Wednesday , November 7 2018
Home / Pulau Bali / 10 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Pulau Bali

10 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Pulau Bali

wisata bali

 

Berada di sebelah timur Pulau Jawa, Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia yang telah terkenal di semua dunia. Selain familiar dengan keindahan alamnya, khususnya pantainya, Bali pun terkenal dengan kesenian dan budayanya yang menarik dan unik untuk dilihat dan dipelajari.

Bali sebagai lokasi tujuan wisata yang menyeluruh dan terpadu memiliki tidak sedikit sekali lokasi wisata menarik, apa saja lokasi wisata di Bali yang wajib dikunjungi? Baca rekomendasinya ini.

 

  1. Pantai Kuta

pantai kuta bali

Pantai Kuta merupakan tempat wisata di Bali yang sangat terkenal dan paling tidak sedikit dikunjungi wisatawan sebab lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, ongkos yang murah, dan ombaknya yang sesuai untuk peselancar pemula. Pantai Kuta pun terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang paling indah.

Pada kenyataannya yang unik dari Pantai Kuta ialah sebelum Pantai Kuta menjadi suatu tempat wisata di Bali yang mesti dikunjungi seperti jaman sekarang ini, Pantai Kuta adalahsebuah pelabuhan besar, yang adalah pusat perniagaan di Bali pada masanya.

Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan kemudahan pendukung yang paling lengkap, Pantai Kuta ialah primadona dari wisata Bali yang mestinya kita* kunjungi ketika berlibur.

 

     2. Danau Beratan Bedugul

danau beratan bedugul bali

Danau Beratan Bedugul ialah sebuah telaga/danau yang bertempat di wilayah pegunungan dengan keadaan alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul ialah keberadaan pura yang mempunyai nama “Pura Ulun Danu”.

Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Beratan Bedugul dan adalah salah satu pesona utama Danau Beratan Bedugul. Di samping itu, agar liburan menjadi semakin berkesan, wisatawan pun dapat merasakan permainan air dan mencarter perahu di Danau Beratan Bedugul.

      3.  Pura Tanah Lot

pura tanah lot bali

Pura Tanah Lot ialah salah satu lokasi wisata di Bali yang sangat familiar dengan keindahannya, khususnya ketika matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura adalah pura lokasi memuja dewa laut.

Keunikan utama dari Pura Tanah Lot ialah pura ini sedang di atas suatu batu karang besar di pinggir laut. Ketika air laut pasang, kamu tidak dapat menghampiri ke Pura Tanah Lot karena di dekat batu karang pengampu Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Ketika air surut kamu dapat melihat sejumlah ular laut jinak yang menurut keterangan dari penduduk setempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Di samping itu, di tempat wisata Bali ini kamu juga bisa memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

     4.  Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garud Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK ialah sebuah taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana ialah sebuah patung yang paling besar sebuah karya dari I Nyoman Nuarta.

Pada saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum selesai dibuat, tetapi walaupun hanya sebagian saja yang sudah selesai, kamu tetap dapat merasakan kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Di samping patung, kamu  juga bisa menyaksikan keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur tersebut nantinya akan diisi dengan pahatan. Lainnya  di area Garuda Wisnu Kencana pun ada teater seni, kamu bisa menikmati sekian banyak  jenis tari dan kesenian Bali di teater ini masing-masing harinya.

     5.  Pantai Padang Padang

Pantai padang padang bali

Pantai Padang Padang mungkin tidak begitu familiar bila dibandingkan dengan Pantai Kuta, tetapi Pantai Padang Padang ialah pantai yang sangat estetis dan unik.

Pantai Padang Padang ialah pantai kecil yang tersembunyi di balik suatu tebing di area Pecatu, dekat Uluwatu. Bagi yang ingin menjangkau Pantai Padang Padang, kamu harus melalui sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tidak terlalu luas, tetapi sangat estetis dan unik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang ialah wisatawan asing sebab Pantai Padang Padang tidak cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal.

