7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer

484 views

Hai Sahabat Ngulon, kali ini kita bahas tentang 7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer.

Siapa sih yang gak kenal kota Jakarta? Kota Jakarta yang merupakan ibukota dari Indonesia mempunyai beberapa tempat wisata yang keren dan menyenangkan. Berikut 7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer :

Tempat Wisata di Jakarta

1. Monas (Monumen Nasional)

Jika anda mengunjungi Tempat Wisata Di Jakarta, tidaklah lengkap jika belum mengunjungi Monas karena ini merupakan lambang Kota Jakarta, terutama bagi warga Jakarta sendiri, jangan sampai tidak pernah mengunjungi Monas. Tempat yang paling menarik bagi wisatawan dari lapangan Monas ini, tak lain adalah Tugu Monas itu sendiri.

Monumen Nasional, Monas

Wisata menarik di Jakarta, Tugu monumen nasional

Pintu masuk Monas terletak di sebelah utara, dimana pengunjung harus menuruni tangga dan menyusuri terowongan sepanjang 100 meter untuk dapat memasuki Monumen Nasional sehingga orang tua dan penyandang cacat akan mengalami sedikit kesulitan dan memerlukan bantuan.

Untuk mencapai puncak Tugu Monas, pengunjung akan menggunakan lift yang hanya bisa menampung hingga 11 orang dalam satu kali jalan, karenanya pada akhir pekan atau hari libur, antrian untuk menaiki lift ini sangat panjang dan pengunjung harus berdiri cukup lama selama mengantri. Sebaiknya pengunjung datang lebih pagi, terutama jika membawa keluarga atau rombongan untuk mencegah panjangnya antrian.

tiket masuk monas

Panjangnya antrian masuk tugu monumen nasional

Keunikan lainnya dari Monumen Nasional atau Monas ini adalah terdapat museum kecil yang diberi nama Ruang Kemerdekaan. Jika Anda sempat naik ke puncak Monas, maka Anda juga wajib untuk masuk ke Ruang Kemerdekaan ini.

Ruangan ini merupakan ruangan yang menyimpan berbagai benda yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia. Di ruangan ini juga terdapat naskah proklamasi yang asli.

Tempat wisata di jakarta

Pemandangan didalam Tugu Monas

Ada hal baru yang ada di Monas saat ini yaitu Monas dibuka sampai malam hari. Dengan adanya wisata malam Monas ini pengunjung bisa mengunjungi Monas kapan saja. Hal menarik dari wisata malam di Monas ini adalah Anda tetap bisa naik ke puncak Monas pada malam hari dan menikmati pemandangan Jakarta pada malam hari dari ketinggian.

monas malam hari - Tempat Wisata di Jakarta

monas malam hari – Tempat Wisata di Jakarta

Informasi Tiket dan Jam Buka Monas

Naik ke puncak Tugu Monas :

Senin s/d Minggu 07.00-00.00 WIB

Tiket Masuk

Dewasa :
Tiket Masuk Rp 20.000
Cawan Monas Rp 7.500
Anak-anak :
Tiket Masuk Rp 10.000
Cawan Monas Rp 3.500

museum monas

Museum di Monas

Alamat dan Cara menuju ke Monas

Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

  • Kendaraan Pribadi : Jika anda berniat mengunjungi Tugu Monas Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil misalnya, anda bisa langsung masuk dan memarkirkan kendaraan anda di area parkir yang telah disediakan di dekat area, dan bisa masuk melalui pintu utara pelataran Monas.
  • Kendaraan Umum : Jika anda hendak berkunjung ke Tugu Monas Jakarta dengan memakai jasa transportasi umum, ada banyak pilihan moda transportasi yang bisa digunakan. Ada banyak sekali kendaraan umum yang bisa dengan mudah didapatkan untuk menuju ke lokasi Monumen Nasional Jakarta seperti misalnya kereta, bus, angkutan kota, taxi, ataupun ojek. Jika menggunakan kereta, anda bisa naik kereta listrik (KRL) dan turun di Stasiun Gambir. Dari sini anda tinggal berjalan kaki menuju taman Monas. Untuk angkutan umum yang paling mudah dan nyaman adalah Bus Transjakarta, karena bus ini cukup nyaman digunakan dan juga bisa langsung turun di area Monas.

