Home / Uncategorized / 10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Liburan di pantai adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bahagia bersama teman atau orang yang dicintai. Tidak perlu jauh-jauh, ada banyak pantai eksotis di negara kita yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

Banyak pantai eksotis di Indonesia sering menimbulkan kebingungan. Pantai mana yang lebih baik untuk dikunjungi? Untuk menjawab kecemasan Anda, berikut adalah daftar 10 pantai terindah di Indonesia yang patut dikunjungi.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink, Pulau Komodo

Sebagian besar wisatawan mendambakan pemandangan pantai pasir putih yang dipadukan dengan air jernih kebiruan. Tidak ingin sesuatu yang berbeda? Jika itu masalahnya, datang ke Pantai Pink di Pulau Komodo adalah pilihan yang tepat.

Disebut Pink Beach karena pantai ini memiliki pantai pink. Warna merah muda dikatakan berasal dari puing-puing karang dan biota lainnya yang ditransmisikan ke daratan oleh listrik dan dicampur dengan pasir di pantai. Di pantai ini Anda bisa berpetualang sambil menyelam atau menyelam. Untuk pengalaman yang tak terduga, Anda dapat mencoba menjelajahi daratan untuk bertemu dengan penduduk terkenal pulau ini, terutama jika itu bukan naga Komodo.

2. Tomini Cove, Sulavesi

Teluk Tomini, Sulawesi

Teluk Tomini, Sulawesi

Teluk Tomini terletak di Sulawesi Utara. Karena lokasinya yang dekat dengan garis katulistiwa atau khatulistiwa, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati sinar matahari yang menenangkan.

Di pagi hari Anda dapat menikmati matahari terbit dan kemudian menyapa para nelayan yang kembali dari perjalanan. Anda juga bisa menyelam untuk melihat keanekaragaman biota laut yang masih asli. Hal lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah makanan laut segar yang bisa Anda nikmati langsung di restoran di sekitar pantai.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu berada di peringkat ke-17 dalam 100 pantai terbaik di dunia. Pantai ini memiliki pasir putih, air laut yang sangat jernih dan yang paling menarik perhatian wisatawan adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Nihiwatu Resort sangat mengesankan di sini. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini termasuk menyelam, berselancar, menikmati matahari terbenam atau bergabung dengan penduduk setempat untuk menangkap gurita dan krustasea.

Pantai ini dapat dicapai dengan pesawat terbang sekitar satu jam dari Bali, dan 90 menit berkendara.

4. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai paling terpencil di Bali dan dijuluki Pantai Rahasia. Terletak di desa Kutuh, selatan Bali. Pantai ini tersembunyi di balik tebing tinggi dan semak-semak. Disebut Pantai Rahasia karena jalan menuju pantai ini relatif sulit diakses.

Pantai Pandawa memiliki pasir putih salju dan air laut yang jernih. Olahraga air seperti kano dan paralayang akan memanjakan Anda di sini. Anda juga bisa berenang di air laut yang jernih. Jika Anda datang ke sini pada bulan Maret, Anda dapat menikmati parade budaya yang diadakan oleh umat Hindu – Budha.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan berada di peringkat ke-63 di 100 pantai terbaik di dunia. Pulau Derawan memiliki akomodasi yang sangat baik, yang menjadikan tempat ini salah satu pantai favorit Indonesia dan dunia.

Di Pulau Derawan, Anda bisa berenang gerombolan kura-kura di perairannya yang jernih dan menyegarkan. Selain penyu, seringkali ada mantel atau panah.

6. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Pulau Lombok, atau lebih dikenal sebagai "tanggul", dicirikan oleh pantai berpasir putih, terumbu karang tropis yang indah, dan air laut biru jernih.

Gili Trawangan menawarkan situs menyelam yang spektakuler. Pulau ini dikunjungi oleh banyak wisatawan karena tempat menyelam dan snorkeling yang indah. Salah satu tempat snorkeling yang terkenal adalah Turtle Point on Gili Meno yang merupakan tempat terbaik untuk melihat penyu.

7. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora, Maluku Tengah

Dapat dikatakan bahwa Pantai Ora adalah surga tersembunyi di Maluku tengah. Keindahan Pantai Ora mirip dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Pasifik. Di pantai ini adalah Ora Beach Resort yang menyediakan 6 cottage.

Pesona pantai ini adalah air laut yang sangat jernih di mana Anda bisa langsung menikmati keindahan karang dan laut dari atas perahu. Pada malam hari, Anda dapat menikmati bintang-bintang indah yang bersinar di dermaga atau duduk di teras pondok.

8. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna menawarkan pemandangan indah dari berbagai pohon kelapa dan air laut Samudra Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terletak di desa wisata Sawarna, Banten.

Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Gelombang di Pantai Sawarna disampel oleh peselancar dari Amerika, Australia, Jepang dan Korea.

9. Pulau Belitung, Pulau Bangka Belitung

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Keindahan Pulau Belitung telah dipamerkan sejak film Laskar Pelangi. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan mineral Tipe C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin) dan batu granit, tetapi pulau ini memiliki keindahan pantai yang indah. Pantai di Pulau Belitung dicirikan oleh granit besar, pasir lembut seputih salju dan air laut sangat jernih.

10. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira adalah pantai alami yang terletak di Sulawesi Selatan. Pantai ini dikenal sebagai pantai pasir putih. Anda dapat mencapai pantai ini dengan melakukan perjalanan dari Makassar selama sekitar 5 jam, melewati pelabuhan Tanahbera dan Phinisi.

sumber : anekatempatwisata.com

About Wisata

Check Also

Paskal Food Market

Paskal Food Market, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Nongkrong

Bandung adalah kota terdekat dengan Jakarta sebagai tujuan wisata. Tidak heran kota ini akan ramai …

sate dan gepuk kuda

Wisata Kuliner Bandung – Gepuk dan Sate Kuda

Sate adalah makanan umum yang ditemukan di Indonesia. Kita bisa melihat banyak penjual sate ayam, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.