Home / Uncategorized / 10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang bisa menolak pesona Yogyakarta? Sebuah kota yang masih mempertahankan budaya Jawa di tengah-tengah modernitas dunia, ia selalu memegang tempat khusus di hati para wisatawan. Bagi mereka yang telah mengunjungi kota Sultan, tentu saja mereka masih berharap untuk berkunjung lagi.

Sadar akan potensinya, Yogyakarta semakin mempercantik kotanya dengan terus menambah jumlah tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata alam dan budaya, Yogyakarta juga dapat menarik perhatian dengan masakannya.

Jangan sampai Anda bingung mencari tempat khusus untuk bersantap di kota istimewa ini, berikut ini 10 tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang akan membuat Anda ingin kembali ke kota ini lagi dan lagi:

1. Angkringan Character Man

Angkringan Character Man

Angkringan Character Man

Angkringan bukan istilah asing di kota pelajar ini. Angkringan bukan hanya tempat kuliner murah bagi masyarakat, tetapi juga budaya. Orang-orang dapat berkumpul dan berbicara tentang apa saja, mulai dari sepak bola hingga berita politik terpanas. Anda dapat dengan mudah menemukan Angkringan di Yogyakarta, tetapi ada satu angringan khusus, dan itu adalah Angkringan Lik Man.

Apa yang istimewa tentang Tokrr Angkringan Man? Angkringan Lik Man adalah Angkringan pertama di Yogyakarta sejak 1969. Menunya sama dengan Angkringan pada umumnya, seperti sego (nasi) kucing, sisir puyuh telur dan beragam makanan goreng. Tapi ada satu hidangan berbeda yaitu Kopi Joss.

Kopi Joss adalah menu utama di tempat wisata kuliner ini. Cara kopi ini disajikan sangat unik karena kopi akan dicampur dengan arang yang dibakar bahkan merah. Suara & # 39; jooossss & # 39; yang menantang adalah apa yang mereka sebut Kopi Joss. Kopi Joss memiliki rasa yang unik dan khas yang tidak dimiliki oleh kopi lain. Namun, arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralkan kafein agar kopi ini aman untuk pencernaan Anda.

Angkringan Figure Man adalah salah satu tempat wisata kuliner terbaik untuk dinikmati di Yogyakarta pada malam hari. Hanya dengan menghabiskan 10.000 – 15.000 Rupiah, Anda sudah dapat menikmati kopi Joss dan nasi kucing yang dilengkapi dengan lauk sederhana yang tidak kalah lezat.

Alamat: Area Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta

Jam kerja: 6:00 sore – Naik.

2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Ketika datang ke kuliner Yogyakarta, itu tidak lengkap kecuali Anda menyebutkan hangat. Gudeg telah menjadi kuliner yang wajib dicoba jika Anda berkunjung ke Yogyakarta. Anda dapat menemukan memasak nangka muda di banyak tempat makan di semua bagian Yogyakarta. Jika Anda ingin makan hangat di tempat lain, datang saja ke Gudeg Pawon.

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Didirikan pada tahun 1958, tempat makan ini melayani pelanggan langsung dari dapur atau ruam dalam bahasa Jepang. Anda bisa melihat kompor sederhana untuk memasak makanan hangat ini. Meskipun tempatnya sederhana, kenikmatan hangat di sini tidak bisa diremehkan.

Gudeg Pawon mungkin menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menikmati wisata kuliner di malam hari. Menikmati nasi hangat plus ayam dan segelas teh manis hangat akan menjadi hidangan istimewa di malam hari di Yogyakarta yang dingin. Anda harus datang sebelum jam kerja karena setiap hari Gudeg Pawon selalu dibanjiri pelanggan.

Alamat: Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Jam buka: 10:30 malam – Naik.

