Home / Uncategorized / 10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Malang, yang merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur, jelas memiliki banyak masakan lezat. Jika Anda terbiasa dengan istilah Kota Apple Malang, sekaranglah saatnya untuk mengenal Malang lebih dekat.

Buruk tidak hanya berlaku untuk apel. Kota udara dingin ini memiliki banyak kuliner lezat yang lezat untuk dimakan bersama keluarga dan teman. Berencana pergi ke Malang? Ingat 10 atraksi kuliner terbaik di Malang:

1. Toko Oen

Toko Oen

Toko Oen

Udara dingin Malang biasanya dingin dan tidak mencegah kenikmatan es krim ala Toko Oen yang lezat. Terletak di Jalan Basuki Rahmad, Toko Oen menyajikan es krim dengan berbagai rasa dan menu lain seperti steak, nasi goreng, dan aneka kue.

Tempat wisata kuliner ini telah berdiri sejak 1930 dan menjadi tempat nongkrong favorit Belanda saat itu. Anda masih bisa melihat kesan kuno dari arsitektur bangunan dan desain interior Toko Oen. Pintu dan jendela kaca besar, meja dan kursi rotan, dan koleksi piano-piano tua akan mengantar Anda melewati semangkuk es krim krem.

Toko Oen adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Malang. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan, jangan bilang kamu datang ke Malang jika kamu belum mencoba es krim Toko Oen.

2. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo

Kelezatan Soto Geprak Mbah Djo telah dikenal sejak 1935. Tempat wisata kuliner ini, didominasi oleh warna kuning dan hijau, tidak hanya menawarkan soto tetapi beberapa menu lain seperti bakso, ayam, dan bebek panggang.

Jika dilihat dari situsnya, Soto Geprak Mbah Djo tidak berbeda dengan depot makanan lainnya. Anda akan melihat meja panjang khas dengan kursi-kursi yang ditata. Namun demikian, kelezatan restoran bergaya makanan yang terletak di Jalan Letjen S. Parman dapat menggantikan apa yang disajikan di restoran mahal.

Nama cheetah berasal dari teknik pengolahan daging sebelum dimasak. Mbah Djo biasa memasak daging atau menggilingnya sampai halus dan lembut. Karena itu, sup dan bakso ini memiliki rasa yang khas dan Anda tidak akan dapat menemukannya di tempat lain.

3. Presiden bakso

Presiden bakso

Presiden bakso

Bakso sudah lama menjadi kuliner khas kota Malang. Walaupun bakso mudah ditemukan di kota-kota lain, tetapi menikmati masakan ini di kota asalnya tentu memiliki sensasi tersendiri. Sebelum akhirnya menemukan dirinya di Jalan Batanghari, bakso ini dijual dengan membawa.

Mengapa nama Presiden Bakso? Lokasi yang sekarang digunakan untuk membuka restoran berada di belakang Cinema Presiden, yang sekarang telah berubah menjadi mal. Hal unik lainnya tentang wisata kuliner ini adalah Anda bisa menikmati bakso di atas meja yang bergetar. Berada tepat di ujung kereta, setiap kali kereta lewat, meja tempat bakso Anda bergetar.

Selain bisa menikmati bakso di tempat, Anda juga dapat membeli suvenir di sini. Bakso Presiden menawarkan oleh-oleh khas dalam bentuk keripik daging yang renyah dan lezat.

4. Café Jagung Jaya Abadi

Jagung Jaya Abadi Cafe

Jagung Jaya Abadi Cafe

Kedinginan Kota Malang di malam hari bisa diimbangi dengan kenikmatan jagung bakar panas di Jagung Jaya Abadi Cafe. Resor wisata Kulliner yang terletak di Jalan Pulosari menyediakan jagung bakar dengan berbagai rasa seperti manis, pedas, keju, panggangan, keju asin, dan cokelat. Anda juga dapat memilih untuk menyajikan jagung jika Anda mencukur sebelumnya atau memakannya jika itu langsung menggigit Anda.

Selain jagung bakar, kafe ini menawarkan menu lain seperti roti bakar dan pisang goreng. Teh panas, susu murni, dan susu telur jahe (STMJ) tersedia untuk diminum. Jagung Jaya Abadi Café buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai akhir.

5. Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni

Selain jagung bakar, Anda juga bisa menghangatkan tubuh dengan meminum pangsit bulat. Salah satu tempat yang disediakan oleh tempat ini adalah Warung Ronde Titoni. Dikenal sejak 1948, tempat wisata kuliner ini telah menjadi tujuan favorit warga Malang mencari minuman panas di malam hari.

