Home / Uncategorized / 10 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Surabaya, yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, telah menjadi salah satu tujuan favorit untuk pariwisata dan bisnis saat ini. Bepergian keliling kota para pahlawan, baik untuk perjalanan maupun untuk tujuan bisnis, tentu sangat melelahkan. Itu sebabnya Anda harus berhenti di 10 tempat wisata kuliner yang direkomendasikan di Surabaya:

1. G-Walk

 G-Walk

G-Walk

Dengan slogan "Singapura Surabaya", G-Walk telah menjadi salah satu objek wisata kuliner favorit Arek-arek Suroboyo. G-Walk dibuat menyerupai Clarke Quay yang merupakan pusat hiburan dan kuliner populer di Singapura. G-Walk didekorasi dengan indah dengan lingkungan hijau dan bersih di tengah-tengah situs perumahan elit, Citra Ray, Surabaya Barat.

Konsep food court buka di malam hari. G-Walk dibagi menjadi dua jalur dengan panjang sekitar 1 km. Di trek pertama, suasananya lebih gelap dengan cahaya lilin dan warna jazzy. Hidangan yang disajikan juga lebih bergaya Barat. Sedangkan jalur kedua lebih terang dengan lampu neon dan menyajikan kuliner khas nusantara.

Selain menjadi tujuan wisata kuliner, G-Walk juga menjadi tempat bagi orang-orang muda dan kelas menengah untuk mencari kesenangan dan di malam hari. Pertunjukan musik sering diadakan di sini, seperti Jazzy Nite, yang secara rutin diadakan pada Sabtu malam. Jadi, dengan masakan yang lezat, Anda dapat bersantai dan menikmati musik yang berkualitas.

2. Festival Makanan Pakuwon

Festival Makanan Pakuwon

Festival Makanan Pakuwon

Selain dari konsep food court seperti G-Walk, Anda hanya dapat mengunjungi Pakuwon Food Festival di malam hari. Selain hidangan super lezat, atraksi kuliner ini menghibur pengunjung dengan pertunjukan musik live.

Suasana yang berbeda bisa dirasakan ketika Anda memasuki area kuliner ini, Anda akan disambut oleh lampu taman berwarna-warni yang tergantung di pintu masuk. Pakuwon Food Festival sangat dekat dengan East Coast Plaza, jadi Anda hanya perlu berjalan-jalan jika ingin menikmati film box-office setelah Anda puas dengan makanan Anda.

Jika Anda tiba di waktu yang tepat, Anda juga dapat menikmati kegembiraan berbagai festival kuliner yang sering diadakan di sini, seperti Duren Durian Festival, Jam Festival dan banyak lagi.

3. Mie Pecun

Mie pecun

Mie pecun

Apakah Anda penggemar masakan pedas? Jangan lewatkan mie Pecun yang terletak di Jalan Anjasmoro. Mie Pecun, yang merupakan singkatan dari mie bebas mie, menyajikan mie instan dengan berbagai tingkat bumbu. Anda bisa memilih tingkat bumbu Pecun Culun (tidak pedas), Semriwing (pedas sedang), Galau (pedas polos), dan yang terbaru adalah Klimax (super pedas).

Di lokasi wisata kuliner buka mulai pukul 18:00 hingga 02:00, Anda dapat memilih mie goreng atau matang. Selain itu, mie disajikan dengan berbagai bahan pelengkap sesuai selera, mulai dari daging sapi, telur, udang, dan lainnya.

4. Nasi bebek & # 39; Anak-anak tercinta & # 39; Bahkan Yudi

Nasi Bebek & # 39; Anak-Anak Terhormat & # 39; Bahkan Yudi

Nasi Bebek & # 39; Anak-Anak Terhormat & # 39; Bahkan Yudi

Ingatlah untuk menikmati nasi bebek yang lezat di Tanjung Perak, Surabaya. Objek wisata kuliner yang berdiri sejak 1982 ini mampu menyajikan bebek dengan daging empuk, asin dan bebas ikan. Hal lain yang menjadi ciri khas dari nasi bebek ini adalah pensil atau saus mangga muda.

Objek wisata kuliner yang terletak di Jalan Tanjung Torowitan No. 39 terbuka hanya sebentar, mulai jam 3:00 sampai 6:00 sore. Padahal, tidak jarang sebelum pukul enam sore, nasi bebek Yudi yang pecah ditutup karena kehabisan bebek. Jika Anda ingin berkunjung, Anda harus datang lebih awal.

5. September Cingur Ahmad Jaiz

September Cingur Ahmad Jaiz

September Cingur Ahmad Jaiz

Rugilah jika Anda berada di Surabaya tetapi jangan mencicipi salad cingur. Masakan khas Surabaya yang dibuat dengan cingur atau hidung sapi mudah ditemukan di banyak tempat makan, tetapi Anda harus datang ke Jalan Ahmad Jaiz No. 40

Cingur salad di sini dikaitkan dengan harga yang lebih mahal daripada harga cingur salad pada umumnya, tetapi demi kelezatannya, merasa bahwa uang yang Anda keluarkan sepadan dengan rasanya. Di sini cingur dirawat dengan teknik khusus sehingga teksturnya lebih lembut, kenyal dan tidak berbau seperti ikan.

