“Pink Beach”, Lombok

172 views

Hai Sahabat Ngulon,udah pernah ke Pantai Tangsi nya Lombok ga? Kalau belum, kali ini kita akan membahas Pink Beach Lombok.

Pink beach - Beach with Pink Sand

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pink Beach dari Pulau Lombok terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur adalah sebuah destinasi wisatawan yang menarik dan patut untuk dikunjungi karena keunikannya. Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink (Pink Sand Beach).

pantai Tangsi - Pink Beach

Warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut.

pantai Tangsi

Pantai ini begitu tenang dan hanya memiliki ombak yang kecil sehingga wisatawan dapat bermain dengan nyaman ketika berkunjung ke sana, seperti snorkeling, memancing, dan berenang.

Pink Beach

Selain pasir berwarna pink, Pink Beach juga dikelilingi hamparan bukit di sekelilingnya. Pemandangan Pink Beach yang indah dapat disaksikan di padang rumput yang berada di sisi kiri bukit. Selain itu, terdapat juga tanjung eksotis yang berada di sisi kanan dengan gazebo yang memang disediakan untuk wisatawan.

CARA KE PINK BEACH

pantai tangsi

Untuk menuju Pink Beach memang mudah-mudah susah. Jaraknya cukup jauh dari Mataram. Membutuhkan waktu 2,5 jam dari Kota Mataram atau 2 jam dari Airport Praya. Jalur menuju pantai Pink dari Mataram ataupun Airport Praya adalah menuju ke arah timur yaitu desa Keruak dan belok kanan menuju desa Jerowaru kemudian anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada di setiap persimpangan jalan dengan jelas terpampang tulisan Pantai Pink ( Pink Beach ).

Pantai Tangsi

Pintu masuk Pantai Tangsi berada sekitar 1 km sebelum memasuki Pantai Tanjung Ringgit dengan sebuah rambu yang bertuliskan “Pantai Pink 50 m”.

 

BIAYA DAN FASILITAS DI PANTAI TANGSI

Pantai Tangsi

  • Biaya masuk Rp. 10.000,-
  • Biaya kapal untuk snorkeling sekitar Rp.300.000/kapal.
  • Ada beberapa warung disekitar pantai.

pantai tangsi

Gimana Sahabat Ngulon, tertarik ga ke Pantai Tangsi, Lombok Timur?

 

 

 

Sumber : https://id.wikipedia.org/

Sumber Foto :

http://ikhsananugrah18.blogspot.co.id/

http://wisatasenibudaya.com

Tags: #lombok #Pink Beach #Pnatai Tangsi

Related Search