25 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung telah lama dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata. Lokasinya dikelilingi oleh pegunungan dan udara sejuk, itulah sebabnya ada banyak kawasan wisata yang indah dan menawan.

Tidak hanya objek wisata alam, Bandung dan sekitarnya juga memiliki objek wisata budaya dan mengusung banyak konsep wisata unik di berbagai tempat hiburan dan wisata kuliner yang dipadukan dengan pemandangan alam.

Tentu saja, konsep wisata unik ini dapat mendorong Anda untuk belajar lebih banyak tentang berbagai tempat wisata di Bandung. Sekarang saatnya mengundang Anda untuk menjelajahi keunikan yang berbeda, baca gambaran lengkap dari tempat wisata yang direkomendasikan di Bandung yang harus Anda kunjungi di bawah.

1. Taman Batu Padalarang

Taman Batu Padalarang

Taman Batu Padalarang

Hanya sedikit orang yang tahu keindahan yang dilayani oleh pemandangan Stone Garden Hill. Terutama jika wisatawan mengunjungi ladang berbatu yang dibatasi ini di pagi hari ketika matahari terbit atau senja ketika matahari terbenam.

Pemandangan tempat wisata di Bandung tampak fenomenal dan menarik kekaguman pengunjung setelah menjelajahi bebatuan yang terbentuk secara alami dari bekas danau di zaman kuno. Tentu saja, tidak dapat dipungkiri untuk mengatakan bahwa taman batu yang terletak di dataran tinggi di atas bukit tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang berada di luar negeri.

Setelah sedikit mendaki bukit batu yang mendaki, Anda bisa berjalan dan melihat padang rumput di mana bebatuan tegak sehingga formasi artistik tercipta. Keindahan pemandangan yang membentang di antara tanah pertanian penduduk dan langit sejauh mata memandang tidak kalah dibandingkan dengan virus Grand Canyon Amerika.

2. Kawah putih

Kawah putih

Kawah putih

Siapa yang belum pernah mendengar nama Kawah Putih yang telah lama identik dengan pariwisata Bandung? Kawah putih terletak tepat di atas Gunung Patuha, daerah Ciwidey, wilayah Bandung Selatan, dan memiliki suhu antara 8-22 derajat Celcius.

Untuk sampai ke tempat wisata di Bandung ini, Anda harus melewati perkebunan teh tua bernama Gambung. Sebagai salah satu perkebunan teh tertua di Indonesia, suasananya sangat berbeda dengan perkebunan teh lainnya seperti di Puncak atau Lembang.

Keindahannya memberikan pemandangan spektakuler dan berbeda dari yang lain. Warna air danau kawah dapat berubah. Saat cuaca panas, terkadang biru kehijauan.

Terkadang warnanya berubah menjadi cokelat susu, dan lebih sering putih ketika udara dipenuhi kabut tebal. Pasir dan bebatuan di daerah danau ini juga berwarna putih, itulah sebabnya danau kawah ini disebut Kawah Putih.

3. De Ranch

De Ranch

De Ranch

De Ranch adalah objek wisata di Bandung yang menawarkan pesona gaya koboi, menjadikannya tujuan wisata favorit bagi anak-anak di Bandung. Lokasi ini terletak di Jalan Raya Maribaya yang memiliki udara segar dan segar dan dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Pengunjung yang ingin naik akan diberikan kostum koboi dalam bentuk topi dan rompi. Mereka kemudian akan naik di sekitar lokasi De Ranch sambil ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.

Ada berbagai jenis hiburan di De Ranch sekarang, termasuk berkuda delman, memanah, perahu yang menyenangkan, kolam, Gold Hunter, dan lainnya. Tempat wisata di Bandung ini telah berhasil menjadi salah satu daya tarik pendidikan nyata bagi anak-anak. Sementara itu, anggota keluarga lainnya dapat bersantai di restoran menikmati susu Lembang dan berbagai makanan ringan khusus.

