Home / Uncategorized / 15 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

15 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Keramaian dan hiruk pikuk kota Jakarta telah membuat banyak orang frustrasi. Akibatnya, warga Jakarta mengambil libur akhir pekan ke Puncak, Bogor, Bandung dan sekitarnya pada akhir pekan. Bagi Anda yang tidak pergi ke tempat wisata di Jakarta pada akhir pekan, Anda dapat mencoba wisata kuliner Jakarta. Apa saja objek wisata kuliner di Jakarta yang harus dikunjungi? Lihat ulasannya.

1. Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang memiliki beberapa cabang, yaitu cabang Kwetiaw Akang Cengkareng, cabang Kwetiaw Akang Muara Karang, cabang Kwetiaw Akang Mangga Besar, cabang Kwetiaw Akang Pondok Indah dan cabang Kwetiaw Akang Kelapa Gading. Sesuai namanya, menu utama di ruang makan ini adalah kwetiaw, tetapi ada menu lain seperti nasi yang sangat harum. Ketika Anda datang ke Kwetiaw Akang pada akhir pekan, bersiaplah untuk makan dalam posisi berantakan karena tempat makanan, yang harganya sekitar 30.000 rupiah, akan sangat ramai.

2. steak Holycow

Steak Holycow

Steak Holycow

Holycow adalah nama restoran steak yang memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jogja, Surabaya, Bali dan Jakarta. Holycow Jakarta terletak di Senopati, Jalan Panjang dan Kelapa Gading. Menu utama yang ditawarkan di restoran ini adalah steak dengan berbagai saus dan tingkat kedewasaan. Yang menarik dari wisata kuliner ini adalah Anda bisa mendapatkan steak gratis di hari ulang tahun Anda. Dengan hanya menunjukkan KTP Anda, Anda dapat memilih steak untuk dimakan secara gratis, asalkan Anda harus menggunakan rosario yang disiapkan oleh Holycow.

3. Tony Roma

Tony Roma

Tony Roma

Tony Roma's adalah iga panggang paling lezat di Jakarta. Harganya yang cukup mahal mungkin menjadi kendala bagi sebagian orang, tetapi bagi yang mencoba makan dengan Tony Roma, maka mereka akan tahu mengapa harganya cukup mahal. Menggunakan bahan-bahan terbaik dan dilengkapi dengan bumbu rahasia, Tony Roma menawarkan porsi makanan yang cukup besar sehingga Anda tidak akan menyesal dengan biaya mahal. Menu utama restoran ini adalah iga dan steak. Tony Roma di Jakarta buka mulai pukul 11:00 hingga 23:00 dan terletak di Gandaria, Puri Indah, dan Thamrin.

4. Pecenongan

 Pecenongan

Pecenongan

Pecenongan adalah surga kuliner malam di Jakarta. Didominasi oleh tenda-tenda, area Jalan Pecenongan yang mulai dibuka untuk wisata kuliner mulai jam 5 sore malam ini akan semakin ramai. Meskipun ini adalah tenda, harga makanan di daerah Pecenongan tidak lebih mahal dari harga makanan di mal mewah. Makanan yang paling dicari di Jalan Pecenongan adalah makanan laut, makanan Cina dan juga martabak. Sejak dikenal sebagai tempat wisata kuliner di Jakarta pada tahun 1970-an, Jalan Pecenongan telah dikunjungi oleh banyak wisatawan asing.

5. Kue Sapi 78 mangga besar

Kway Teow Cow 78 Mangga Besar

Kway Teow Cow 78 Mangga Besar

Terletak di pinggiran Mangga Besar, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar adalah restoran sederhana, tetapi menawarkan mie sapi legendaris dan dikemas setiap hari, terutama di malam hari. Selain menjual mie beras, yang merupakan menu utamanya, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar juga menawarkan mie dan bihun dengan berbagai pilihan konten seperti makanan laut, daging sapi, ayam, sayuran dan banyak lagi. Jika Anda dapat memilih tempat duduk, pilih tempat duduk di dekat pintu depan karena tempat duduk di bagian dalam lebih padat.

6. Kepala Martabak

Bos Martabak

Bos Martabak

Terletak di Menteng, Martabak Boss menawarkan pengalaman bersantap martabak dengan berbagai sensasi dan selera. Bentuk toko itu sendiri unik, berbentuk seperti wadah pengiriman yang berwarna kuning dan memiliki gambar kartun. Selain menawarkan martabak asli seperti martabak manis dan martabak telur, Martabak Boss juga menawarkan nutella martabak, martabak kecil, martabak durian, martabak nanas, martabak nanas, martabak ovoaltine, martabak toblerone dan martin pandan martan. Meskipun harganya cukup mahal, Anda harus tiba sebelum jam 6 sore karena lebih dari jam 6 sore antrian akan mulai lama, jadi Anda perlu menikmati satu jam sebelum Anda dapat menikmati pesanan martabak Anda.

7. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta pertama kali didirikan pada tahun 2001 dengan kapasitas 200 orang, sekarang kapasitas Bandar Djakarta telah mencapai 1.600 kursi. Restoran, yang terletak di pinggir laut Jakarta, tepat di Ancol, memiliki menu utama makanan laut dengan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman. Pilihan tempat duduk tersedia di dalam ruangan, lesbian, tetapi juga di pantai. Karena lokasinya dekat dengan bahan masakan, makanan laut di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harga.

