Alam Wisata Cimahi, Wisata Alam dan Kuliner Keluarga di Cimahi

Ngomong-ngomong tentang Cimahi, mungkin Bandung mungkin ingat. Sebelumnya, Cimahi adalah bagian dari Kabupaten Bandung, tetapi sejak tahun 2001, Cimahi telah ditetapkan sebagai kota otonom. Bahkan hari ini, Cimahi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang layak dimasukkan dalam tujuan wisata Anda. Jika Anda berkunjung ke Cimahi, kami merekomendasikan berkunjung ke Wisata Alam Cimahi. Wisata Alam Cimahi adalah semua dalam satu tujuan wisata, sempurna untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi

Wisata Cimahi

Wisata Cimahi

Lokasi Wisata Alam Cimahi terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 4 No. 157, Jawa Barat. Bagi mereka yang ingin mengunjungi Wisata Alam Cimahi atau AWC dari arah Bandung, mereka dapat berjalan kaki ke Lembang atau sekitar 4 km dari pusat kota. Jika Anda bepergian dari Kota Bandung, Anda hanya perlu 30 hingga 45 menit.

Ulasan Wisata Alam Cimahi

Wisata Cimahi atau AWC Alam mendirikan CV. Pertanian Anugrah. Wisata Alam Cimahi adalah sebuah resor wisata yang memiliki konsep pendidikan pertanian, peternakan dan seni kuliner, yang terletak di satu lokasi. AWC sendiri diresmikan oleh walikota Cimahi pada 18 Oktober 2009. Awalnya, AWC dibangun untuk bisnis kuliner yang menawarkan masakan tradisional Sunda yang lezat, spesialisasi Cina, dan hidangan modern.

Wisata Cimahi

Wisata Cimahi

AWC kemudian menjadi salah satu tujuan wisata favorit Cimahi dalam perkembangannya. Menyadari hal ini, AWC kemudian memperbaiki dan menambahkan banyak konten seperti sekarang. Tidak heran AWC telah menjadi pusat pendidikan dan wisata keluarga di Cimahi.

Faslitas

a. Restoran

Sebagai tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh kelompok keluarga, Wisata Alam Cimahi memiliki keistimewaan kuliner khusus karena lokasi ini dulunya dikenal sebagai tempat kuliner Cimahi. Restoran di AWC menawarkan berbagai hidangan lezat, mulai dari menu tradisional Sunda, makanan Cina, serta makanan Barat.

Di sini Anda tidak hanya akan mencicipi masakan lezat, tetapi juga pemandangan indah di sekitar Anda. Saat matahari terbenam, tempat berlindung di ACW Restaurant akan diterangi oleh lampu desa, yang membuat suasana lebih romantis dan lebih hangat. Sementara Anda menunggu anak-anak untuk menyelesaikan kegiatan keluar, Anda dapat beristirahat dan menikmati masakan di AWC Restaurant.

Wisata Cimahi

Wisata Cimahi

b. Keluar dari aktivitas

Sebagai tempat yang tepat untuk liburan keluarga, Alam Wisata Cimahi memiliki beberapa fasilitas pendukung, salah satunya adalah kendaraan keluar. Ada begitu banyak pilihan kegiatan outbound yang bisa Anda nikmati di Wisata Alam Cimahi, seperti:

Anda bisa mengendarai ATV sambil menguji adrenalin Anda menggunakan ATV 4×4 yang disediakan di AWC. Pasti akan ada operator ATV untuk memantau dan memantau Anda di trek yang ada. Jalur yang disediakan cukup sulit dan panjang dengan luas sekitar 3,5 hektar.

Seperti apa rasanya berjalan di jembatan gantung? Di Wisata Alam Cimahi, Anda bisa merasakan berjalan di jembatan gantung. Anak-anak juga dapat mencoba kendaraan ini karena, selain bagus untuk melatih keberanian, kendaraan ini juga dapat digunakan untuk melatih perkembangan otot-otot motorik anak. Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan anak-anak Anda, karena staf yang sudah keluar sudah dilengkapi dengan staf terlatih.

Ada berbagai permainan anak-anak di mana Anda dapat menikmati wisata Alam Cimahi seperti ayunan, jembatan mini, tali-hi, golf mini serta becak mini. Di sini, anak-anak Anda bebas bermain sesuka hati sambil menikmati suasana indah pemandangan Cimahi dari restoran.

Ini adalah salah satu wahana Wisata Alam Cimahi terbaik yang harus Anda coba. Menarik seperti apa rubah terbang Garuda di AWC? Sekarang, datanglah ke AWC selama liburan!

Ada fasilitas menunggang kuda dan delman jika Anda ingin mengunjungi kawasan Wisata Alam Cimahi yang sejuk dan indah. Dengan sopir yang andal, Anda dapat membawa anak-anak Anda menunggang kuda. Tentunya ini bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anak Anda.

  • Untuk memancing di lumpur

Sayangnya, fasilitas ini hanya untuk acara keluar. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan motorik anak-anak Anda. Selain itu, bayangkan serunya menangkap ikan dan belut licin di kolam penuh lumpur. Anak-anak Anda di kota-kota besar seperti Jakarta tidak akan mendapatkan pengalaman itu.

Biaya kompensasi

Wisata Cimahi

Wisata Cimahi

Untuk bisa masuk ke Wisata Alam Cimahi, ternyata Anda tidak perlu membayar. Anda hanya perlu membayar biaya parkir untuk kendaraan yang Anda gunakan. Nah, jika Anda ingin melakukan kegiatan outbond, maka Anda harus mengeluarkan biaya. Tarifnya tidak terlalu mahal, masih relatif terjangkau. Berikut adalah daftar harga tiket untuk permainan keluar:

  • ATV Rider: Sekitar 20.000
  • Paintball: Sekitar 20.000
  • Panahan: Sekitar 15.000
  • Flying Fox: 20.000 Rp
  • Hai tali: sekitar 20.000
  • Delman: 5000 IDR
  • Menunggang kuda: sekitar 10.000
  • Taman Kelinci: Sekitar 10.000
  • Memancing: IDR 15.000 (batang dan umpan) / IDR ikan 35.000 / kg
  • Kereta mini: sekitar 15.000
  • Memancing: Rp10.000

Harga di atas adalah harga per orang. Relatif terjangkau, kan? Anda dapat menghubungi Pemasaran Wisata Alam Cimahi jika Anda ingin mengatur acara jalan-jalan dengan grup atau memesan di muka untuk mendapatkan harga khusus.

Mencari tempat wisata yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan keluarga Anda? Pilih saja Wisata Alam Cimahi dengan hiburan terpadu, makanan lezat, dan kegiatan outbound yang menantang.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Pantai Banyu Tibo

8 Pantai di Pacitan yang Sayang Untuk Dilewatkan

Pacitan adalah sebuah lingkungan yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini …

Taman Impian Jaya Ancol

12 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya

Jakarta oh Jakarta. Meskipun dikenal sebagai kota dengan biaya hidup rata-rata paling mahal di Indonesia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.