah satu bibir danau. Sehingga pengunjung dapat dengan leluasa menikmati keindahan Danau Linow dari sini.

Lokasi Danau Linow

Secara administrasi Danau Linow terletak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Untuk masukke lokasi Danau Linow, pengunjung harus membayar sebesar Rp 25.000. Memang harga yang mahal, tetapi semua akan dibayar lunas oleh keindahan yang diperoleh di Danau Linow.

Demikianlah artikel mengenai Pesona Keindahan Objek Wisata Danau Linow yang Memukau, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang sedang merencanakan untuk berwisata ke Sulawesi Utara.

Orang lain juga mencari kata berikut:

About Ngulon

Check Also

Tempat Wisata Daerah Jakarta Utara

27 Tempat Wisata Di Jakarta Utara Paling Hits Wajib 17 Tempat Wisata Jakarta Utara Seru …

Tempat Wisata Gratis Di Jakarta Barat

47 Tempat Wisata Di Jakarta Barat Paling Hits Wajib 17 Tempat Wisata Di Jakarta Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.