4. Peternakan

Pertanian

Pertanian

Tempat wisata di Bandung ini disebut Farm House karena dibangun menyerupai tanah pertanian mini dengan bunga-bunga indah dan pertanian miniatur. Lokasinya mudah dijangkau karena terletak di Jalan Setiabudi yang merupakan jalan utama menuju Lembang, tidak jauh dari Rumah Sossis.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan dapat menggantikan susu murni atau sosis bakar, di tempat-tempat wisata Bandung, wisatawan dapat mengambil foto di tempat-tempat indah seperti Hobbit House. Pengunjung dapat bergaya seperti wanita Belanda dan berpose di depan rumah model Eropa.

Restoran-restoran di tempat wisata ini juga terlihat cantik dan model bangunannya tidak kalah unik. Di sini juga, anak-anak dapat bermain dengan sangat nyaman sambil memasak kelinci, kambing, burung, ayam dan bebek.

5. Penginapan Maribaya

Penginapan Maribaya

Penginapan Maribaya

Maribaya Lodge, yang terletak di Cembodas Lembang, sangat bersih dan berkilau karena suasana pohon pinus yang tumbuh di sana. Lokasi tempat-tempat wisata di Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang indah, hutan dan lembah dengan suasana gaya asing.

Rumah ini sekarang menjadi lokasi favorit sehingga Anda tidak boleh melewatkan mengunjungi daerah Lembang. Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati keindahan dan udara sejuk, jauh dari polusi. Anda juga dapat berfoto selfie di rumah pohon dan ayunan gunung.

Di tujuan wisata di Bandung ini, pengunjung dapat melakukan banyak hal, mulai dari menunggang kuda, petualangan untuk anak-anak, melukis, bersepeda, memberi makan kelinci, hingga kegiatan outbond.

6. Istana Tebing

Istana Tebing

Istana Tebing

Tebing Keraton terletak di Taman Hutan Raya atau Tahura Ir. Juanda di daerah Dago Pakar menawarkan pemandangan yang sangat spektakuler. Banyak wisatawan mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung, yang terkenal untuk mengambil gambar dan menikmati keindahan Hutan Taman dan udara segar.

Anda juga dapat melihat serangkaian bukit menyaksikan dari jauh. Sifat hijau Taman Hutan Raya dan suasana damai dari lingkungan alam dapat membedakan Anda dari momen kehidupan sehari-hari.

Situs yang dulunya merupakan tempat wisata paling fenomenal di tahun 2015 ini bahkan disebut sebagai jurang Instagram yang eksotis. Terletak di ketinggian 1.200 meter, tepat sebelum matahari terbit dan terbenam, tempat ini akan sangat eksotis dan sangat romantis.

Jika langit cerah, pengunjung juga dapat menikmati matahari pagi yang muncul di antara awan berkabut. Demikian juga, ketika matahari terbenam, langit malam ini di atas tebing Istana akan dicat emas. Turis biasanya akan meluangkan waktu untuk mengambil gambar dengan latar belakang keindahan alam ketika kedua momen itu terbuka.

7. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Tidak hanya itu merupakan wisata alam, Bandung juga memiliki tempat wisata yang meningkatkan adrenalin. Jika Anda menyukai aktivitas ekstrem dan adrenalin, jangan lupa datang ke Trans Studio Bandung yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Bandung. Ada lima jenis kendaraan di tempat wisata Bandung yang dapat membantu hati Anda tidak terpenuhi.

Ada model Trans Studio Roller Coaster, yaitu Yamaha Racing Coaster, yang memiliki kecepatan 200 km / jam dan tinggi lintasan hingga 50 meter. Lalu ada Vertigo, kincir angin raksasa setinggi 20 kaki.

Mengendarai ayunan raksasa 14 meter akan membuat perut Anda seolah mengocoknya dengan ayunannya. Sementara Forum Raksasa Nasional akan melepas tubuh Anda seperti ketinggian sebuah bangunan di lantai lima. Bagi Anda yang ingin menguji usus Anda, silakan masukkan kendaraan hantu kelas dunia dari seluruh Bandung. Menyenangkan, bukan?

8. Tur Foto Dunia Terbalik

Dunia yang terbalik

Dunia yang terbalik

Apakah Anda penasaran dan ingin berpose terbalik di ruangan tanpa takut terjatuh? Jika Anda ingin mengambil foto dengan gaya seperti astronot di luar angkasa, singgahlah di Upside Down World, yang terletak di Dipati Ukur, Coblong, Bandung.

