Menikmati Uniknya Pantai Karang Bolong, Anyer

106 views

Menikmati Uniknya Pantai Karang Bolong, Anyer – Hi Guys, Sahabat Ngulon semua, kali ini kita bakal bahas salah satu objek wisata  di kawasan Anyer Provinsi Banten. Daerah ini mempunyai banyak pantai salah satunya seperti pantai Karang Bolong.

Pantai karang Bolong

 

pantai karang bolongBedanya pantai di karang Bolong dengan pantai lainnya di kawasan Anyer, pantai ini mempunyai landscape yang luas. Tetapi jika anda ingin melakukan aktifitas berenang, anda harus minta pendapat warga setempat atau mungkin pihak keamanan didaerah tersebut karena bagaimanapun kawasan pantai ini mempunyai banyak sekali karang yang keras, jadi anda harus hati hati ketika anda ingin melakukan aktifitas renang.

Cara ke Pantai Karang Bolongjalur alternatif ke Pantai karang Bolong

Untuk Menuju Pantai Karang Bolong ini dapat ditempuh dengan jalur rute : Jalan Tol Jakarta Merak – Cilegon Barat – Anyer – Karang Bolong.

Dari Jakarta, Karang Bolong hanya berjarak 140 km atau 50 km dari Kota Serang. Karang bolong bisa ditempuh kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Pantai Karang Bolong

Bagi yang mengendarai kendaraan pribadi, dari Jakarta dapat langsung keluar melalui Pintu Tol Cilegon Timur, lalu ke arah selatan menyusuri Jalan Raya Anyer. Lokasi Pantai Karang Bolong tepatnya di Jl. Raya Karang Bolong Km 35 Anyer Lor Serang – Banten. Bagi yang belum mengenal lokasi Pantai Karang Bolong tetapi lebih mengenal Hotel Bintang 5 Marbella, akan lebih mudah mencarinya karena dekat dari situ.

Fasilitas dan Tarif pantai Karang Bolong

 

Karang BolongBagi Anda yang ingin bermalam untuk menikmati keindahan pantai ini lebih lama, maka dapat menginap di hotel dan cottage yang tersedia di sekitar pantai. Harganya bervariasi dari yang murah sampai dengan yang mahal.

  • Villa dan Cottage tarif antara Rp. 500.000,- sampai Rp. 800.000,- per malam.
  • Harga tiket masuk Rp5.000 per orang atau Rp250.000 per bus (bus kapasitas 60 penumpang).
  • Banana Boat harga Rp. 20.000 per orang (kapasitas 8 orang).
  • Berenang tetapi jika anda tidak bisa berenang, anda bisa menyewa yang sudah disediakan disana.
  • Ada beberapa warung yang berjualan di sekitar area Parkir tetapi hati-hati saat memesan makanan, sebaiknya bertanya harga lebih dahulu.

pantai karang bolong

Di karang Bolong juga terdapat jalur yang unik dan menantang anda untuk melaluinya. Jalur tersebut berbentuk tangga naik, akses ekstrim yang akan membawa anda menuju bagian paling atas karang yang berlubang tersebut, cocok untuk anda yang sekaligus ingin melakukan aktifitas berolahraga sambil berwisata.

Karang Bolong

Walau lelah menaiki tangga, anda pada akhirnya akan disuguhkan dengan pemandangan yang kami yakin belum pernah anda lihat sebelumnya. Kehadiran tangga unik ini sengaja di ciptakan oleh badan pengelola tempat wisata ini, jalur yang sempit, berkelok dan menanjak akan menjadi tantangan tersendiri disana tentunya.

 

Pantai Karang BolongTetapi, mendekati akhir petualangan melalui jalur tersebut, anda akan melalui tangga yang sedikit menurun. Disini terdapat tempat yang sangat lapang dan landai untuk anda bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa. Sesampainya di atas, anda akan mulai terkagum – kagum dengan pemandangan yang disajikan.

Pantai karang bolong

Tags: #Banten #Pantai Anyer #Pantai Karang Bolong

Related Search