3. Nasi goreng bringharjo

Nasi Goreng Briedharjo

Nasi Goreng Briedharjo

Anda dapat dengan mudah menemukan nasi goreng di mana saja, tetapi tidak ada salahnya mencicipi nasi goreng spesial ini di Yogyakarta. Wisata kuliner ini didirikan dari tahun 1960 hingga saat ini, rasa nasi goreng belum berubah sejak resep lama yang masih terjaga masih digunakan.

Anda dapat memesan nasi goreng ayam atau nasi goreng babi di sini. Meskipun ada banyak pelanggan, Anda tidak perlu menunggu lama untuk pesanan Anda siap. Ini karena nasi goreng dimasak dalam jumlah besar, tetapi tetap disajikan hangat dan lezat. Selain nasi goreng, menu lain yang bisa Anda coba antara lain bihun goreng, mie goreng, dan babi kedelai.

Selain itu, bagian yang diamankan juga sedikit berbeda. Jika Anda tidak puas dengan makan satu porsi nasi goreng, Anda dapat memesan satu porsi 1,5 atau 2 ukuran yang disajikan dalam satu piring.

Alamat: Jalan Pabringan 1, Yogyakarta

Jam buka: 19:00 – Sampai.

4. Jam Pak Klong Klathak

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Tempat wisata kuliner ini sangat cocok untuk pecinta kambing setan. Jam Pak Klong Klathak melayani jam tangan khusus yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Sarang madu ini memiliki ciri khas dan rasanya yang lezat. Ini diperoleh dengan bumbu sederhana yang digunakannya. Sate Klathak hanya menggunakan garam, lada dan kecap. Tiga bahan minimalis inilah yang membuat sate terasa istimewa.

Selain bumbu, alat memasak juga berbeda. Jika daging biasanya dipecat menggunakan perancah bambu, Pak Pong menggunakan kisi-kisi sepeda. Penggunaan jeruji besi dikatakan seragam. Selain itu, ini juga terbukti ramah lingkungan, karena jeruji besi dapat digunakan berkali-kali, tidak seperti perancah bambu sekali pakai.

Alamat: Jalan Imogiri Bantul, Jogyakarta

5. Rumah Raminten

Rumah Raminten

Rumah Raminten

Objek wisata kuliner ini adalah bukti bahwa menu tradisional dapat disajikan dengan cara yang elegan dan elegan. House of Raminten adalah restoran yang menyajikan menu tradisional Yogyakarta, seperti bola tahu, serai, cunduk, brongkos, sota yang dibungkus dan jenuh.

Arsitektur restoran ini luar biasa. Anda dapat menemukan kereta malam di depan restoran, sementara di pedalaman Anda dapat melihat sebuah ruangan dengan arsitektur Jawa dengan aroma khas dupa. Sebagai tidak lengkap, Anda akan makan diiringi musik Jawa yang masih berenang di restoran ini.

Selain arsitektur dan menunya, para pelayan di sini juga mengenakan gaun khas Jawa. Di meja adalah blok yang digunakan untuk memanggil pelayan jika Anda butuh sesuatu.

Alamat: Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta

Jam kerja: 24 jam

6. Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Contry Club

Tidak hanya wisata kuliner, tempat ini juga menjadi tempat rekreasi keluarga. Restoran ini berada di satu lokasi dengan wisata air yang terdiri dari kolam renang, wahana air dan hutan serta danau buatan. Tempat untuk rekreasi serta wisata kuliner yang cocok untuk keluarga.

Puas bermain air, saatnya memuaskan lidah dan perut Anda. Cobalah menu Anda di sini, yaitu kepiting telur dan madu panggang. Kepiting dan udang bekas ditanam sendiri sehingga pasti segar saat dimasak. Menu lain yang tidak kalah enaknya adalah gurih bakar, ayam goreng, dan juga cumi bakar.

Alamat: Perum Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4,5, Yogyakarta.