8. Magnum Café

Magnum Cafe

Magnum Cafe

Magnum Cafe adalah surga bagi pecinta es krim dan cokelat. Terletak di Grand Indonesia Mall dan Pusat Perbelanjaan Pondok Indah, Magnum Cafe menawarkan cara lain untuk menikmati es krim magnum. Selain es krim magnum yang dimodifikasi, Magnum Cafe menawarkan makanan ringan lainnya seperti kentang goreng dari berbagai rasa, spageti, kue, wafel, cumi, dan banyak lagi. Restoran pencuci mulut yang terkenal ini akan sangat ramai di akhir pekan, walaupun harganya cukup mahal, sekitar Rp 45.000 per es krim.

9. Jemahdi Seafood

Seafood Jemahdi

Seafood Jemahdi

Jemahdi Seafood Restaurant adalah tempat yang tepat untuk pecinta makanan laut kuliner. Menawarkan konsep restoran yang nyaman dan ramah keluarga, Jemahdi Seafood akan menghibur setiap pengunjung di rumah. Setiap hidangan yang dimasak di Jemahdi Seafood akan dimasak oleh koki makanan laut yang berpengalaman, sehingga dengan rasa yang menggoda dan harga yang terjangkau, restoran ini harus dikunjungi oleh pecinta makanan laut. Jemahdi Seafood terletak di Pluit, Pantai Indah Kapuk dan Pesanggrahan.

Festival Makanan Kemang ke 10

Festival Makanan Kemang

Festival Makanan Kemang

Festival Makanan Kemang adalah tempat wisata kuliner di daerah Kemanga, dengan konsep food court. Tempat ini sangat populer, terutama bagi siswa dan siswa yang tinggal di sekitar Kemang karena harganya yang terjangkau, banyak pilihan makanan, tetapi juga suasana yang sangat nyaman untuk bersosialisasi. Toko makanan akan mulai di sini dari jam 17:00 hingga tengah malam, berpuncak pada orang banyak pada jam 19:00 dan di atasnya. Pada akhir pekan, Kemang Food Festival juga suka menampilkan musik live untuk membuat suasana lebih hidup.

11. mie Sengoku

Mie Sengoku

Mie Sengoku

Nudle Sengoku adalah tempat makan di Pantai Indah Kapuk yang cukup terkenal dengan ramennya yang lezat dan harga terjangkau, mulai dari 30.000 Rupiah, Anda sudah dapat menikmati porsi bahu yang lezat. Restoran makan di dalam dan luar ruangan sering muncul di penawaran harian atau di situs kupon, sehingga Anda dapat makan dengan harga murah ini, tetapi perlu diingat bahwa menu di sini rata-rata mengandung babi.

12. Rumah Sosial

Rumah sosial

Rumah sosial

Terletak di Grand Indonesia Mall, Social House adalah restoran yang menghadap Jakarta. Meski mahal, tempat ini sangat ramai, Anda bahkan akan sering melihat selebriti datang ke Rumah Sosial pada akhir pekan. Minuman paling terkenal di Social House adalah Nenek's Homemade Lemon Ice Tea, sedangkan makanan yang paling terkenal termasuk pizza wiski dan iga bakar dengan saus cabai hijau.

13. Sandwich panggang

Sandwich panggang

Sandwich panggang

Sandwich tembaga yang terletak di Puri Indah adalah tempat nongkrong yang berisi menu utama berupa sandwich yang dibakar bukan dengan arang melainkan dibakar di tempat memasak, seperti tepanyaki. Selain sandwich, ada menu makanan yang lebih berat seperti steak, pasta, nasi goreng, spageti, dan juga pangsit bulat. Menu sandwich favorit Copper adalah Black Beef Sandwich, Tuna Sandwich, dan Smoked Beef Sandwich with Egg and Cheese.

14. Joni steak

Steak Joni

Steak Joni

Joni Steak saat ini memiliki 3 cabang di Jakarta, yaitu Joni Steak Pasar Baru, Joni Steak Gajah Mada dan Joni Steak Kalimalang. Steak Joni menawarkan beberapa pilihan steak seperti keju, cemara, wagyu dan juga mata ikan dengan pilihan saus BBQ, jamur, lada hitam, dan bawang putih. Selain itu, restoran, yang dibuka pada 2005, juga menawarkan hidangan ayam dan ikan.

15. Restoran Kamseng

Restoran Kamseng

Restoran Kamseng

Restaurant Kamseng adalah restoran 24 jam yang berlokasi di Mangga Besar. Menu utama di restoran 2 lantai ini adalah lidah babi dan berbagai jenis bubur.

Ingin merekomendasikan tempat kuliner lain di Jakarta? Baca: 25 Tempat Wisata Kuliner yang Harus Dilakukan di Jakarta

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Kalimilk Yogyakarta

10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang bisa menolak pesona Yogyakarta? Sebuah kota yang masih mempertahankan budaya Jawa di tengah-tengah …

beeferoni mushroom pino pizza

Wisata Kuliner Bandung – Pino Pizza Buah Batu

Bosan dengan pizza yang sama? Saya juga bosan, jadi kemarin saya dan teman saya mencoba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.