Home / Jawa Barat / Bandung / Wisata Lembang / 5 Tempat Wisata Kuliner Lembang Paling Kekinian Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Anda

5 Tempat Wisata Kuliner Lembang Paling Kekinian Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Anda

Tempat Wisata Kuliner Lembang Paling Kekinian Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Anda

5 Tempat Wisata Kuliner Lembang Paling Kekinian Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Anda – Weekend itu waktunya jalan-jalan menikmati pemandangan alam demi melepas stres dan penat setelah seminggu penuh bekerja di ibukota. Inilah yang biasanya saya lakukan. Saya yakin, kebanyakan orang yang tinggal di kota besar, khususnya di ibukota Jakarta, melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan. Dan biasanya pilihan tempat berlibur yang paling dekat ya pergi ke Bandung dan daerah-daerah di sekitar Bandung yang berudara sejuk, memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan mata, serta bisa wisata kuliner, mencoba berbagai makanan lezat. Kali ini, saya akan berbagi tempat-tempat wisata kuliner Lembang yang wajib dikunjungi kalau berlibur ke Bandung maupun Lembang.

5 Tempat Wisata Lembang yang Harus Dikunjungi dan Paling Kekinian.

Gubuk Makan Mang Engking

Kalau berwisata ke Kampung Gajah, Kebun Begonia, atau ke Jendela Alam, lalu merasa lapar, mampir saja ke Gubuk Makan Mang Engking, yang merupakan tempat wisata kuliner Lembang terkenal dan selalu ramai. Lokasi rumah makan ini cukup mudah ditemukan karena berada di Jalan Tangkuban Perahu Km. 1 No, 68, Lembang. Konsep yang diusung rumah makan ini adalah suasana pedesaan dengan gazebo-gazebo perpaduan bambu, kayu serta beratap jerami yang dibangun di atas kolam buatan. Di kolam itu dibudidayakan udang dan ikan air tawar sehingga bisa dijamin menu ikan dan udang yang disajikan di Mang Engking ini terjamin kesegarannya. Suasana yang nyaman, pemandangan sekitar yang indah, dan udara yang sejuk tentu akan menambah kenikmatan kita makan di tempat ini.

Menu makanan yang tersedia di sini adalah makanan ala Sunda berbahan berbagai seafood, seperti udang, cumi, dan ikan. Menu lainnya seperti pete bakar, tumis kangkung, karedok, sayur asem, pete goreng, pencok kacang, pencok lenca, dan sebagainya, juga tersedia di sini. Kalau kamu datang beramai-ramai dengan teman, kamu bisa memilih menu secara paket yang disesuaikan dengan jumlah orang, misalnya paket Sangkuriang yang bisa disantap enam orang atau paket Dayang Sumbi untuk 10 orang.

Tempat wisata kuliner Lembang yang satu ini juga memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap, seperti area bermain bagi anak-anak sehingga mereka bisa bermain sementara para orangtua menikmati santapan, ada pula tempat beribah, parkir yang luas, juga toilet umum yang bersih. Buka setiap hari, Senin – Minggu, mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

 

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Kampung Daun mengusung konsep galeri seni dan kafe yang dibangun di tengah alam yang indah, sungai yang bersih, lengkap dengan suara gemericik air yang membuat kita benar-benar berasa di tengah alam terbuka. Belum lagi suasana yang asri penuh dengan pepohonan dan berbagai jenis tanaman membuat udara di tempat ini begitu segar, beda sekali dengan udara kota yang pengap akibat asap dan polusi udara.

Awalnya, Kampung Daun yang memiliki empat pondok berukuran besar, sejalan dengan waktu dan banyaknya pengunjung yang datang maka 7 tahun kemudian pondok ini telah memiliki 20 pondok dengan berbagai ukuran.

Saat kamu sudah berada di sini, kamu akan dipersilakan memilih pondok tempat makan yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah orang yang datang bersamamu, mulai dari pondok yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. Kamu juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu untuk pondok berukuran besar jika ingin mengadakan acara gathering perusahaan atau acara kumpul keluarga besar yang melibatkan puluhan orang.

Lokasi Kampung Daun sudah bisa kamu temukan di aplikasi peta yang ada di ponselmu karena tempat wisata kuliner Lembang yang satu ini cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Alamat lengkapnya berada di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,7, Cihideung, Parongpong, kabupaten Bandung. Untuk reservasi, kamu bisa menelepon terlebih dahulu ke (022) 2787915.

 

Pilihan menu makanan yang tersedia:

  • Gurame goreng atau gurame bakar
  • Nasi Liwet Parahyangan
  • Nasi Kukus Kampung Daun
  • Nasi Pepes Daun Kemangi
  • Nasi Tutug Oncom
  • Nasi Goreng Kampung Daun
  • Berbagai olahan berbahan ikan, seperti gurame goreng/bakar dan sop gurame.
  • dan masih banyak lagi

 

Makanan Ringan dan Minuman

  • Batagor
  • Pisang dan tahu goreng
  • Surabi Kinca
  • Colenak
  • Bandrek
  • Es Goyobok
  • Surabi Oncom
  • Bajigur
  • dan lain sebagainya.