Ibu Giok Tjoe (82 tahun), yang memiliki restoran ini, masih menggoda cingur September. Jadi bisa dipastikan selera kuliner ini tidak berubah sejak pertama kali dibuka pada tahun 1970-an.

6. Balap Garuda Lontong Pak Fatty

Balap Lontong Garuda Pak Fatty

Balap Lontong Garuda Pak Fatty

Seperti saus salad, balap kue beras juga merupakan kuliner khas Kota Pahlawan yang tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu tempat populer untuk menjualnya adalah Garuda Pak Lontong Lendong, yang terletak di Jalan Prof. Dr. Moestopo (sebelumnya Jalan Kranggan).

Daya tarik kuliner ini, dirintis pada tahun 1956, sekarang dikelola oleh generasi ketiga, tetapi rasanya tidak berubah sejak pertama kali diperkenalkan. Kombinasi kue beras, biji kacang, lento, sup dan bumbu pasta sangat pas dan memberikan rasa yang lezat. Anda juga dapat memesan sate serpihan dan es kelapa sebagai lauk.

7. Jam Klopo Ondomohen Ny. Asih

Jam Klopo Ondomohen Ny. Asih

Jam Klopo Ondomohen Ny. Asih

Pernahkah Anda makan kedelai yang dilapisi kelapa parut saat dinyalakan? Jika tidak, sekarang saatnya untuk mencobanya. Jam Klopo Ondomohen Ny. Asih, yang terletak di Jalan Mayor Mustajab 36, adalah salah satu tempat wisata kuliner populer di Surabaya.

Sate dapat dibuat dari ayam, sapi, pembibitan, udang dan sumsum tulang. Sate disajikan dengan saus kacang, irisan bawang bombay, cabai dan sepiring nasi atau lontong dengan topping serundeng atau kelapa cincang.

8. 1992. Kepiting botak

1992. Crab Cak Crab

1992. Crab Cak Crab

Setelah berhasil di Pandau, Pasuruan, pada tahun 1992, Cancer Gundul Crab mulai menyentuh kota Surabaya. Terletak di Jalan Kupang Indah, tempat kuliner ini menyajikan hidangan makanan laut yang sama lezatnya.

Menu populer di sini adalah kepiting asam manis dan kepiting rasa kari. Selain kepiting, Anda dapat menikmati hidangan makanan laut lainnya seperti udang, cumi-cumi, ikan, dan kerang.

9. Soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan Cak Har

Meski bukan masakan kuliner khas Surabaya, namun Soto Lamongan Cak Har banyak dicari oleh penduduk setempat dan wisatawan Surabaya. Tidak seperti Soto Lamongan pada umumnya, di sini sup menggunakan santan sehingga lebih tebal dan enak. Plus, percikan yang menambah kelezatan kuliner Anda.

Objek wisata kuliner yang terletak di Jalan Ir. H. Soekarno adalah soto dengan banyak pilihan mulai dari pembibitan, ayam, kasar, kulit hingga kaki ayam. Yang menarik, banyak pengunjung bertanya tentang balungan atau tulang ayam. Apa yang spesial dari tulang ayam? Pelanggan di sini suka menyesap tulang lunak ini. Balungan ini disediakan gratis sementara persediaan masih ada.

10. Es krim Zangrandi

Es krim zangrandi

Es krim zangrandi

Kehangatan Surabaya akan membuat Anda menemukan surga yang nyaman dengan hidangan yang menyegarkan. Datanglah ke Zangrandi Ice Cream, salah satu pelopor Surabaya Ice Cream, yang terletak di Jalan Yos Sudarsou.

Toko es krim, yang didirikan pada tahun 1933, masih mempertahankan arsitektur Eropa kuno dengan jendela besar, banyak kolom dan kursi rotan. Anda juga dapat sesekali melihat sejarah dan perkembangan toko ini melalui foto-foto kuno yang tergantung di dinding saat Anda menunggu es krim dikirimkan ke meja.

Menu yang populer di sini adalah es krim Noddle. Es krim ini terlihat mirip dengan mie dan disajikan dengan taburan kacang, pasta cokelat, dan ceri segar. Ada cara lain bagi Anda yang ingin menikmati semua rasa es krim di satu tempat, cukup pilih paket Love Deal. Paket ini menyajikan lima rasa es krim mulai dari coklat, stroberi, raspberry, tepung hingga kelapa dalam satu mangkuk berbentuk hati.

Masih butuh rekomendasi kuliner Surabaya? Baca: 15 tempat latihan wajib kuliner di Surabaya

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Kalimilk Yogyakarta

10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang bisa menolak pesona Yogyakarta? Sebuah kota yang masih mempertahankan budaya Jawa di tengah-tengah …

beeferoni mushroom pino pizza

Wisata Kuliner Bandung – Pino Pizza Buah Batu

Bosan dengan pizza yang sama? Saya juga bosan, jadi kemarin saya dan teman saya mencoba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.