Konsep yang dihadirkan di tempat wisata Bandung benar-benar unik, sehingga telah berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Anda dapat memotret terbalik dengan latar belakang kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan lainnya sesuai dengan tema yang Anda bawa.

Di tempat wisata ini di Bandung, pengunjung dapat mengambil foto anti arus utama dan tidak perlu khawatir tentang keamanan. Semua properti yang digunakan diatur sedemikian rupa sehingga Anda dijamin aman. Panduan gaya juga akan memandu gaya Anda saat mengambil foto, atau Anda dapat melihat contoh foto yang ada, menyenangkan, bukan?

Ingatlah untuk berpakaian dan mengenakan pakaian yang menarik saat mengambil foto sehingga hasilnya tidak mengecewakan. Sayang sekali jika Anda kehilangan kesempatan langka ini!

9. Grafik siklik

Siklus Grafis

Siklus Grafis

Terletak di Lembang, Cycole Graphic adalah objek wisata, akomodasi, dan restoran yang ramah keluarga. Lokasi, yang dikelilingi oleh pohon-pohon pinus 9 hektar seperti Bogor, sangat cocok untuk perjalanan keluarga, agen dan sekolah.

Terletak di ketinggian 1.400 meter, daerah ini memiliki udara segar dan segar. Selain akan, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memetik stroberi, hiking, bermain di rumah pohon, flying fox, berkemah untuk foto pre-wedding.

Pengunjung juga dapat memilih tempat makan yang merupakan tempat wisata ini, misalnya Saung Lesehan. Restoran ini terletak di antara bukit-bukit pohon pinus dan restoran berada di luar ruangan. Gaya bangunan ini mirip dengan sauna Lesehan di lantai kayu dengan sawah dengan pagar betis tinggi dan atap jerami. Tempat ini ditujukan untuk tamu dan keluarga.

Forest Hall, sementara itu, adalah bangunan outdoor di area hutan pinus di atas bukit. Aula hutan ditujukan untuk para tamu pondok wisata dengan kapasitas hingga 100 orang.

Untuk grup yang lebih besar, Anda dapat memilih restoran Sunda dengan balkon yang menghadap ke pohon-pohon pinus. Kamar ini dapat menampung 200 orang dan dilengkapi dengan musik live, 16 toilet, ruang sholat dan tempat parkir yang dapat menampung 24 bus wisata. Sedangkan Balai Dayang Sumbi digunakan untuk tur kelompok dengan kapasitas hingga 600 orang.

10. Pinisi restoran dan danau glamping

Restoran Pinisi dan danau glamping

Restoran Pinisi dan danau glamping

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata yang indah dan perasaan alami, tempat wisata di Bandung selatan dapat digunakan sebagai tempat wisata baru. Restoran Pinisi dan danau glamping sangat cocok untuk bersenang-senang bagi wisatawan.

Karena lokasi restoran dan perkemahan kapal tepat di sebelah Danau Situ Patenggang yang indah. Danau-danau itu sendiri terletak di perbukitan, tidak jauh dari Perkebunan Rancabali, Ciwidey. Tepat di dekat area Batta Cinta.

Sebelumnya, untuk menuju ke daerah Batu Cinta ini, wisatawan harus menyewa perahu dengan harga yang cukup tinggi. Namun saat ini area ini telah ditransformasikan menjadi area glamping Danau Rancabali. Setelah melewati pintu masuk, Anda akan melintasi jalan sepanjang 4 km yang menghadap ke kebun teh di kedua sisi jalan.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan selain makan di Pinisi Resto dan menikmati suasana damai yang Anda berkemah di Gamping Lakeside. Jangan khawatir, paket berkemah termasuk sarapan, makan siang dan makan malam disediakan oleh Pinisi Resto sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir.

11. Peternakan Upas Ciwidey

Ransel Upas Ciwidey

Ransel Upas Ciwidey

Ranas Upas, kawasan hutan lindung, dikenal sebagai kamp di wilayah Bandung Selatan dengan pemandangan alam yang spektakuler. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan yang mempesona ketika matahari terbit terjadi di antara bukit-bukit dan hamparan hutan lebat yang luas.