Jam buka: 10:00 – 22:00 (pembaruan) dan 19:00 – 18:00 (wahana rekreasi)

7. Bong Kopitown

Bong Kopitown

Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah konsep wisata kuliner dengan konsep penjara di Yogyakarta. Bangunan itu dirancang menyerupai penjara dengan jeruji besi di setiap kamar. Anda dapat melihat penjaga penjara berdiri di belakang mesin kasir dan narapidana yang mengembalikan dan mengembalikan pesanan untuk setiap meja makan.

Beberapa menu utama yang ditawarkan di sini termasuk capu berkerudung, tahu, mie goreng Penang dan mie rendang pedas. Begitu Anda duduk di kursi, jangan kaget jika pelayan yang menyerahkan surat kabar, yang ternyata memiliki menu dan sejarah mendirikan restoran, akan mengunjungi Anda.

Alamat: Jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta.

Jam buka: 10:00 – 24:00

8. Telap mie 12

Mie telap 12

Mie telap 12

Pernahkah Anda melihat gambar pada bungkus pasta saat ini dan merasa tergoda untuk mencicipinya, tetapi kecewa bahwa ketika Anda membuatnya sendiri di rumah, mie jauh dari gambar? Ketika Anda datang ke Mie Telap 12. Anda tidak perlu kecewa. Di sini Anda dapat menikmati mie instan yang disajikan persis seperti yang ditampilkan pada bungkusnya.

Misalnya, jika Anda memesan mie instan rendang, maka Anda akan mendapatkan semangkuk mie instan bersama dengan potongan-potongan daging rendang dan topping lainnya yang berbaris persis sama seperti di bungkusnya. Anda dapat menikmati berbagai kue susu dan soda sebagai minuman.

Alamat: Pandean Street 10B, Yogyakarta.

9. Kalimilk Jogyakarta

Kalimilk Yogyakarta

Kalimilk Yogyakarta

Jika jamur menjamur di kota-kota lain, sesuatu yang lain sedang terjadi di Yogyakarta. Kafe susu sebenarnya populer di kota ini. Ada banyak kafe di Yogyakarta yang menyajikan berbagai produk susu, salah satunya adalah Kalimilk yang terkenal.

Kalimilk memiliki label unik untuk pelanggannya, yaitu Neneners. Di sini, Neneners dapat mencicipi berbagai rasa susu mulai dari kue, durian, cokelat, dan berbagai makanan ringan. Bagian yang ditawarkan adalah bagian tengah dan gajah. Untuk bagian gajah, pastikan Anda telah mengosongkan perut Anda sebelumnya, karena bagian gajah benar-benar berukuran besar.

Untuk tempat itu, Kalimilk dirancang semi terbuka dan tidak menggunakan AC tetapi hanya kipas angin. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang panas karena angin luar bisa masuk dan tentu saja akan lebih sehat daripada angin dari AC.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 4.9, Yogyakarta

Jam kerja: 11:00 – Sampai.

10. Manggar Manding

Manggar Manding

Manggar Manding

Jika kepanasan dibuat dari nangka muda, berbagai hal dapat ditemukan di Manggar Manding. Gudeg dibuat di sini dengan mangga atau bunga kelapa muda. Dikatakan bahwa manggar hangat adalah menu spesial di kerajaan yang disajikan dengan sayuran jeruk nipis dan bacon tempe. Jadi, jika Anda mencicipi manggar hangat, Anda akan menikmati hidangan kerajaan khusus.

Dikatakan bahwa manggar memiliki sifat yang sangat baik karena di bagian dalamnya dapat memancarkan keindahan penonton. Tidak mengherankan hangar yang hangat telah lama menjadi favorit sang putri kerajaan.

Alamat: Jalan Parangtritis KM 11.5, Manding, Bantul, Yogyakarta.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

beeferoni mushroom pino pizza

Wisata Kuliner Bandung – Pino Pizza Buah Batu

Bosan dengan pizza yang sama? Saya juga bosan, jadi kemarin saya dan teman saya mencoba …

Soto Bangkong

15 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dicoba

Liburan ke ibu kota Jawa Tengah selalu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Selain menikmati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.