Wednesday , November 7 2018
Home / Jawa Barat / Wisata Kota Bandung / 5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Kota Bandung

5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Kota Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Kota Bandung adalah salah satu kota wisata populer di Indonesia. Itulah sebabnya, Bandung tidak jarang menyuguhkan konsep liburan terbaik dan unik. Kota Paris van Java ini tidak melulu menghadirkan area rekreasi yang menarik, namun juga ragam wisata kuliner. Mulai dari masakan tradisional sampai internasional, seluruh jenis wisata kuliner terdapat di Bandung. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi, kuliner Bandung senantiasa menawarkan kelezatan yang tak terlupakan.

Penasaran dengan cita rasa kuliner Bandung? Berikut ini tersaji kuliner Bandung yang wajib Kamu cicipi. Yuk, simak berikut ini!

 

1. Kampung Daun

Kampung Daun

Ingin merasakan dinner romantis? Kampung Daun menghadirkan restoran bertajuk cafe and culture gallery. Pada malam hari, area wisata kuliner Bandung ini diterangi lampu dan obor di jalan-jalan setapak. Nuansanya tradisional, hening, nyaman, dan berhawa sejuk dengan saung bambu dengan konsep lesehan.

Di bagian depan, terdapat berbagai  jajanan tempo dahulu diantaranya yaitu dodol, gulali, dan kembang gula. Di samping itu, juga terdapat pameran permainan tradisional yang bakal mengingatkan kita pada masa kecil di era 90-an. Jika hendak membeli oleh-oleh khas Bandung, Kamu dapat mengunjungi galeri suvenir.

Menu yang disuguhkan disini lumayan beragam, yaitu masakan khas Indonesia, western, Italia, dan berbagai macam makanan ringan. Harga kulinernya juga lumayan terjangkau, mulai dari Rp8.000 saja. Anda dapat menyambangi lokasi kuliner Bandung ini dari pukul 11.00 hingga pukul 23.00.

 

2. Bumbu Desa

Bumbu Desa

Berawal dari rasa cinta terhadap masakan nusantara, restoran Bumbu Desa ini dihadirkan untuk mengobati kecintaan pada kampung halaman. Ragam makanan khas Sunda dikemas secara rapi dalam konsep kekinian. Berbagai macam kuliner Bandung berbahan ikan dan udang tersaji dengan kelezatan sempurna.

Sayur asam dan ikan gurami cobek adalah salah satu menu paling populer di Bumbu Desa. Ada juga  ayam goreng bumbu kecap, dan karedok yayam goreng laos yang dihidangkan dengan gaya pedesaan. Jika Kamu peminat ikan dan udang, tersedia sejumlah menu pilihan, yaitu pepes ikan mas, udang peci, kare ikan mas dan cumi goreng. ada juga berbagai minuman yaitu es cendol dan es kelapa dapat dipesan dengan harga cukup murah.

Restoran Bumbu Desa bisa Kamu temukan di Jalan Laswi, Pasir Kaliki, dan Rumah Mode Jalan Setiabudi. Tak melulu makanan dan minuman utama saja yang dapat dinikmati. Di lokasi ini pun tersaji ragam camilan renyah dan lezat dengan cita rasa tradisional. Dan estoran etnik ini mempunyai 30 cabang di semua Indonesia, Singapura, dan Malaysia lho. Keren bukan?

 

3. Raja Rasa

Raja Rasa

Kamu senang masakan Sunda dan Seafood? Berkunjung ke Raja Rasa ialah pilihan tepat. Karena restoran ini menawarkan ragam makanan khas Sunda dan ikan laut dengan bumbu khas Bali.

Beberapa menu populer yang dapat dinikmati disini yaitu gurame bakar Jimbaran, nasi timbel, nasi ulam, ayam bakar, camilan tahu berbumbu, udang saus keraton, dan kepiting asam pedas. Jika tidak makanan berat, Kamu dapat memilih menu ersaji minuman ala Bandung, es cincau dan Fresh Raja Rasa.

Restoran yang bertempat di Jalan Setra Ria ini mempunyai desain interior tradisional Sunda dan Jepang dan juga terdiri dari dua lantai dengan konsep berbeda. Lantai satu dirancang dengan konsep klasik, sementara di tingkat kedua menyuguhkan tempat santap ala Jepang. Ruangan itu didominasi furnitur kayu dan hiasan bambu.

 

4. Sapulidi Lembang

 

sapu lidi lembang

Slogan “back to nature” memelopori berdirinya kuliner Sapulidi Lembang ini. Dengan mengusung konsep pedesaan di daerah pegunungan, Sapulidi sukses menyita perhatian wisatawan. Setiap harinya, lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Sapulidi Lembang menawarkan gaya baru dalam menikmati hidangan. Di sana Kamu bakal menikmati beragam makanan di saung bambu atau bale. Saung ini dibangun di 2 tempat berbeda. Ada yang didirikan dekat danau, juga terdapat di lokasi persawahan. Masing-masing saung dihubungkan dengan jalan setapak dari bebatuan, dan sepanjang jalan tersebut ada pepohonan dan hamparan rumput hijau sehingga terasa sangat alami dan asri.

Untuk memesan makanan, Anda mesti memukul kentong di yang terdapat di saung tersebut. Cukup dua kali pukul, pelayan bakal datang membawakan menu. Semua jenis kuliner lezat terdapat di Sapulidi Lembang ini. Ramuan nenek sihir, sapulidi punch, dan sate ayam edan, merupakan sejumlah contoh makanan favorit di Sapulidi ini dengan harganya yang cukup terjangkau. Di samping itu juga tersedia masakan khas Sunda, Jawa, sampai internasional.

 

5. The Peak

the peak bandung

 

Menikmati makanan sambil merasakan panorama pegunungan dan perbukitan, adalah salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan penat.  Dengan sajian masakan nusantara dan mancanegara, restoran di atas bukit ini membuat suasana santap yang komplit, lagipula jika mengunjungi tempat ini malam hari, Kamu dapat menyaksikan keindahan Kota Bandung dari ketinggian.

Kurang lebih terdapat 7 jenis menu makanan di restoran The Peak. Menu ini terdiri dari Appetizer, Special Dessert, Flambe, Kid’s Menu, Healthy Menu, Traditional, dan Pancake.

Mau dinner malam romantis? Anda dapat memesan lokasi di lantai tiga. Sky private dinning room, begitulah biasanya orang-orang menyebutnya. Dari tempat ini, pemandangan Kota Bandung dan pegunungan yang melingkarinya tampak terlihat jelas. Akan tetapi, untuk merasakan sensasi kuliner di restoran The Peak, Anda mesti merogoh kantong lumayan dalam lho tapi sebanding dengan sensasi yang dirasakan.

 

Itulah beberapa referensi wisata kuliner yang wajib Kamu kunjungi jika kamu pergi ke Bandung. Share ke teman-teman Kamu juga ya…

 

About Ngulon

Check Also

Paket Tour Bromo midnight

PAKET TOUR BROMO MIDNIGHT (PROMO)

Itenerary :  • DAY 1:SURABAYA – SUKAPURA Surabaya -jemput di Meeting Point pk.22.00 dan diantar …

istana maimun

9 Tempat Wisata Kota Mudan yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Medan dikenal memiliki julukan sebagai kota multi etnis, Medan pun kerap menjadi tujuan wisata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.