Dengan ketinggian mencapai 1.400 kaki di atas permukaan laut, Anda bisa merasakan udara yang begitu dingin. Suhu udara bisa mencapai 17-20 derajat Celcius di siang hari, dan malam hari mencapai suhu di bawah 0 derajat. Jadi tempat wisata di Bandung ini sangat nyaman bagi Anda, bersama keluarga dan teman-teman Anda, yang ingin merasakan cuaca ekstrem seperti tanah dalam 4 musim.

Anda dapat berkemah di daerah yang luas ini, melihat rusa yang hidup bebas seperti di habitat aslinya, mandi air panas dan mandi di Waterboom, melakukan permainan di luar ruangan dan mengambil bagian dalam permainan menyenangkan yang harus Anda coba.

12. Kebun Binatang Mini PVJ

Kebun Binatang Mini PVJ

Kebun Binatang Mini PVJ

Ini adalah salah satu dari banyak tempat wisata unik di Bandung terutama untuk anak-anak. Terletak di atas Pusat Perbelanjaan Van Java, salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Bandung, kebun binatang mini ini menawarkan taman mini dengan tanaman herbal lengkap.

Di atap atau atap yang ditutupi kanopi dan ditopang oleh bambu, wisatawan dapat mengunjungi arena taman burung, taman binatang, berseluncur dan menikmati beragam kuliner khas Bandung di kafetaria.

Di tempat wisata di Bandung ini, anak-anak dapat belajar memberi makan burung dan ternak. Jangan khawatir tentang panasnya, karena suasananya benar-benar dingin, Anda bahkan bisa lupa jika Anda berada di atap mal!

13. Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Jangan menyebut Bandung kecuali jika Anda menemukan pengalaman baru dan unik saat berlibur. Pasar terapung yang terletak di daerah Lembang adalah konsep yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Bandung. Karena konsep pasar terapung tradisional dikombinasikan dengan pemandangan alam yang indah akan memberi Anda pengalaman unik.

Di pasar terapung ini Anda bisa merasakan sensasi membeli sayuran, ikan segar, dan beragam hidangan gastronomi dari Bandung. Selain berbelanja, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan seperti berperahu, mengemudi, dan naik kereta air. Anak-anak juga dapat bermain di taman bermain seperti batang magnet, kereta mini, area fauna, dan Kampung Leuit.

Ingin mengambil foto selfie yang unik? Anda dan keluarga Anda dapat mengambil gambar di area The Rock, tempat bebatuan disusun dengan rapi. Apakah kamu lapar? Ada restoran yang menyajikan masakan khas Asia dan Eropa. Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Bandung dalam bentuk kereta miniatur yang unik.

14. Warung Daweung & Bukit Bintang

Warung Daweung

Warung Daweung

Warung Daweung terletak di Bukit Moko, desa Cimenyan, di utara terminal Cicaheum, Bandung. Di bukit ini adalah objek wisata Warung Daweung dan Bukit Bintang. Jadi Warung Daweung dapat dikatakan sebagai warung atau kafe yang terletak di lokasi tertinggi di wilayah Bandung.

Apa yang dapat Anda lakukan di tujuan wisata ini di Bandung? Sesuai namanya, pengunjung dapat memilih paket makanan sambil menikmati pemandangan kota Bandung. Anda juga dapat memilih paket untuk menikmati alam tanpa makan.

Ada tempat wisata lain di Bandung yang bisa Anda kunjungi, yaitu Bukit Bintang, tidak jauh dari Warung Daweung. Dengan hanya membeli tiket dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah dapat menyaksikan puncak tertinggi yang ditandai dengan bintang besar. Bintang ini berfungsi sebagai tempat foto unik. Pohon-pohon simetris tidak kalah indah dari tempat foto wisatawan.

15. Rumah Strawberry Lembang

Rumah Strawberry Lembang

Rumah Strawberry Lembang

Stroberi identik dengan Bandung. Jadi, tentu saja, banyak wisatawan di Kota Bandung ingin merasakan stroberi memetik langsung dari kebun mereka. Bagi wisatawan yang ingin memilih wisata buah, tentu saja Rumah Strawberry Lembang mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Terletak di Jalan Sersan Bajuri yang dingin, Rumah Strawberry menawarkan kafe dan akomodasi yang dilengkapi dengan taman stroberi, pintu keluar, dan taman bermain. Selain pemandangan yang indah dan udara segar, pengunjung dapat menikmati makanan dengan harga terjangkau.