        2. Kepulauan Seribu

Tempat Wisata di Jakarta yang kedua adalah Pulau Seribu merupakan sebuah pulau yang dimiliki oleh Jakarta dimana lokasinya berada di utara Jakarta yang juga dikenal dengan nama kepulauan seribu. Kepulauan ini terdiri dari banyak sekali gugusan pulau kecil yang berjumlah sekitar 128 buah pulau dimana di pulau tersebut ada banyak sekali pantai yang indah dan memiliki pesona yang luar biasa.

Yang datang ke pulau seribu ternyata bukan hanya wisatawan yang berasal dari dalam negeri akan tetapi dari berbagai Negara yang ada di dunia yang ingin menyaksikan langsung keindahan dari pulau seribu yang selama ini banyak dibicarakan terutama di internet dan media sosial.

banana boat pulau tidung - Tempat Wisata di Jakarta

Banana Boat dan Jembatan Cinta

Untuk bisa berada di Pulau Seribu, maka seorang wisatawan haruslah menggunakan speed boat atau kapal untuk berlayar menuju pulau. Selain dari muara angke, kebanyakan wisatawan berangkat dari pantai mutiara yang merupakan pantai yang ada di sekitaran Ancol tempat menikmati keindahan pemandangan di utara kota Jakarta. Diperlukan waktu sekitar dua jam untuk dapat sampai ke pulau lalu menikmati berbagai jenis keindahan baik di daratan atau pun di bawah lautnya dengan berbagai macam ikan juga terumbu karang yang masih asri dan terjaga kelestariannya.

pulau harapan

Pantai Pulau harapan

Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa pulau.  Pulau yang berpenghuni ada 11 pulau antaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Sebira. Selain pulau-pulau berpenghuni, terdapat pula beberapa pulau yang dijadikan sebagai pulau wisata, seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kotok Besar, Pulau Puteri, Pulau Matahari, Pulau Sepa, dan sebagainya. Yang paling populer adalah Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulau Harapan.

pulau pari

Pemandangan Pantai Pulau Pari

Harga Tiket Kapal

Harga Tiket Kapal Tradisional (belum termasuk biaya peron Rp 2.000/orang):

  • Pulau Pramuka/Panggang: Rp45.000/orang.
  • Pulau Tidung: Rp45.000/orang (biasa) atau Rp86.000 (AC).
  • Pulau Kelapa/Harapan: Rp55.000/orang.
  • Pulau Pari: Rp40.000/orang.
snorkling pulau harapan

snorkling pulau harapan

Jadwal Keberangkatan Kapal Tradisional:

  • Dari Pelabuhan Kaliadem: Hari Senin s/d Jumat pada pukul 07.00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 07.00 – 07.30 WIB.
  • Dari masing-masing pulau: Hari Senin s/d Kamis dan Sabtu pada pukul 07.30 WIB dan hari Jumat & Minggu pada pukul 07.30 WIB & 10.00 WIB/13.00 WIB.
Pulau seribu

Pulau Onrust Kepulauan Seribu

Harga Tiket KM. Kerapu (belum termasuk biaya peron Rp2.000/orang dan biaya asuransi Jasa Raharja Rp2.000,00/orang):

  • Zona I (Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari): Rp40.000/orang.
  • Zona II (Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa): Rp50.000/orang.

Jadwal Keberangkatan KM. Kerapu:

  • Loket dibuka pada pukul 06.30 WIB dan tutup pada pukul 07.30 WIB.
  • Dari Pelabuhan Kaliadem: Setiap hari pukul 09.00 WIB dan pukul 11.00 WIB.
  • Dari masing-masing pulau: Setiap hari pukul 13.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.
snorkeling pulau seribu

snorkeling pulau seribu

Fasilitas di Pulau Seribu

  • Terdapat penginapan dan Homestay berkisar Rp. 200.ooo – Rp. 350.000
  • Terdapat warung-warung di sekitar pantai
  • Terdapat penyewaan sepeda untuk berkeliling pulau Rp. 15.000
  • Snorkeling dengan biaya rata2 Rp 30,000 – Rp 35,000 untuk satu set nya (mask, snorkel, fins)
  • Sewa Kapal untuk keliling pulau mulai dari Rp300.000,00 untuk kapal kecil berkapasitas maksimal 6 orang
  • Banana Boat  Rp.35000/orang
  • Water sofa – Rp. 35000/orang
  • Donat Boat Rp.35000/orang

Jika berangkat dengan rombongan ke Pulau Seribu lebih baik anda menggunakan Jasa Agen wisata Agar liburan anda lebih terjadwal.

