Home / Uncategorized / 10 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda berencana untuk pergi ke Semarang dalam waktu dekat? Bertujuan untuk perjalanan atau perjalanan lain, pergi ke Semarang bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk menjauh dari rutinitas harian Anda. Kemana Anda pergi saat berada di Semarang?

Jika Anda sudah menyiapkan daftar panjang tempat wisata untuk dikunjungi nanti, mungkin tidak ada salahnya untuk menambah daftar 10 tempat wisata kuliner populer di Semarang di bawah ini:

1. Waroeng Semawis

Waroeng Semawis

Waroeng Semawis

Waroeng Semawis atau dikenal juga dengan Pasar Semawis adalah pasar malam yang populer yang berlokasi di Chinatown, Semarang. Pasar Semawis, yang hanya buka pada malam hari pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, menawarkan banyak hidangan lezat dari nusantara dan oriental.

Bagi pengunjung Muslim, Anda harus lebih berhati-hati karena beberapa makanan dalam wisata kuliner ini terbuat dari daging babi. Selain menjadi tujuan wisata kuliner, Pasar Semawis juga merupakan lokasi untuk menjual mainan, pakaian, dan aksesori tempat produk dapat ditemukan.

2. Keboen Party Restaurant

Restoran Pesta Keboen

Restoran Pesta Keboen

Objek wisata kuliner dengan konsep kuno saat ini diminati oleh banyak pengunjung, termasuk Keboen Party Restaurant. Restoran yang terletak di Jalan Veteran 29 ini benar-benar membangkitkan suasana masa lalu, yang jelas terlihat dari bentuk bangunan dan desain interiornya.

Keboen Party Restaurant memiliki permukaan dalam dan luar ruangan, dan keduanya menawarkan manfaat. Di luar adalah tempat yang nyaman bagi mereka yang merokok dan ingin melihat pemandangan luar. Di dalam ruangan, Anda dapat menikmati koleksi barang-barang antik yang dipajang di dalam ruangan sambil menunggu pesanan Anda dikirimkan ke meja.

Tur kuliner ini juga menyediakan fasilitas lain untuk keluarga yang datang seperti taman bermain. Selain itu, pada hari-hari tertentu pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik live.

3. Restoran Kampung Laut

Restoran Kampung Laut

Restoran Kampung Laut

Restoran Kampung Laut adalah tempat wisata kuliner sekaligus kolam yang terletak di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang. Restoran ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak-anak yang menampilkan wahana sederhana seperti ayunan, papan selancar, dan kursi goyang.

Anda dapat menikmati berbagai sajian mulai dari makanan laut olahan, iga sapi hingga ayam. Untuk mencapai suasana makan yang berbeda, pilihlah untuk makan dalam pemandangan mengambang sambil menikmati pemandangan kolam di sekitarnya.

4. Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul Ampiran 3

Inilah angkringan dengan konsep lebih banyak & # 39; muda & # 39;. Menu yang disajikan di Angkringan Gaul Ampiran 3 tidak jauh berbeda dengan Angkringan pada umumnya, yaitu nasi kucing dan aneka makanan dan makanan gorengan. Masalah harga juga sama.

Jadi apa yang membuat Angkringan ini istimewa? Angkringan adalah tempat berkumpul favorit bagi kaum muda Semarang karena ketersediaan WiFi gratis dan pertunjukan musik live. Tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Durian Raya 29C, Banyumanik, Semarang, tentu bukan Angkringan biasa.

5. Bebek goreng Pak Thori

Bebek Goreng Pak Thori

Bebek Goreng Pak Thori

Bebek makan bebek tidak kurang diminati daripada ayam goreng pada saat ini. Bebek juga memiliki banyak penggemar yang siap mencari atraksi kuliner yang mampu menyajikan makanan olahan yang lezat. Jika Anda pecinta bebek dan berada di Semarang, kunjungi bebek goreng Pak Thori di Jalan Raya Gunungpati KM 15.

Wisata kuliner ini dapat mengolah bebek dengan sangat baik, sehingga daging bebek terasa empuk, hemat dan tidak berbau. Selain bebek, ada beberapa menu lain yang tersedia, seperti ayam goreng, lele goreng, dan nasi goreng. Semuanya disajikan dengan saus cabai yang bisa Anda pilih secukupnya, pedas merah sampai sedang dan hijau hingga tingkat rempah yang lebih tinggi.