    6.  Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran bali

Pantai Jimbaran merupakan salah satu lokasi wisata di Bali yang sangat terkenal. Pada saat kamu datang ke Pantai Jimbaran, yang akan kamu lihat ialah deretan meja dan kursi santap di atas pasir putih yang indah. Ya, Pantai Jimbaran familiar dengan kuliner Bali pinggir pantainya, khususnya hidangan lautnya.

Tempat wisata di Bali ini sangatlah sesuai untuk kamu yang hendak berwisata ke pantai sekaligus merasakan wisata kuliner khas Bali. Jangan kuatir untuk mencicipi makanan di Pantai Jimbaran sebab ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, sampai-sampai tidak membahayakan kamu yang sedang menikmati kuliner khas Bali lezat di pinggir pantai.

    7.  Monkey Forest

monkey forest bali

Monkey Forest merupakan tempat wisata di Bali yang bakal membawa kamu menyatu dengan alam. Terletak di Ubud, Bali, Monkey Forest ialah sebuah hutan yang dihuni oleh kera-kera liar. Kera-kera ini dirasakan keramat oleh warga setempat sampai-sampai tidak boleh diganggu dan hidup bebas di hutan.

Kera di Monkey Forest sangat menyenangi makanan, mereka akan berjuang mendapatkan makanan yang kamu bawa, walaupun makanan itu ada di dalam tas kamu. Di lokasi ini kamu bisa menonton kehidupan ratusan kera lucu dan menarik, tetapi waspadalah dengan barang bawaan kamu karena terkadang monyet-monyet itu akan berjuang mengambilnya.

  8.  Pura Uluwatu

pura uluwatu bali

Pura Uluwatu merupakan salah satu lokasi wisata di Bali yang ada di atas suatu tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak melulu menawarkan keadaan religius khas Bali, tetapi juga menawarkan keindahan panorama, khususnya keindahan pemandangan matahari tenggelamnya yang sudah terkenal.

Di lokasi wisata di Bali ini, kamu akan berjumpa dengan kera-kera yang dipercaya untuk menjaga kesucian dan kesakralan Pura Uluwatu. Untuk ke area Pura Uluwatu, kamu harus memakai sarung dan selendang yang adalah simbol hormat untuk kesucian Pura Uluwatu.

  9.  Tanjung Benoa

tanjung benoa bali

Tanjung Benoa ini berbatasan langsung dengan Nusa Dua, Bali merupakan pusat dari olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sampai-sampai sangat sesuai  jenis permainan air yang seru dan mengasikkan.

Jenis permainan air yang dapat kamu mainkan di lokasi wisata di Bali ini di antaranya adalah snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving dan masih banyak lagi. Di samping itu juga kamu bisa menyaksikan penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

   10.  Arung Jeram Sungai Telaga Waja

arung jeram telaga waja bali
Arung Jeram Sungai Telaga Waja cocok untuk kamu yang suka degan hal yang seru dan menantang. Sungai Telaga Waja ini mempunyai air yang bening dan bersih dan jeram yang menantang.

Di akhir pengarungan, kamu akan meloncati suatu pintu air, paling seru. Setelah selesai merasakan Arung Jeram Sungai Telaga Waja ini, kamu akan menemukan bonus berupa trekking naik gunung, oleh sebab itu siapkan diri kamu karena Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan menghabiskan tenaga kamu.

 

Itulah referensi tempt wisata Bali yang wajib kamu kunjungi… yuk share ke teman-teman yan ingin pergi ke Bali..

About Ngulon

Check Also

tempat wisata di bekasi

7 Tempat Wisata Bekasi yang Harus di Kunjungi

Sebagai kota satelit dari Jakarta, Bekasi dapat disebutkan kota yang tak kalah sibuknya dengan ibu …

Paket Tour Laboan Bajo

PAKET TOUR LABOAN BAJO 3H2M

Itenerary :  Day 1 : –Tiba di Labuan Bajo (around 3pm), meeting point di Alba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.