      3. Ancol

Tempat wisata dijakarta selanjutnya adalah Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan, dalam rangka mewujudkan komunitas ‘Life Re-Creation’ yang menjadi kebanggaan bangsa.

ancol

Taman impian Jaya Ancol

Ada 5 Destinasi Wisata di Ancol :

  • Pantai Ancol
pantai ancol

Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa anda pilih di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, pantai yang memiliki ciri khas pantai utara ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan terutama pada hari-hari besar. Pantai Ancol menawarkan segarnya suasana di pantai yang bisa dinikmati dari semua umur. Pantai serta taman mempunyai lima pantai yaitu Pantai indah, festival, elok, ria, Carnival Beach Club serta danau impian.

  • Dunia Fantasi (Dufan)
Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi (Dufan) – Ancol

Dunia Fantasi atau yang biasa disebut dengan Dufan saja adalah sebuah theme park di Jakarta yang menyediakan berbagai wahana permainan outdoor maupun indoor, kurang lebih ada 27 wahana yang bisa anda nikmati di Dufan dan diantaranya adalah Halilintar (roller coaster), Kora-Kora, Tornado, Hysteria, istana boneka, rumah miring, serta lain sebagainya.

  • Sea World
sea world

Sea World Ancol

Sea World Ancol adalah sebuah tempat di Taman Impian Jaya Ancol yang menyajikan beragam kokeksi kehidupan bawah laut, di Sea World ini anda bisa melihat beragam biota laut yang tersaji di dalam aquarium ataupun menyentuh hewan laut tersebut di kolam yang tersedia, selain itu di Sea World Ancol juga ada sebuah aquarium berbentuk terwongan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

  • Ocean Dream Samudera

ocean dream samudera

Gelanggang Samudra Ancol (Ocean Dream Samudera) merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Samudra merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, anjing laut, dan sinema 4D. Di Sinema 4D atau pertunjukan 4 dimensi, Anda harus mengantri untuk masuk ke dalam bangunan teater ini. Di dalam, petugas akan membagikan kacamata 3 dimensi. Setelah menunggu beberapa lama di depan pintu, penonton akan masuk ke dalam teater. Film yang disajikan berdurasi kurang lebih 15 menit. Dengan memakai kacamata 3 dimensi, Anda akan merasakan gambar ada di depan Anda dan seolah dapat disentuh, ditambah dengan kursi yang dapat bergoyang-goyang dan semburan air atau angin pada adegan tertentu sehingga Anda dapat mesakana suasana sesungguhnya.

  • Atlantis Water Adventure
 Atlantis Ancol (AWA)

Atlantis Ancol (AWA)

Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol dan berdiri diatas lahan seluas 5 hektare. AWA merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan memberi pengunjung petualangan wisata air dengan 8 kolam utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Pintu Gerbang Ancol  

Individu Rp 25.000
MobilRp 25.000
Motor Rp 15.000
Bus Rp. 45.000
Ocean Dream Samudra 

Weekdays: Rp. 95.000

Weekend: Rp. 130.000

Dolphi Card : Rp. 160.000

LEBRIDGE ancol

Pemandangan Lebridge Ancol di malam hari

Bundling Ocean Dream Samudra dan SeaWorld Ancol Rp. 160.000 – Rp. 200.000

Dufan Rp 200.000 Rp 295.000
Atlantis Water Adventure

Weekdays: Rp. 95.000

Weekend: Rp. 200.000

Ecopark 

  • Flying Fox Rp 20.000
  • Green Mission Paint Ball Rp 130.000
  • Shooting Target Paint Ball Rp 75.000
  • Sewa Areal Tempur Rp 60.000
  • Refill Peluru Paint Ball Rp 35.000
  • Ecobike Rp 60.000
  • Sekuter Mobil Rp 100.000
  • Charge Sepeda Rp 30.000
  • Sewa Matras Rp 30.000
  • Learning Farm Individu Rp 50.000
  • Ikan Per Ons Rp 4.500
  • Refill Umpan Rp 10.000
  • Sewa Saung Pemancingan Per 3 Jam Rp 150.000
  • Kano Rp 75.000
  • Pakan Ikan Rp 5.000
  • Kamar Bilas Rp 15.000
  • Ecotrike 15 Menit Rp 35.000
  • Mobility ATV 15 MenitRp 35.000
  • Bumper Boat Rp 35.000
  • Golf Car 30 Menit Rp 140.000
  • Sepeda Mobil Rp 75.000

