Wednesday , November 7 2018
Home / DKI Jakarta / 7 Wisata Kota Tanggerang yang Wajib dikunjungi

7 Wisata Kota Tanggerang yang Wajib dikunjungi

wisata kota tanggerang

Pernahkah Kamu mengunjungi Tangerang? Ketika mendengar nama wilayah ini, apa yang terbersit di pikiran Kamu? Sebagai di antara wilayah penyangga ibu kota Jakarta, jumlah warga Tangerang lumayan padat. Kondisi ini berbanding lurus dengan perkembangan wilayah Tangerang yang pesat.

Namun, distrik ini tidak saja identik dengan kepadatan penduduknya. Tangerang pu juga tak lupa mengembangkan sisi pariwisata ke para wisatawan. Kini, ada beberapa tempat wisata di Tangerang yang sukses memikat perhatian dan mesti Kamu kunjungi. Berikut diantaranya :

1. The Breeze

the breeze

Mau nongkrong di mall sambil bersenda gurau bersama keluarga? Tampaknya, ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang cukup menarik di sela-sela kegiatan sehari-hari. Nah, andai kamu ialah warga Tangerang atau kebetulan sedang datang mengunjungi kota Tangerang, Kamu tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke mall yang satu ini.

The Breeze bukanlah mall biasa. Mall ini adalah pusat gaya hidup dengan konsep open air lifestyle. Terletak di area BSD Green Office Park, The Breeze mempunyai luas 13,5 hektare. Disini, ada tidak sedikit tenant yang menawarkan sekian banyak kebutuhan pengunjung, seperti tenant makanan, elektronik, kosmetik, dan sebagainya. Berkunjung ke The Breeze, Kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan arsitektur yang menarik dan paling hijau.

2. Froggy Edutography Floating Castle

Froggy Edutography Floating Castle

Bagi Kamu yang hendak mengajak si kecil bermain sekaligus merasakan keindahan bangunan dengan arsitektur unik, Kamu dapat mengajaknya si dia ke Froggy Edutography Floating Castle. Terletak di area BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan, lokasi wisata di Tangerang ini sangatlah gampang untuk dijangkau.

Disebut sebagai Istana Melayang, Floating Castle memang membuat penasaran. Bangunan megah dan estetis ini terdiri dari 66 lembar kaca dengan tinggi mencapai 10,8 meter, lebar 1,9 meter, dan tebal 19 milimeter. Lembaran-lembaran kaca ini sama sekali tidak disambung, namun digantung atau memakai teknik suspended. Nah, model itu yang memunculkan efek melayang.

Bangunan yang terdiri atas 10 lantai ini menawarkan beragam hal yang menarik, terutama untuk anak-anak. Contohnya, ada suatu lantai yang khusus mengandung indikator kepintaran anak menurut ciri-cirinya. Pada lantai lainnya, ada lokasi yang dapat digunakan anak guna bermain peran.

3. Tanah Tingal

tanah tinggal

Jika Kamu sedang mencari tempat yang paling sesuai untuk berlibur bareng anak di Tangerang, Tanah Tingal ialah pilihan yang tepat. Tempat wisata ini adalah sebuah arena nongkrong sekaligus tempat outbound yang menawarkan pemandangan dan panorama menarik.

Dengan konsep hutan kota, Tanah Tingal sukses menjadi salah satu tempat favorit pengunjung saat hendak melarikan diri sejenak dari kepadatan rutinitas sehari-hari. Lokasinya di Jl. Merpati Raya No. 32, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dari Stasiun Sudimara, jaraknya sekitar 1 km saja.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di lokasi wisata ini. Beberapa di antaranya ialah bermain kayak di danau, berenang, outbound, mengamati kegiatan burung, melihat sekian banyak koleksi foto, wall climbing, dan sebagainya. Di samping itu, fasilitas-fasilitas yang tersedia pun sangat membantu acara wisata, seperti contohnya pondok penginapan, lokasi tinggal panggung, lokasi berkemah, permainan air, dan sebagainya.

4. Pulau Cangkir Kronjo

pulau cangkir kronjo

Pesisir utara Kabupaten Tangerang mempunyai pesona tersendiri. Disini, ada sebuah area yang berbentuk serupa cawan dengan luas 4,5 hektare. Pulau kecil ini dihubungkan dengan daratan oleh suatu jembatan yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama beberapa menit.

