Menikmati Keindahan Bawah Laut di Kepulauan Derawan

850 views

Setidaknya ada 28 titik penyelaman yang ada disini. Untuk melakukan aktivitas diving, Resort Pulau Derawan sudah menyediakan peralatannya. Lumba-lumba, ikan pari, duyung, kura-kura, ubur-ubur baracuda itulah beberapa spesies yang bisa Sahabat Ngulon temukan saat mencoba menikmati kehidupan bawah laut Derawan.

Biota Laut di Pulau Derawan

Sahabat Ngulon juga dapat meninjau pulau lainnya yang berada di sekitar derawan. Misalnya: Pulau sangalaki, maratua, dan pulau kakaban yang mempunyai keunikan tersendiri.

  1. Pulau Kakaban-Danau Kakaban

danau kakaban

Keindahan Danau Kakaban jika dilihat dari atas menyerupai angka 9. Pulau tak berpenghuni ini sendiri memiliki makna “memeluk,” yaitu terlihat dimana atol di bagian utara ‘memeluk’ laguna dan terpisah dari air laut sekitarnya. Siapkan alat snorekling Sahabat Ngulon dan jelajahi biota laut yang unik dan berenang dengan ribuan ubur-ubur tanpa takut tersengat.

     2.  Pulau Maratua

Pulau maratua

Jika Sahabat Ngulon ingin menyelam bersama penyu dan menikmati terumbu karang berwarna warni atau menikmati bentangan pasir putih maka singgahlah ke pulau Maratua. Pulau ini termasuk kedalam Coral Triangle (segitiga terumbu karang) dengan keindahannya yang populer pulau ini memiliki julukan paradise island.

3.  Pulau Sangalaki

Pari Santa di Pulau Derawan

Jika ingin melihat biota laut yang hampir mirip dengan Raja Ampat, Sahabat Ngulon bisa mengunjungi Pulau Sangalaki. Salah satunya adalah Pari Manta, spesies langka ini sangat banyak menarik wisatawan untuk melihat keindahannya. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang datang kesini hanya untuk menyaksikan Pari Manta. Selain itu disini juga terdapat barracudas, pari, cumi-cumi raksasa, dan bintang laut lainnya. Pada saat-saat tertentu Sahabat Ngulon juga bisa melihat penyu bertelur dan melihatnya secara dekat.

Tags: #Berau #Kalimantan Timur #Kepulauan Derawan #Pulau Derawan #Pulau Kakaban #Pulau Maratua #Pulau Sangalaki

Related Search

No related post!