Wednesday , February 19 2020

10 Tempat Wisata Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Setelah Bali, dapat dikatakan bahwa Lombok adalah tujuan yang, karena keindahan wisata lautnya, akan dipilih sebagai tujuan liburan. Lombok terkenal dengan pantainya yang indah. Ternyata selain Pantai Senggigi, ada sembilan pantai lebih indah di Lombok yang tidak ingin Anda lewatkan. Berikut adalah daftar 10 pantai eksotis di Lombok yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan terletak di sebuah pulau di barat Lombok. Gili Trawangan adalah tujuan favorit wisatawan asing dan domestik. Dari Mataram, Anda dapat menggunakan rute Mataram – Rembiga – Pemenang, yang kemudian berlanjut dari pelabuhan Bangsal ke Trawangan.

Berbagai kegiatan seperti scuba diving, snorkeling, naik perahu dari bawah kaca, naik cidom dan banyak lagi yang populer di pantai ini. Anda tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor di sini, itu bertujuan untuk mencegah polusi dan menjaga kealamian ekosistem laut.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai terkenal di Lombok. Anda akan memperlakukan gradasi halus pasir hitam dan putih. Selain gradasi warna pasir, pemandangan matahari terbenam di sini tidak lebih baik dari matahari terbenam Kuta.

Di pantai yang panjang, Pantai Senggigi memiliki dua situs budaya yang dapat Anda kunjungi. Lokasi yang tercantum adalah Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong adalah candi yang dibangun di atas batu. Sementara Batu Layar adalah situs tempat makam imam itu ada. Air laut di Pantai Senggigi sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat biota laut yang bisa berenang dengan mata terbuka.

3. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Ternyata Pantai Kuta tidak hanya di Bali, ada juga Pantai Kuta di Lombok yang terletak di desa Kuta, kabupaten Pujut, wilayah Lombok tengah. Pantai Kuta memiliki pasir putih dengan warna yang cukup coklat, pasir di pantai di sini sering mirip dengan lada.

Ciri yang mencolok dari pantai ini di Lombok adalah keberadaan bukit di sebelah barat pantai yang disebut Bukit Mandalika. Dari bukit ini Anda dapat menikmati keindahan seluruh pantai Kuta. Oh ya, air laut di pantai ini sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat pemandangan terumbu karang dengan mata telanjang.

4. Pantai Pink

Pantai Pink

Pantai Pink

Kami menyebutnya pantai merah muda karena pasir di pantai ini berwarna kemerahan, jadi jika dilihat dari jauh, warnanya merah muda. Nama asli Pink Beach adalah Pantai Tangsi.

Pantai ini terletak di desa Sekaroh, kabupaten Jerowaru, Lombok Timur. Pasir merah muda di pantai ini dibentuk oleh campuran pasir putih dan bagian terumbu karang yang kemerahan. Tidak hanya pasir merah muda yang menarik, pantai ini juga memiliki tebing tinggi yang menambah pemandangan indah. Aliran airnya juga relatif tenang sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain,

5. Pantai Nipah

Pantai Nipah

Pantai Nipah

Pantai Nipah terletak tidak jauh dari Pantai Senggigi. Tepatnya berada di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kabupaten Pemang, Lombok Utara. Dari Pantai Senggigi, Anda dapat melakukan perjalanan ke Pantai Nipah dalam waktu sekitar 20 menit. Jalan menuju pantai mulus dan mudah diakses. Lokasi pantai di jalan memudahkan Anda menemukannya.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini termasuk berenang, menyelam, berjalan di perahu nelayan, dan bermain kano. Air laut di pantai ini adalah warna pirus yang sangat jernih, dipasangkan dengan serangkaian pohon kelapa tinggi seperti latar belakang untuk komputer.

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan terletak di dekat Pantai Kuta Lombok, hanya 3 km jauhnya. Tidak seperti Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, garis pantai Tanjung Aana lebih pendek. Pantai ini terletak tepat di seberang Samudra Hindia, di mana objek wisata ini tampaknya terbagi menjadi dua pantai. Yang pertama adalah pantai pasir putih dan pantai berpasir, keduanya dipisahkan oleh batu-batu besar. Anda bisa menyelam, menunggang kuda, berenang, atau berselancar di siang hari sebelum siang hari.

7. Pantai Belalong

Pantai Putih Belanak

Pantai Putih Belanak

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kabupaten Praya Barat, Lombok Tengah. Jika dilihat dari jauh, Pantai Selong memiliki garis pantai berbentuk bulan sabit. Bisa dibilang bahwa pantai ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, sehingga masih alami dan memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Setelah bosan bermain air, Anda bisa menikmati makanan laut di restoran yang terletak di belakang pantai.

8. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong

Pantai Sekotong

Pantai Sekotong terletak 60 km dari Mataram, tepat di Kabupaten Sekotong, Wilayah Barat Lombok. Pantai di Lombok dikelilingi oleh bukit-bukit kecil, lengkap dengan pasir seputih salju dan laut biru jernih. Dari puncak bukit Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Agung yang menakjubkan di Bali, lengkap dengan gugusan pulau di sekitarnya yang berkontribusi pada pemandangan yang indah. Ada Lombok Aquaculture Center di pantai ini, sehingga Anda akan dapat melihat langsung kehidupan laut seperti lobster, teripang, abalon, dan banyak lagi.

9. Pantai Gili Meno

Pantai Gili Meno

Pantai Gili Meno

Apakah Anda mencari lokasi pantai yang tenang dan nyaman? Gili Meno adalah jawaban yang tepat. Berbeda dengan Gili Trawangan, yang akan penuh sesak dengan turis dan wisata bawah laut, di sini Anda akan senang dengan suasana di pantai pribadi lengkap dengan pemandangan pribadi yang akan melindungi Anda dari sinar matahari. Air laut di pantai ini sangat jernih sehingga Anda bisa melihat kehidupan laut langsung di dasar laut. Untuk situs menyelam atau menyelam, Pantai Barat adalah lokasi terbaik, yaitu Meno Waal dan Turtle Point.

10. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam lebih dikenal oleh masyarakat luas sebagai situs konservasi penyu. Untuk menikmati keindahan pantai ini Anda harus bekerja keras melewati hutan jati dan jalanan berlumpur, karena lokasi pantai ini cukup terpencil. Tepatnya di Dusun Tangsi, desa Temeak, kabupaten Jerowaru, provinsi Lombok Timur. Keindahan Pantai Tanjung Bloam memancar dari air laut biru, pasir putih, dan tebing karang yang dihuni penyu. Ombak di pantai ini tergolong ombak besar sehingga Anda harus berhati-hati saat bermain di sekitar pantai.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Gambar 1: Pantai Trikora

Pantai Trikora, Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Pulau Bintan adalah sebuah pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini adalah pulau …

Kebun Teh Ciater

10 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda merasa lelah setelah bekerja sepanjang minggu? Mungkin sudah waktunya untuk menghilangkan kepenatan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.