Strawberry tanpa tiket, tentu saja, dengan cepat menjadi salah satu tempat wisata favorit Bandung. Keunikan restoran di sini adalah ada tangga bertingkat. Pengunjung juga dapat memilih tempat duduk dengan Lesehan Oriental, Klasik, Koboi, dan Sunda.

Harga paket memetik stroberi adalah untuk 4 orang dan termasuk paket nasi piring berlimpah untuk empat orang. Ada pengecualian untuk mengakomodasi tamu, mereka dapat memilih stroberi tanpa dibatasi. Jadi bagaimana caranya? Apakah Anda tertarik mencoba stroberi bersama keluarga Anda?

16. Tur Bandung dengan Bus / Tur bersama Bandros

Bandung Tour di bus

Bandung Tour di bus

Sekali lagi, jalan-jalan di Bandung benar-benar unik, terutama jika Anda ingin tur kota Bandung secara gratis karena Anda dapat mencoba naik Bandros atau bus Bandung Tour. Penumpang akan dimanjakan dengan naik bus desain terbuka yang nyaman dengan warna biru, kuning, dan merah yang penuh warna.

Tetapi sebelum Anda mengendarai Bandros untuk berkeliling kota untuk mengalami sensasi yang berbeda, Anda harus memesan di muka melalui Whatsapp. Bus Bandros akan menanggapi pesan Anda mengenai informasi penjadwalan dan jumlah kursi yang tersedia untuk dipesan.

Anda juga dapat memesan sesuai dengan jadwal waktu luang Anda. Setelah pemesanan dilakukan, biaya tiket dapat ditransfer langsung ke faktur yang disediakan sehingga Anda bisa mendapatkan tiket elektronik. Jangan terlambat untuk berkumpul di Taman Cibeunying di belakang Gedung Sate karena tiketnya akan hilang jika Anda melewatkan Bandros.

17. Teras Cihampelas

Teras Cihampelas

Teras Cihampelas

Banyak wisatawan yang akrab dengan kawasan pejalan kaki Cihampelas atau Ciwalk. Namun, tidak banyak Terrace Cihampelas pernah mendengar tentang objek wisata baru dan unik ini. Memperkenalkan konsep trotoar atau trotoar, pengunjung dapat bersantai di ruang terbuka jalan raya.

Teras Cihampelas memanjang 450 meter di atas Jalan Cihampelas dari Rumah Sakit Advent ke Hotel Promenade. Di langit setinggi 7 meter ini, Anda dapat menikmati alam bebas di taman umum, berfoto dengan trik yang dimaksud, dan berbelanja barang-barang kecil atau makanan ringan.

Pedagang kaki lima yang sebelumnya ramai di sepanjang Jalan Cihampelas kini telah sengaja dipindahkan ke teras Cihampelas ini.

18. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Ingin menikmati wisata yang menarik dan unik sambil bersenang-senang? Saung Angklung Udjo bisa menjadi pilihan yang menarik. Tempat wisata artistik dan budaya ini terletak di Jalan Padasuka, tidak jauh dari pusat kota Bandung. Sesuai namanya, tempat wisata di Bandung ini adalah pusat konservasi dan pertunjukan budaya di Kota Bandung.

Pengunjung yang datang tidak hanya untuk wisatawan lokal dan anak-anak sekolah, tetapi juga banyak wisatawan dari luar negeri yang datang untuk menonton dan mendengarkan musik merdu angklung.

Pertunjukan musik Angklung diadakan setiap hari dan dimainkan oleh siswa Saung Angklung Udjo. Meskipun masih muda, Anda akan kagum dengan keterampilan luar biasa mereka.

Selain menonton angklung dimainkan, Anda juga bisa merasakan perasaan bermain angklung. Setiap pengunjung akan menerima langkah dan memiliki tugas memainkan satu catatan pada satu waktu dengan semua pengunjung.

Arumba adalah pertunjukan musik Angklung yang mengiringi tarian Sunda. Selain musik Angklung, Anda juga dapat menonton pertunjukan Wayang Golek, yang berlangsung 10-15 menit. Pertunjukan boneka ini adalah seni asli Sunda Urang, Cepot dan Devala.