 

Sapu Lidi

Ingin merasakan menikmati santapan lezat di tengah sawah dengan pemandangan hijau di sekeliling dan udara sejuk yang menyegarkan? Sapu Lidi pilihan terbaik. Tempat wisata kuliner Lembang yang satu ini sangat terkenal di kalangan para pelancong yang sering menghabiskan waktu liburan di Bandung dan Lembang. Konsep yang ditawarkan tempat makan ini memang berbeda. Saung-saung terbuat dari bambu dan beratap jerami menjadi tempat mengasyikkan untuk dihabiskan bersama keluarga dan orang-orang terdekat sambil menikmati beragam makanan bernama unik. Ya, nama makanan dan minuman di Sapu Lidi diberi nama-nama unik, seperti Sate Ayam Edan, Cumi Dag-dig-dug, Ramuan Nenek Sihir, Tahu Kukurilingan, Ikan Lieur, dan sebagainya, dengan harga yang sangat terjangkau dan ramah di kantong.

Setelah selesai makan, jangan langsung pulang dulu. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam. Saung-saung yang dibangun di antara rerimbunan pepohonan yang menjadi tempat makan kamu tadi hanyalah satu bagian kecil yang menciptakan pengalaman berbeda saat makan di sini. Di tempat lain, masih di area Sapu Lidi ini, kamu bisa menyusuri jembatan kayu yang dibangun di atas sungai-sungai yang airnya mengalir dan menciptakan gemericik yang menenangkan. Kamu juga bisa menyusuri pematang sawah atau naik perahu yang juga tersedia di sana.

Sebelum pulang, mampirlah membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tempat wisata kuliner Lembang yang berlokasi di Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Lembang ini menyediakan berbagai makanan kecil yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Bahkan juga tersedia lukisan, berbagai aksesoris seperti gelang, kalung, dan sebagainya, juga menjual T-shirt.

 

The Peak

Ingin makan di tempat romantis dengan orang tercinta? Ingin memberikan pengalaman makan malam yang ekslusif dan berkelas? Nah, kalau ingin yang kamu inginkan untuk diberikan kepada orang tersayang, maka kamu harus mengajaknya makan di The Peak. Tempat wisata kuliner Lembang yang berada di Desa Karyawangi Km. 6,8 No. 388, Ciwaruga, Parongpong, Lembang ini memang restoran berkelas yang menyuguhkan suasana layaknya berada di restoran Eropa. Bangunan The Peak terdiri dari 3 lantai dengan ciri khas yang berbeda pada masing-masing lantai. Khusus untuk lantai 3 yang diberi nama Sky Dining Room, kamu bisa menikmati makan malam di alam terbuka dengan langit menaungi dan pemandangan indah kota di kejauhan. Untuk makan malam, pemandangan yang terlihat dari lantai 3 ini akan terasa luar biasa. Lampu-lampu di kejauhan bagai ribuan kunang-kunang, lho. Selain itu, ruangannya juga terbagi menjadi dua, yaitu ruang indoor dan ruang outdoor.

Menu makanan yang tersedia di The Peak beraneka ragam dan kebanyakan merupakan menu Western, seperti berbagai jenis steak, salmon, beragam sup dan salad, dan yang paling digemari kebanyakan pengunjung adalah sop buntutnya. Di sini tersedia pula beberapa camilan favorit seperti pisang keju bakar, roti bakar, dan makanan ringan lainnya. Untuk penggemar wine dan anggur, kamu bisa memilih beberapa merek terkenal yang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan antara 50 ribu hingga 200 ribu, sangat sesuai dengan suasana dan kenikmatan yang kamu rasakan. Jadi, tunggu apa lagi? Ciptakan kenangan terbaik di momen istimewa bersama orang tercinta di The Peak aja.

 

Imah Seniman

Imah Seniman merupakan tempat wisata kuliner Lembang dengan konsep unik, yaitu makan di hutan. Saung-saung yang menjadi tempat makan di area restoran seluas 15 hektar ini memang dibangun di antara pepohonan besar dan berjenis-jenis tanaman sehingga suasana sedang berada di hutannya sangat terasa.

Selain tempat makan, Imah Seniman sebenarnya juga menawarkan penginapan di pinggir danau. Saat malam tiba, kamu akan mendengar suara jangkrik berkerik dan suara kodok yang bersahut-sahutan. Suasana seperti ini, ditambah dengan udara dingin yang akan membuat tidurmu nyenyak, jelas tidak akan kamu temukan di kota besar. Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburanmu di Imah Seniman dan berwisata kuliner di sini, langsung saja weekend ini meluncur ke Jalan Koloner Masturi No. 8, Cikahuripan, ya.

 

Demikianlah artikel tentang 5 Tempat Wisata Kuliner Lembang Paling Kekinian Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi. Selamat berlibur!

About Ngulon

Check Also

6 Objek Wisata di Jember Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi

6 Objek Wisata di Jember Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi

6 Objek Wisata di Jember Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi – Jember yang terletak …

nilah 6 Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Kendari

Inilah 6 Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Kendari

Inilah 6 Destinasi Wisata Terfavorit di Kota Kendari – Apa anda tahu tentang kota Kendari? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.