Home / Jawa Barat / Garut / 10 Tempat Wisata di Garut yang Paling Terkenal

10 Tempat Wisata di Garut yang Paling Terkenal

Ingin berjalan-jalan di sekitar Jawa Barat dan sekitarnya tetapi bosan dengan pariwisata Bandung? Anda bisa mencoba rute ke Tasikmalaya dan Garut. Dalam diskusi ini, kita akan membahas 10 tempat wisata di Garut yang wajib Anda kunjungi.

Garut adalah sebuah bupati di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung, sehingga sebagian besar wilayah Garut adalah pegunungan, kecuali untuk daerah di sekitar pantai selatan Garut. Dengan lokasi geografis yang demikian, Garut secara otomatis memiliki banyak tempat wisata menarik dan dikunjungi oleh banyak wisatawan dari daerah sekitarnya. Ingin tahu tempat wisata paling terkenal di Garut? Baca ulasan berikut.

1. Pantai Santolo

Pantai Santolo

Pantai Santolo

Terletak di Kabupaten Cikelet, Pantai Santolo adalah salah satu tempat wisata paling populer di Garut. Pantai Santolo, terletak 88 KM selatan Garut, adalah objek wisata utama Garut, yang sering dikunjungi oleh banyak penduduk Bandung. Daya tarik dan manfaat dari pantai ini adalah panorama yang indah, ketenangan yang ditawarkan dan fasilitas pendukung wisata yang cukup lengkap.

2. Situ Bagendit

Situ Bagendit

Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah sebuah danau yang terletak di kabupaten Banyuresmi. Situ Bagendit adalah tujuan danau paling terkenal di Garut karena kualitas lingkungannya dalam kondisi baik dan kebersihannya terjaga. Aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati di sini adalah menikmati pemandangan indah dengan udara sejuk, bermain perahu dan sepeda air, mengendarai rakit Terletak Terletak di Bagendit, memancing, bermain di taman dan berenang di kolam renang. Tempat wisata Garut sangat cocok untuk keluarga yang ingin melakukan perjalanan di tepi danau.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Garut. Ciri khas Pantai Rancabuaya adalah ombaknya yang agak besar, karena letaknya tak jauh dari Samudera Hindia, dan karang-karangnya besar dan juga besar. Kedua alasan ini menyebabkan beberapa ikan ditangkap di antara bebatuan, cukup unik dan menarik untuk dilihat. Keunikan lain dari Pantai Rancabuaya adalah keberadaan air terjun yang berhadapan langsung dengan laut, mirip dengan pantai di Pacitan.

4. Air Terjun Orok

Air Terjun Orok

Air Terjun Orok

Curug Orok adalah tempat wisata di Garut dalam bentuk air terjun. Terletak di desa Cikandang, Curug Orok adalah objek wisata paling terkenal di air terjun Garut. Nama Curug Orok berasal dari sebuah cerita oleh komunitas Garut yang mengatakan bahwa dahulu kala, ada seorang ibu yang membuang bayinya keluar dari air terjun. Curug Orok adalah sekitar 45 meter dan dikunjungi oleh banyak wisatawan dari kota Garut, Bogor, Bandung dan Jakarta. Harga tiket untuk air terjun Orok adalah 10.000 Rupiah per orang.

5. Papandayan

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah gunung berapi yang terkenal bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung dan Garut. Terletak di kabupaten Cisurupan, Gunung Papandayan hanya berjarak 70 KM dari kota Bandung, sehingga banyak penduduk Bandung melakukan tur ke Gunung Papandayan. Daya tarik utama Gunung Papandayan adalah kawah dan air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Selain itu, banyak pecinta alam datang dan mendaki Gunung Papandayan untuk melihat panorama matahari terbit yang indah dari gunung ini. Jika Anda ingin mendaki Gunung Papandayan, jangan lupa membawa pakaian hangat karena udara di puncak gunung ini dingin.

6. Pantai Céruk yang indah

Pantai Ceruk Indah

Pantai Ceruk Indah

Pantai Ceruk Indah yang terletak di desa Sagara adalah pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Keuntungan dari Pantai Cebu Indah adalah tidak padat, bersih, alami dan memiliki air yang sangat jernih. Dalam perjalanan ke Pantai Cebu Indah, Anda akan memiliki pemandangan yang menakjubkan dari rencana penanaman yang tertata rapi, lengkap dengan ternak seperti peternakan di kebun karet.

7. Air hangat cipanas

Air panas cipanas

Air panas cipanas

Cipanas adalah nama daerah di Garut yang terkenal dengan pemandian air panas alami. Sumber mata air panas Cipanas terletak sekitar 6 KM dari kota Garut dan 50 KM dari kota Bandung. Dalam perjalanan ke sumber air panas Cipanas Anda akan melewati pegunungan dengan sawah yang hijau dan indah. Sumber mata air panas Cipanas dikunjungi oleh banyak wisatawan baik yang bermalam maupun mereka yang hanya ingin beristirahat sejenak setiap hari karena sumber mata air panas Cipanas mengandung berbagai jenis mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, dan di samping itu, fasilitas di daerah ini sangat lengkap untuk kegiatan wisata.

8. Pantai Karang Paranja

Pantai Karang Paranja

Pantai Karang Paranja

Pantai Karang Paranja adalah pantai yang terletak di kabupaten Cibalong, Garut. Pantai Karang Paranja memiliki keunikan berupa gugusan karang di sepanjang pantainya. Di pantai sekitar 9 hektar Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Karena berbagai jenis pembangunan belum tersentuh, Pantai Karang Paranja memiliki tingkat kebisingan yang rendah, pemandangan luas, tidak ada polusi, lingkungan yang indah dan suasana yang damai dan damai.

9. Pantai Punchak Guha

Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha

Terletak di Garut Selatan, Pantai Punchak Guha adalah tempat wisata di Garut, bukan pengecer yang mengganggu pemandangan. Pantai Puncak Guha menawarkan keindahan panorama pantai seperti yang terlihat dari puncak tebing. Di bawah tebing Anda bisa melihat ratusan kelelawar. Jika Anda ingin mengunjungi pantai Punchak Guha, bawalah banyak persediaan makanan dan minuman, karena ada pedagang langka di pantai Punchak Guha.

10. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang, yang terletak di Negara Bagian Leles, adalah tempat wisata di Garut yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari Garut, Jakarta, Bandung, Bogor, dan Cirebon. Candi Cangkuang adalah candi Hindu dari kerajaan Sunda Galuh. Untuk dapat mencapai Candi Cangkuang, Anda harus naik rakit untuk menyeberangi danau dengan biaya 2.000 Rupiah.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

sate dan gepuk kuda

Wisata Kuliner Bandung – Gepuk dan Sate Kuda

Sate adalah makanan umum yang ditemukan di Indonesia. Kita bisa melihat banyak penjual sate ayam, …

Roaster and Bear

8 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja Untuk Anak Muda

Jogja adalah kota dengan banyak tempat wisata yang dapat dinikmati semua kelompok. Jogja menyediakan semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.