Wednesday , February 19 2020

10 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Kota Bogor, yang dikenal sebagai Kota Hujan, bukan tanpa alasan. Dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia, Bogor memiliki jumlah hujan yang sangat deras. Curah hujan yang relatif deras dapat membuat udara di Bogor sangat sejuk dan cocok sebagai tujuan wisata.

Beberapa objek wisata alam yang harus Anda kunjungi di Bogor antara lain:

1. Kebun Bogor Bogor

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Jika Anda mencari objek wisata alam di Bogor, yang pertama kami rekomendasikan adalah Kebun Raya Bogor. Di Indonesia sendiri, ada dua jenis kebun raya yang populer, yaitu Kebun Bogor Bogor dan Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur.

Di kebun raya ini, Anda dapat menikmati udara Bogora yang sejuk sambil menyaksikan berbagai jenis flora. Wisata di kebun raya ini juga dapat digunakan sebagai wisata edukasi bersama anak Anda. Dan bagi Anda yang gemar fotografi, Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat yang pas sebagai latar belakang fasilitas foto Anda.

2. Situ Gede

Situ Gede

Situ Gede

Situ Gede adalah tujuan wisata alam paling terkenal di Bogor, terbukti dengan banyaknya penduduk Bogor yang suka memancing di sini. Selain memancing, Anda juga bisa mencoba berperahu dan menikmati udara hutan yang sejuk. Jangan kaget melihat sekelompok kru sedang syuting saat mengunjungi tempat wisata ini, karena sering digunakan di sini sebagai lokasi pemotretan.

3. Pertanian Warso

Pertanian Warso

Pertanian Warso

Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang suka buah durian. Ada lebih dari 900 pohon durian di perkebunan seluas 8,5 hektar ini. Setidaknya 19 spesies durian telah ditanam di Warso Farm. Dan tahukah Anda bahwa ternyata Warso Farm adalah pelopor agrowisata durian di Indonesia?

Anda bisa menambahkan wawasan tentang varietas buah durian di sini. Ada juga wisata memetik durian bagi Anda yang ingin merasakan memetik durian langsung dari pohonnya. Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin repot, Anda bisa menikmati berbagai hidangan olahan durian yang dijual di sana.

4. Taman Safari Bogor

Safari Gelap Bogor

Safari Gelap Bogor

Ini dia, taman safari pertama di Indonesia. Di sini Anda dapat menikmati pendakian di sepanjang pemandangan alam yang indah lengkap dengan satwa liar yang berkeliaran di alam bebas. Saat menjelajahi ruang kepatuhan, Anda dapat membuka jendela dan memberi makan hewan-hewan ini secara langsung.

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tujuan liburan bersama anak-anak Anda. Setidaknya ada 2.500 spesies hewan di sini sehingga Anda juga dapat memperkenalkan anak Anda tentang keanekaragaman fauna di Indonesia dan dunia.

Jika Anda ingin berfoto bersama, Anda dapat mengunjungi Baby Zoo di mana anak-anak berada dan Anda dapat dengan aman mengambil gambar dengan hewan tertentu. Selain itu, ada sejumlah atraksi dan wahana menarik yang harus Anda coba.

5. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak Bogor. Dengan luas 30 hektar, tujuan wisata ini adalah tujuan yang tepat bagi pengunjung dari segala usia. Ada banyak kegiatan outbond di sini yang bisa dilakukan mulai dari arung jeram, rubah terbang, mengendarai ATV, keberangkatan mini hingga rumah-rumah berhantu.

Jika Anda membawa anak-anak Anda, Anda dapat membawanya ke sawah dan ke kebun sayur. Ada juga wahana untuk permainan yang dirancang untuk anak-anak lho. Yah, tidak lengkap untuk pergi ke Taman Wisat Matahari kecuali jika Anda pergi ke danau dengan perahu naga bermotif.

6. Agro Gunung Mas

Agung Gunung Mas

Agung Gunung Mas

Apakah Anda mencari tempat wisata yang damai dan menenangkan? Maka Agro Gunung Mas adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Hamparan perkebunan teh yang luas membuat Agro Gunung Mas terlihat seperti tikar hijau yang indah.

Di sini Anda bisa langsung melihat aktivitas kebun para pemetik daun teh. Sudah biasa bagi wisatawan untuk datang ke sini untuk menjadikan ruang hijau perkebunan teh sebagai latar belakang fotografi.

7. Taman Wisata Makarsari

Taman Wisata Makarsari

Taman Wisata Makarsari

Siapa yang belum pernah mendengar nama Makarsari? Ini adalah salah satu taman wisata buah terbesar di Indonesia. Di tanah seluas 264 hektar ini, ada sekitar 1.470 spesies tanaman buah dengan ratusan ribu pohon. Tempat-tempat wisata yang cocok untuk kunjungan keluarga sangat dianjurkan jika Anda mengunjungi Bogor.

Selain rekreasi, Taman Makarsari juga cocok untuk konservasi dan pendidikan. Naiklah kereta melalui Taman Mekarsari atau Anda dapat mencoba beberapa kegiatan outbond yang menarik di sekitar danau. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

8. Gunung Pancar

Gunung Pancar

Gunung Pancar

Ingin memiliki tamasya keluarga? Gunung Pancar adalah jawaban yang tepat. Di sini Anda dapat membuat piknik, tetapi juga melakukan kegiatan seperti berkemah, bersepeda, hiking, dan menunggang kuda.

Untuk menyegarkan tubuh Anda setelah lelah berkemah, Anda bisa pergi ke sumber air panas yang memiliki sumur hangat alami. Berenang sambil menikmati pemandangan pinus di segala sudut dapat membantu menenangkan pikiran Anda. Anda sering dapat menemukan hewan yang hidup bebas di sini.

9. Angel Falls

Angel Falls

Angel Falls

Seperti apa rasanya mandi di pemandian malaikat? Anda juga mungkin merasakan diri sendiri di Angel Falls yang terletak di Taman Sentul Paradise. Air terjun setinggi 75 m ini memiliki sumber air dari hutan lindung di daerah tersebut. Air yang meluap dari air terjun digunakan sebagai kolam renang, seperti kolam ombak, kolam saat ini dan juga kolam malas yang dibuat untuk anak-anak. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan.

10. Kolam Warna

Telaga Warna Punchak Bogor

Telaga Warna Punchak Bogor

Ingin bepergian ke tempat yang tenang? Danau warna dapat menjadi alternatif untuk liburan Anda. Terletak di daerah Puncak, tepatnya di Desa Tugu, Kabupaten Cisarua. Telaga Warna memiliki air yang sangat tenang, dikelilingi oleh pepohonan dan udara sejuk. Jika Anda ingin menikmati pemandangan dari danau dari atas, Anda dapat mencoba menerbangkan wahana rubah yang disediakan di sana.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Kebun Teh Ciater

10 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda merasa lelah setelah bekerja sepanjang minggu? Mungkin sudah waktunya untuk menghilangkan kepenatan dan …

Alas Purwo 3

Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tertua Pulau Jawa yang Penuh Misteri

Kota Banyuwangi di Jawa Timur dikenal karena wisata pantainya yang indah dan cocok untuk tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.