Konsep cerita yang dihabiskan adalah cerita rakyat yang lucu dan dijamin akan menghibur Anda. Selain itu, ada tarian Sunda seperti Jaipongan dan Helaran, serta ritual liburan Thanksgiving yang khas dari budaya Sunda.

19. Jalan Braga

Jalan Braga

Jalan Braga

Ternyata jalan Braga ini berhasil membuat Bandung dikenal sebagai Kota Kembang. Ini karena ada banyak bunga atau gadis cantik bermekaran di daerah ini. Kata Braga sendiri berasal dari kata baraga, yang berarti berjalan menyusuri sungai. Memang, wilayah Braga terletak di tepi Sungai Cikapundung.

Jalan Braga telah menjadi maskot Bandung di masa lalu, sejak era kolonial Belanda. Setelah tiba di Belanda, lokasi ini menjadi ramai karena ada banyak pengusaha Belanda. Mereka mendirikan toko, area hiburan, restoran, kafe, dan bar. Bahkan, butik mereka menjual pakaian desainer dari Prancis.

Wisatawan kini dapat berjalan di sekitar jalan protokol, pusat bisnis, dan keramaian sebagai liburan yang unik. Jika Anda ingin menikmati gaya arsitektur dan toko-toko tua di Bandung, ini adalah tempat yang tepat. Daerah ini masih mempertahankan keaslian bangunan, mengikuti model pembelian era kolonial Belanda di Eropa.

Bangunan-bangunan tua yang terkenal dan beberapa blok di sekitar Jalan Braga, yang dapat menjadi objek wisata, adalah Savoy Homan Hotel dan Gedung Asia Afrika. Sementara Braga Citywalk saat ini didirikan, sebuah bangunan baru yang berfungsi sebagai mal, hotel, dan kondominium.

20. Rumah Mode Bandung

Rumah Mode Bandung

Rumah Mode Bandung

Anda tidak punya banyak waktu dan ingin bepergian ke Bandung, hanya jalan-jalan sambil berbelanja dalam suasana yang nyaman? Jika demikian, Rumah Mode, factory outlet yang berlokasi di Jalan Setiabudi, Pasteur tepat untuk Anda.

Tempat wisata Bandung yang telah menjadi ikon one-stop shopping di Bandung tidak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan. Pengunjung dapat berbelanja berbagai pakaian dan aksesoris untuk orang dewasa dan anak-anak dengan harga khusus yang tidak dapat Anda temukan di lokasi lain.

Sesuai namanya, Rumah Mode berbentuk seperti rumah dengan perpaduan arsitektur Bali modern dan tradisional yang unik dan nyaman. Ini bisa membuat pengunjung betah dan setelah berbelanja mereka bisa duduk dan mengobrol di setiap sudut restoran yang menawarkan beragam menu.

21. Observatorium Bossch

Observatorium Bossch

Observatorium Bossch

Ini adalah salah satu tempat wisata edukatif untuk anak-anak yang bisa menjadi pilihan bagi Anda dan keluarga. Tempat wisata di Bandung ini bisa menjadi fasilitas yang menyenangkan dan mendidik untuk anak-anak.

Melalui teropong Bosscha, yang dianggap sebagai observatorium tertua di Indonesia, seseorang dapat langsung melihat pemandangan eksotis langit pada bintang, bulan, matahari, dan benda langit lainnya. Jika Anda ingin melihat alam semesta, cukup datang ke lokasi yang terletak di kawasan wisata Lembang.

Sebagai peninggalan Belanda perintis, tujuan wisata di Bandung ini akhirnya dianggap sebagai satu-satunya pusat pelatihan dan pelatihan astronomi di Indonesia.

Daya Tarik Wisata Bandung 1300 meter memiliki 7 jenis teleskop besar untuk melamun tentang benda-benda luar angkasa. Ini termasuk Teleskop Refraktor Ganda Zeiss, Teleskop Surya, Teleskop Refraktor Bamberg, Teleskop Cassegrain Goto, Teleskop Bimasakti Schmidt, Teleskop Radio 2,3 M, dan Teleskop Reflektor Unitron.