6. Bakmi Jawa Pak Gareng

Pak Bakeng Jawa Bakmi

Pak Bakeng Jawa Bakmi

Pencinta mie harus datang ke Jalan Wot Gandul Dalam, Semarang. Bakmi Jawa Pak Gareng menyajikan dua pilihan mie, goreng dan goreng. Keduanya tentu saja sama lezatnya. Nikmati hidangan mie bersama dengan ayam suwir, telur, sawi dan kubis. Ada juga beragam jam tangan yang bisa menambah nafsu makan Anda.

Selain mie, menu populer lainnya adalah nasi yang rumit. Nasi yang ditumpuk sebenarnya adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie, tetapi karena terlihat bercampur, orang menyebutnya nasi yang rumit. Hal istimewa lainnya, semua menu di sini adalah arang yang dimasak sehingga aroma yang dihasilkan berbeda dan rasanya lebih enak.

7. Soto Bangkok

Soto Bangkok

Soto Bangkok

Soto benar-benar memiliki banyak varian di setiap daerah, termasuk Semarang. Soto Bangkok yang terletak di Jalan Brigjen Katamso (sebelumnya Jalan Bangkok) didirikan sejak tahun 1950-an. Sebelumnya, mereka menjual soto dengan membawa, sampai akhirnya mereka menetap di tempat yang masih digunakan sampai sekarang.

Soto Bangkok terlihat mudah dengan campuran bihun, kaldu, ayam cincang, irisan bawang bombay dan bawang goreng. Meski terlihat sederhana namun rasa yang dihasilkan luar biasa. Bersamaan dengan soto, wisata kuliner ini juga menghadirkan ayam goreng dan asam jawa.

8. Kesabaran pasien dengan kulit kambing

Kesabaran dari kambing kambing Bustaman

Kesabaran dari kambing kambing Bustaman

Siapa bilang hidangan lezat hanya bisa didapatkan di restoran mewah dan mahal? Kari kambing Bustaman dari Paka Sabar adalah bukti bahwa shuttle tenda sederhana mampu menyajikan masakan kelas satu yang lezat.

Gaya kari Curry Bustaman berbeda dari kebanyakan kambing. Jika kari biasanya dimasak dengan santan untuk mendapatkan bubur kental tebal, ini tidak terjadi dengan kari kambing ala Bustaman. Kelapa tidak dibuat dalam santan, melainkan diparut, digoreng kering lalu ditumbuk halus dengan bumbu lainnya. Hasilnya? Sausnya bersih, segar dan akan membuat Anda ketagihan.

Lokasinya di belakang Gereja Kota Tua Blenduk menjadikan objek wisata kuliner ini mudah diakses. Objek wisata kuliner di Semarang buka dari jam 8 pagi sampai 4 sore dan mencapai puncak orang banyak saat makan siang.

9. Koh Liem Asem-asem Restaurant

Asem-asem Koh Liem Restaurant

Asem-asem Koh Liem Restaurant

Asem-asem Koh Liem Restaurant menyajikan hidangan lokal yang sederhana namun lezat. Menu juga sederhana, seperti ikan sarden, susu, kacang polong dan kue beras gomeh yang dicap. Namun ada satu menu unggulan yaitu asam jawa.

Asem-asam sebenarnya mirip dengan asam yang mengerikan, kecuali bahwa kuliner ini menggunakan daging sapi potong dadu yang dimasukkan ke dalam saus asam dan manis segar. Rasa asam ini terbuat dari belimbing dan tomat cincang. Jangan lupa mampir ke restoran yang terletak di Jalan Karang Anyar untuk menikmati kesegaran asam di tengah panasnya kota Semarang.

10. Mie Siang Kie

Mie Kie Sore

Mie Kie Sore

Mie Siang Kie menyajikan kacang babi yang diisi dengan daging babi, favorit banyak pecinta babi. Tempat wisata kuliner yang terletak di Gang Lombok bagus untuk mengumpulkan resep dengan mie pangsit untuk menciptakan perpaduan sempurna antara mie, kaldu, irisan ayam, mustard dan babi yang dimasak.

Apakah Anda ingin rekomendasi untuk Wisata Kuliner Semarang selain yang telah kita bicarakan di atas? Baca: 15 Tempat Latihan Kuliner di Semarang

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Kalimilk Yogyakarta

10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang bisa menolak pesona Yogyakarta? Sebuah kota yang masih mempertahankan budaya Jawa di tengah-tengah …

beeferoni mushroom pino pizza

Wisata Kuliner Bandung – Pino Pizza Buah Batu

Bosan dengan pizza yang sama? Saya juga bosan, jadi kemarin saya dan teman saya mencoba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.