10 Tempat Wisata di Batu Malang yang Sayang Dilewatkan

Anda sering melihat banyak tempat wisata di Batu, Malang di TV dan ingin berlibur di sana, tetapi masih bingung tempat wisata mana di Batu yang patut dikunjungi? Nah, kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata lengkap di Batu Malang yang harus Anda kunjungi saat berlibur. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda untuk mengambil foto di tempat-tempat menarik ini!

1. Taman Jawa Timur 1

Taman Jawa Timur 1

Taman Jawa Timur 1

Taman Jawa Timur atau Taman Jatim adalah sarana rekreasi dan pembelajaran yang umum. Jatim Park sendiri adalah ikon Jawa Timur dengan 56 wahana, seperti kolam raksasa (dengan latar belakang oleh Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gandring), kapal selam, downhills, 3D Ghost Haunter dan lainnya.

Wahana menarik yang ditemukan di tempat-tempat wisata ini termasuk gunung berapi, Galeri Nusantara, Pusat Sains, Flumrid dan mitologi serta miniatur berbagai kuil di Indonesia.

Jatim Park dinobatkan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke-1 dalam kategori pariwisata buatan besar secara nasional. Harga tiket untuk Jatim Park pada hari kerja adalah 55.000 Rupiah, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur adalah 75.000 Rupiah.

2. Jatim Park 2 (Kebun Binatang dan Museum Satwa Rahasia)

Jatim Park 2 (Secret Zoo & Animals Museum)

Jatim Park 2 (Secret Zoo & Animals Museum)

Jatim Park 2 terdiri dari kebun binatang rahasia, museum hewan, dan Tree Inn. Museum Satwa Liar sendiri adalah museum yang berisi binatang-binatang yang diawetkan dan fosil-fosil binatang purba yang diimpor dari seluruh dunia.

Jika Anda senang dengan binatang yang telah Anda lihat, maka Anda bisa melihat berbagai binatang yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri menawarkan konsep kebun binatang modern, yang menampung berbagai jenis koleksi hewan dari seluruh dunia yang bertempat di kandang yang dibuat menyerupai habitat alami mereka.

Kebun Binatang Rahasia menghadirkan tema yang berbeda di setiap lokasi perumahan hewannya. Dimulai dengan tema Savannah, Desa Afrika, Tanah Fantasi, Petualangan Sungai, Memberi Makan Burung, Tanah Harimau, dan lainnya. The Secret Zoo memenangkan penghargaan "Best Traveler Choice of 2014". Harga tiket untuk hari kerja adalah 70.000 rupee dan untuk akhir pekan dan hari libur 100.000 rupee

3. Museum Angkut

Museum Angkut

Museum Angkut

Museum Angkut adalah pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Sesuai namanya, museum unik ini memiliki koleksi berbagai jenis alat transportasi kuno dan modern dari seluruh penjuru dunia, baik darat, laut atau udara. Museum ini megah terletak di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Museum Transportasi dibagi menjadi beberapa zona berdasarkan latar belakang moda transportasi, seperti Zona Pendidikan, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italia, Zona Hollywood, Zona Prancis, dan Pasar Terapung Nusantara. Tidak hanya kendaraan yang diimpor dari seluruh dunia, tetapi Anda juga dapat benar-benar merasakan suasana kota-kota besar seperti London, Amerika, Italia atau Paris.

Area yang paling menarik adalah area Gangster dan Broadway, di mana Anda akan senang dengan suasana di kota kecil dengan konsep sisi jalan bersama dengan kantor polisi, bioskop, dan toko-toko. Anda juga akan menemukan Teater Broadway saat Anda menikmati film-film Charlie Caplin yang lebih tua.

4. Taman Ramah Lingkungan

Taman Ramah Lingkungan

Taman Ramah Lingkungan

Eco Green Park terletak di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap resor buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Masuk ke Eco Green Park pada hari kerja adalah 40.000 rupee per orang dan 60.000 rupee per orang di akhir pekan.

Taman ramah lingkungan ini sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Setidaknya ada lebih dari 10 zona, termasuk zona insektarium, zona berjalan burung, zona Music Plaza, zona petualangan hutan, zona peternakan hewan, zona parrot dunia, zona kerajaan bebek, zona reverse house dan banyak lainnya. Satu zona baru ditambahkan ke Eco Green Park, yang merupakan zona muse untuk sapi. Demonstrasi penumpahan susu sapi Friesian Holstein (FH) akan ditampilkan di sini. Dua jenis sapi perah di daerah ini diimpor langsung dari Australia.

5. BNS (Batu Night Spectacular)

BNS (Batu Night Spectacular)

BNS (Batu Night Spectacular)

BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS adalah objek wisata yang wajib Anda kunjungi di malam hari. BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai hari libur kota penuh hari, yang berarti Anda dapat menikmati wisata di kota ini dari pagi hingga sore.

Jam BNS adalah 15: 00-12: 00. Di sini, wahana yang berbeda untuk kelompok yang berbeda, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Beberapa wahana favorit yang dapat Anda nikmati termasuk sepeda udara, bioskop 4D, rumah berhantu, zona anak-anak, dan taman lentera. Taman lentera ini adalah tempat yang digunakan sebagai tempat favorit untuk melukis, sekaligus menjadi ikon BNS itu sendiri. Harga tiket untuk memasuki BNS pada hari kerja adalah 20.000 Rupiah, dan 30.000 Rupiah pada akhir pekan. Ada juga tiket saluran yang memungkinkan Anda memainkan semua wahana dengan membayar 90.000 rupee per orang.