22. Kemiringan yang tenang

Kemiringan yang tenang

Kemiringan yang tenang

Anteng Slopes adalah sebuah kafe konsep panorama yang terletak di lereng Cimbuleuit, menjadikannya objek wisata. Kata tenang berasal dari arti bahasa Sunda, yang ingin pengunjung merasa betah dengan suasana di lereng Anteng.

Pengunjung di Anteng Lereng Café dapat menikmati pemandangan langsung ke Bukit Punclut yang terkenal. Bukit Punclut atau Ciumbuleuit Peak adalah daerah pegunungan dan telah berhasil menjadi tempat paling populer untuk bermalam untuk menikmati sensasi Kota Bandung yang romantis dan sensasional.

Kafe ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu outdoor, semi terbuka dan tertutup. Jika Anda ingin merasakan udara terbuka, pengunjung dapat duduk di kursi kayu dan tenda di ruang terbuka di tebing Pager Maneuh. Sementara interiornya digunakan untuk area bebas rokok.

23. Taman Begonia

Taman Begonia

Taman Begonia

Begonia Park telah berhasil menjadi tujuan utama setelah banyak netizen mengunggah foto-foto taman bunga ini. Objek wisata ini, terletak di Jalan Maribaya, Cibogo, Lembang, menawarkan sensasi ketika Anda menikmati keindahan berbagai bunga lokal dan asing.

Di tempat wisata ini di Bandung Anda juga dapat melihat keindahan bunga Bali yang sangat indah bunga Balinea berwarna-warni. Bunga-bunga lain yang tak kalah indahnya, termasuk Geranium, Celosia, Melampodium, Bunga Salvia dan banyak lainnya. Banyak pengunjung difoto di tempat-tempat wisata Bandung dengan gaya negara asing ini karena sangat nyaman sebagai tempat foto yang indah.

Selain dapat menikmati area pelestarian bunga, pengunjung juga akan menikmati udara sejuk di Lembang sambil bersantai di kafe. Dengan pemandangan taman bunga Balinea yang berwarna merah cerah, kegiatan wisata Anda pasti akan lebih dikenang.

24. Balitsa Lembang

Balitsa Lembang

Balitsa Lembang

Balitsa mewakili Pusat Penelitian Tanaman dan Sayuran Indonesia di Lembang. Balitsa Lembang saat ini merupakan daerah yang populer sebagai tempat eksplorasi berbagai jenis tanaman dan sayuran, serta situs pengembangan tanaman hortikultura terbesar di Bandung dan bahkan yang terbesar di Indonesia.

Daya tarik daerah Balitsa yang terletak di Lembang adalah lingkungannya yang hijau dan alami, dengan suasananya yang indah, udara sejuk, dan pemandangan alam yang eksotis.

Di situs wisata ini, Anda dapat mengambil foto yang akan Anda posting di Instagram dengan cacat eksotis, misalnya, untuk melukis di antara pinus simetris. Tempat-tempat wisata di Bandung benar-benar tak tertandingi dan banyak akal, karena mereka dapat memberikan hasil foto yang spektakuler seperti di negara empat musim.

Jadi, jangan heran jika situs itu akhirnya menjadi viral dan menjadi perburuan fotografer. Selain itu, Balon ini juga bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk foto pre-wedding.

25. Situ Lembang

Situ Lembang

Situ Lembang

Objek wisata alam yang terletak di desa Parongpong, Cisarua, tidak kalah eksotis dari Balica. Tempat wisata ini adalah danau buatan yang dikenal sebagai Situ Lembang.

Situ Lembang adalah danau peninggalan Belanda yang terletak tepat di bekas kaldera. Kaldera ini diciptakan oleh letusan Gunung Sunda kuno sekitar tiga juta tahun yang lalu.

Situ Lembang yang terletak di ketinggian sekitar 1.570 m ini diapit oleh Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Karena itu, daerah ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan udaranya sangat dingin.

Situ Lembang menawarkan danau yang jernih di atas air dengan pemandangan gunung alami yang begitu indah dan alami. Didukung oleh hutan pinus yang rimbun, keindahannya tidak kalah dengan keindahan yang ditawarkan di luar negeri.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Masjid Raya Medan

15 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Kota Medan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Dijuluki sebagai kota multi-etnis, Medan …

Candi Borobudur - Magelang

15 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang telah dihargai dengan begitu banyak fitur. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.