Indahnya Pantai Senggigi Pulau Lombok

172 views

Pantai Sengigi
Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Pulau Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali.

Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Pantai Senggigi

Pulau Lombok - Pantai Sengigi

Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Pura Batu Bolong - Pantai Senggigi

Untuk akses menuju Pantai Senggigi, Pulau Lombok terbilang cukup mudah, dapat diakses dengan cara sebagai berikut:

 Jika anda berangkat dari Mataram

  1. Anda bisa naik taksi sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000 tergantung lokasi anda dan keramaian jalan.
  2. Angkutan umum / bemo dari Ampenan dengan tarif Rp 2.500 (ini info dari lombok.panduanwisata.com) belum pernah saya coba, mungkin ada yang sudah pernah coba ?
  3. Naik Ojek sekitar Rp 25.000 sampai Rp 50.000. Tergantung lokasi keberangkatan anda dan kelihaian anda untuk tawar menawar dengan tukang ojek hehe.

Jika anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok (BIL), maka rute akan sedikit berbeda

  1. Kalau berangkat rame rame, anda bisa menggunakan jasa supir mobil charteran sekitar Rp 300.000  dengan estimasi waktu tempuh +/- 2 jam
  2. Kalau anda berangkat sendiri atau hanya beberapa orang saja, sangat disarankan menggunakan jasa Damri. Di lombok, hanya ada 2 rute Damri yaitu yang menuju ke Terminal Mandalika Rp 15.000, atau Damri yang menuju ke Senggigi pasar Seni Rp 25.000.

Tags: #Pantai

Related Search