6. Paralayang rumah dan pohon

Rumah kayu

Rumah kayu

Rumah dan pohon paralayang semuanya berada dalam satu area, tepat di Gunung Lot. Di gunung ini Banyak Anda dapat menikmati seluruh pemandangan kota batu. Jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda dapat menikmati pemandangan kota Batu yang mempesona lengkap dengan bintang-bintang berkilau yang menghiasi langit malam.

Anda yang menyukai suasana damai bisa duduk di bangku kayu sambil menikmati suasana kota batu dari atas. Sedangkan bagi Anda yang menyukai kegiatan pengujian adrenalin ekstrem, Anda dapat mencoba paralayang. Anda tidak perlu khawatir tentang tabrakan karena Anda akan ditemani oleh pemandu.

Saat paralayang, ingatlah untuk mampir ke rumah pohon. Pernah membayangkan tidur dan tinggal di rumah kayu dengan pemandangan alam yang menenangkan? Anda bisa menginap di Tree House. Cukup dengan 250.000 – 350.000 rupiah per malam, Anda dapat menghabiskan malam di rumah pohon. Jika Anda tidak ingin menginap, Anda bisa melihat-lihat sambil mengambil foto dengan harga 5.000 rupiah.

7. Wisata Agrowisata Kusuma

Wisata Agrowisata Kusuma

Wisata Agrowisata Kusuma

Kusuma Agro Tourism terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Kusuma Agro Tourism adalah salah satu pelopor agrowisata yang menyediakan fasilitas hotel. Di sini Anda dapat menikmati tur apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan sayuran hidroponik yang pasti bebas dari pestisida. Nantinya, Anda akan diikuti oleh pemandu wisata ke perkebunan.

Selain wisata buah dan sayuran, ada juga kunjungan dan taman air untuk anak-anak atau orang dewasa. Anda harus membayar antara Rupia 45.000 dan 60.000 tergantung pada hari untuk biaya menjalankan panen buah, serta paket yang akan Anda ambil. Sedangkan untuk paket keluar, anak-anak dikenai biaya IDR 85.000 dan Rp 125.000 untuk orang dewasa.

8. Stone Square

Alun-alun Batu

Alun-alun Batu

Alun-Alun Batu terletak tepat di tengah kota dan merupakan pusat hiburan bagi komunitas Batu dan wisatawan luar kota. Sesuai namanya, alun-alun ini memiliki replika apel super besar yang telah menjadi ikon kota batu. Apa yang membuat kotak ini unik dan berbeda dari kotak lainnya adalah Ferris wheel tepat di tengah-tengah kotak.

Kincir Ria ini dapat dinaiki oleh semua pengunjung dengan biaya sekitar 3.500 Rupiah per orang. Dari kincir ria ini, Anda dapat menikmati pemandangan kota berbatu di malam hari. Selain Ferris Wheels, ada juga taman air dan beberapa lokasi fotografi yang bagus.

Kebersihan tempat ini sangat terpelihara dengan baik, jadi Anda tidak boleh membuangnya jika Anda tidak ingin penjaga kawasan wisata ini bertobat. Setiap hari, pengunjung yang datang ke sini mencapai 1.000 hingga 5.000 orang.

9. Air Terjun Coban dan Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo

Coban Rondo

Terletak di dataran tinggi, kota Batu memiliki beberapa tur air terjun yang sangat bagus. Dua di antaranya adalah Coban Rais dan Coban Rondo. Coban Rondo adalah tur air terjun yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga karena jarak antara air terjun dan pintu masuk dan jalan lebih mudah diakses.

Lokasi Coban Rondo di desa Pandansari, kabupaten Pujon. Air terjun Coban Rond adalah 60 meter. Ada juga taman labirin yang sangat cocok untuk mengambil gambar dan lokasi bermain.

Tidak seperti Coban Ronda, Coban Rais adalah wisata air terjun yang harus Anda kunjungi bersama teman-teman Anda, karena di sini bersama teman-teman tercinta Anda dapat berkemah di bukit bintang-bintang. Menjelang malam, Anda bisa berbaring di rumput di bukit ini dan ditutupi bintang seperti film drama. Ketika mengunjungi Coban Rais, pastikan untuk membawa makanan dan daya tahan Anda sendiri, karena jalan menuju air terjun cukup jauh dari pintu masuk.

10. Kaliwatu Rafting

Arung Jeram Kaliwatu

Arung Jeram Kaliwatu

Apakah Anda suka aktivitas pemicu adrenalin? Arung jeram di Kaliwat Rafting adalah pilihan yang tepat. Kaliwatu Rafting terletak di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 4, Bumiaji, Batu. Sungai arung jeram Kaliwat memiliki aliran sungai yang relatif besar dengan bebatuan yang cukup banyak.

Dengan jarak 7 km dan durasi 2 jam, Anda akan melewati aliran sungai yang cepat disertai dengan pemandangan tanaman hijau yang menyegarkan. Kaliwatu Rafting beroperasi mulai pukul 09.00 dengan biaya 125.000 rupiah per orang.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Pantai Tambakrejo

10 Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno yang Wajib Dikunjungi

Ketika datang ke kota Blitara, Kuil Bung Karno datang ke pikiran pertama. Ya, kota Blitar …

Masjid Raya Medan

15 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Kota Medan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Dijuluki sebagai kota multi-etnis, Medan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.