Meskipun kecil, pulau ini menyimpan keanehan tersendiri. Bukan melulu dapat merasakan keindahan pantai di sekitarnya, pengunjung juga dapat melakukan ziarah di makam salah seorang ulama besar di Banten, yakni Syekh Waliyuddin. Bonusnya, Anda pun dapat merasakan panorama mangrove yang hijau dan menyegarkan.

5. Scientia Square Park

Scientia Square Park

Berada di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, tujuan wisata Scientia Square Park sangatlah gampang untuk dijangkau. Dengan konsep taman terbuka, lokasi wisata ini menawarkan tidak sedikit spot maupun kegiatan yang menarik, antara lain memberi santap ikan koi, jogging, wall climbing, yoga, inline skate, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya.

Di samping itu, Kamu juga dapat mengajak si kecil berinteraksi langsung dengan kupu-kupu berwarna-warni yang tidak sedikit ditemukan di lokasi The Metamorphosis of Butterfly. Sembari mendampingi anak bermain dan mengeksplorasi lingkungan sekitar, Kamu dapat bersantai sejenak di Universe Amphitheater. Di tempat ini, tersedia lokasi duduk berupa lantai kayu yang artistik dan bantal-bantal besar berwarna hijau.

Tempat wisata di Tangerang ini paling tepat andai Kamu berencana mengajak anggota keluarga piknik di lapangan terbuka sambil merasakan kebersamaan. Scientia Square Park terbuka untuk umum, setiap hari pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

6. Museum Benteng Heritage

Museum Benteng Heritage

Untuk Kamu yang menyenangi objek wisata sejarah, tidak boleh lupa untuk ke Museum Benteng Heritage di Tangerang. Museum ini adalah sebuah gedung yang didirikan pada abad ke-17 dengan sentuhan arsitektur tradisional Tionghoa. Museum yang bertempat di Jl. Cilame No. 20 Pasar Lama ini adalah salah satu bangunan yang tua di Kota Tangerang.

Tidak sedikit hal unik yang dapat disaksikan di lokasi wisata ini, terutama sejarah etnik Tionghoa. Salah satunya, sejarah mendaratnya armada Cheng Ho di Indonesia. Di samping itu, untuk yang menyenangi fotografi, ada suatu galeri yang menyimpan beragam model kamera kuno. Kamu pun dapat mempelajari sejarah musik melewati koleksi sejumlah alat pemutar lagu.

Pada momen tertentu, bakal ada acara yang diadakan di dalam lokasi museum  ini. Agenda semacam ini pun menjadi salah satu pesona untuk para pengunjung. Meskipun berbentuk bangunan tua, museum ini tetap membuat kesan yang hangat. Tak heran, lokasi wisata ini masih lumayan ramai dikunjungi sampai kini.

7. Ocean Park Water Adventure

Oocean Park Water Adventure

Tempat wisata di Tangerang lainnya yang mesti dikunjungi ialah Ocean Park Water Adventure. Berada di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Tangerang Selatan, lokasi wisata ini dapat dijangkau dengan gampang memakai transportasi umum.

Ada sejumlah wahana seru yang mesti diusahakan untuk bermain di Ocean Park Water Adventure, contohnya Adrenaline Rush, The Ocean, A Paradise for Kiddo, dan permainan lainnya. Tersedia pula banyak fasilitas pendukung, seperti loker, toilet, shower, WiFi, food court, dan nursing room.

Nah, untuk merasakan keseruan bermain air di waterpark ini, berkunjunglah pada jam 11.00 WIB – 19.00 WIB (Senin – Jumat) atau 08.00 WIB – 19.00 WIB (akhir pekan). Bagi tiket masuk, Kamu mesti membayar Rp75.000 per orang. Akan tetapi, bila hendak menghemat budget liburan, Kamu dapat* memanfaatkan bermacam promo yang tersedia.

 

Itulah referensi tempat wisata di Tangerang yang wajib kamu kunjungi. Share ke teman-teman Kamu juga ya.

About Ngulon

Check Also

Paket Tour Bromo midnight

PAKET TOUR BROMO MIDNIGHT (PROMO)

Itenerary :  • DAY 1:SURABAYA – SUKAPURA Surabaya -jemput di Meeting Point pk.22.00 dan diantar …

istana maimun

9 Tempat Wisata Kota Mudan yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Medan dikenal memiliki julukan sebagai kota multi etnis, Medan pun kerap menjadi tujuan wisata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.