Terletak di Jalan Zainal Arifin, toko ini menawarkan menu yang cocok untuk udara Malang yang dingin, termasuk wedang ronda, malaikat, cacuas, kacang tanah dan roti panggang. Selain ronde, Anda juga harus mencoba malaikat. Berbeda dengan bola air jahe, saus malaikat terbuat dari santan. Angsle berisi kacang hijau yang dimasak, potongan roti putih, pacar Cina, pethulo dan kacang panggang. Angsle memiliki rasa manis yang manis dengan aroma daun pandan dan vanila.

6. Restoran Kairo

Restoran Kairo

Restoran Kairo

Ternyata Malang punya wisata kuliner Timur Tengah. Restoran Kairo menyajikan berbagai daging kambing olahan, mulai dari sate, gule, nasi kebuli hingga krengsengan. Selain itu, ada menu tambahan lainnya seperti roti maryam dan martabak.

Restoran ini telah dikenal sejak tahun 1953. Terletak di Jalan Kapten Tendean 1, dan daging kambing diproses karena teksturnya yang lembut, rasanya yang lezat dan tidak ada bau yang menyengat. Jika Anda di sini, jangan lupa memesan susu kambing Etawa yang menurut mereka baik untuk kesehatan. Restoran di Kairo buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 10 malam.

7. Pecel Kawi

Pecel Kawi

Pecel Kawi

Pecel adalah hidangan kuliner yang sangat cocok untuk makan pagi untuk sarapan. Terletak di Malang, ingatlah untuk menikmati sarapan yang lezat di Pecel Kawi yang terletak di Jalan Kawi Atas No. 43B. Pecelnya telah menjadi langganan bagi banyak wisatawan di sini sejak 1979. Rempah-rempah Pecelnye diketahui memiliki rasa yang khas, manis dan pedas dengan dosis yang tepat.

Untuk sarapan, tambahkan nasi mentimun yang tidak hanya segar tetapi juga bergizi untuk kesehatan Anda. Tidak hanya dipanggang, nasi mentah, sup, lodeh dan campuran juga tersedia di sini. Jika Anda ingin membawa kentang atau kacang sebagai suvenir, Anda juga dapat membelinya di sini.

8. Jam Landak Ny. Ria

Landak Bu Ria

Landak Bu Ria

Apakah Anda penggemar berat memasak? Jangan lupa mampir ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang. Di tangan Mrs. Rio, daging chamois dapat diubah menjadi hidangan kuliner yang lezat dan sayangnya jika dilewatkan.

Selain landak sate, produk kuliner lain dari biawak dan penyu juga tersedia di sini. Suara Ria dari Sate of Porcupine buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

9. Hok Lay Depot

Depot Hok Lay

Depot Hok Lay

Berada di Malang tetapi ingin menikmati lumpia Semarang? Datang saja ke gudang Hok Lay. Tempat kuliner ini, terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, telah menyajikan lumpia Semarang dan kue lezat sejak 1946.

Kesan kuno dapat dilihat dari arsitektur bangunan dan furnitur yang ada di sini, seperti jendela kaca besar, ubin lantai kuno dan kursi kayu.

Jika Anda di sini, jangan lupa untuk memesan minuman Fosque yang legendaris dan menjadi merek dagang dari gudang ini. Fosco adalah minuman dingin yang terbuat dari susu murni dan cokelat. Uniknya, fosco ini dikemas dalam botol kaca Coca Cola bekas. Fosco dibuat sesuai resep Belanda asli dan merupakan minuman favorit sejak zaman kuno.

10. Legenda posting lengket dari tahun 1967

Ketan Legend Post, 1967

Ketan Legend Post, 1967

Ingin berwisata kuliner di malam hari di Malang? Cobalah mampir ke kabupaten Batu. Di sebelah barat alun-alun, tepat di Jalan KH Agus Salim, adalah tempat wisata kuliner yang tidak pernah sepi dari pelanggan, disebut 1967 Ketan Legend Post.

Sesuai namanya, tempat ini menyediakan menu olahan yang terbuat dari ketan. Siapa yang mengira ini "pedesaan" makanan bisa menjadi favorit banyak orang dan banyak diminati. Nasi ketan disajikan dengan berbagai topping, mulai dari susu cokelat, keju susu, bubuk kedelai hingga ayam yang dihancurkan. Yang paling dicari adalah beras durian lengket, yang dibuktikan dengan kecepatan di mana varian ini terjual habis hanya dalam beberapa jam.

Kantor Pos Ketan buka setiap hari mulai jam 15:00 hingga 15:00.

Ingin mencoba kuliner Malang lainnya? Baca: 25 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib Dicoba di Malang

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

beeferoni mushroom pino pizza

Wisata Kuliner Bandung – Pino Pizza Buah Batu

Bosan dengan pizza yang sama? Saya juga bosan, jadi kemarin saya dan teman saya mencoba …

Soto Bangkong

15 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dicoba

Liburan ke ibu kota Jawa Tengah selalu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Selain menikmati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.