Jam Operasional

Senin s/d Jumat : 10.00 – 18:00 WIB

Sabtu, Minggu, dan libur nasional : 10.00 – 20.00 WIB

     4. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Tempat Wisata di Jakarta yang ke empat adalah Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) merupakan taman rekreasi yang menggambarkan kebesaran dan keindahan secara utuh Indonesia dalam bentuk yang mini dan indah. Sesuai dengan gagasan pendirinya, taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakatnya yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional serta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah.

museum tmii

Laboratorium PP Iptek

Kini, tempat wisata di jakarta TMII terus berhias dan berbenah, sehingga disamping menjadi sarana informasi dan pendidikan bagi generasi penerus, juga sebagai obyek wisata budaya.  Dengan fasilitas yang ada antara lain: 32 Anjungan Daerah, Arsipel Indonesia, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Istana Anak Anak Indonesia, 11 Unit Taman antara lain Taman Burung, Taman Akuarium Air Tawar, Taman Bunga Keong Emas dan yang saat ini sedang dibangun yaitu Taman Budaya Tionghoa Indonesia.

Penampilan 15 Unit Museum antara lain Museum Indonesia, Museum Transportasi, Museum Minyak & Gas Bumi, serta berbagai sarana hiburan yang menarik seperti Teater Imax Keong Emas, Kereta Gantung, Aeromovel, Kereta Api Mini, Snow Bay Water Park menawarkan nuansa yang menarik.

taman mini indonesia indah - tempat wisata di jakarta

Istana Boneka Taman mini indonesia indah

Pintu Masuk TMII

Perorangan Normal (3 tahun keatas) Rp. 10.000,-
Mobil Rp. 10.000,-
Bus/Truk Rp. 30.000,-
Motor Rp. 6.000,-
Sepeda Rp. 1.000,-

Tiket Wahana

Museum (Museum Indonesia, Museum Perangko, Museum Pusaka, Museum Transportasi, Museum Listrik dan Tenaga Baru, Museum Telekomunikasi dan museum lainnya) mulai dari Rp. 2.000 – Rp. 16.500

Istana Anak (Kereta Api Kelinci, Mandi Bola, Kolam Renang, Bumper Car, Air Plane, Monorail, Komedi Putar dan wahana lainnya) mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 15.000

tiket tmii

Keong emas, Taman mini indonesia indah

Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga Rp. 25.000

Taman Burung dan Taman Bekisar Rp. 20.000/Untuk 2 Orang

Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia Rp. 25.000

SnowBay Water Park 09.00 – 18.00 WIB
Senin s/d Jumat Rp. 140.000
Sabtu & Minggu, Hari Libur Rp. 180.000

Theater IMAX Keong Emas Rp. 35.000

Taman Legenda Keong Emas Rp. 15.000 – Rp. 30.000

Titihan Samirono/Aeromovel Rp. 40.000

Kereta Gantung Rp. 50.000

Teater 4 Dimensi Rp. 25.000

Sky World Rp. 60.000

Snowbay tmii

Sunbay Taman mini indonesia indah

Buka Setiap Hari

Pukul : 08.00 s/d 22.00 WIB.

Wahana TMII buka setiap Hari

Pukul : 09.00 s/d 16.00 WIB

    5. Kota Tua dan Museum Fatahillah

Tempat wisata di jakarta yang satu ini sangat terkenal juga Wisata Kota Tua Jakarta adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Kawasan Kota Tua yang dulu bernama Batavia Lama adalah tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi. Berbagai peninggalan masa lampau masih dapat Anda jumpai di kawasan yang selalu ramai saat akhir pekan ini.

museum fatahillah

Bermain sepeda di kota tua

Wisata Kota Tua sangat tepat bagi Anda para penikmat sejarah atau yang suka menelusuri jejak historis di tempat wisata di jakarta. Juga, para pecinta fotografi akan selalu suka datang ke Kota Tua di Jakarta ini.

Tidak hanya wisatawan dalam negeri, para turis yang datang ke Jakarta bahkan suka menjejakkan kakinya di tempat wisata Kota Tua. Ini tak terlepas dari gencarnya promosi wisata Jakarta ke dunia internasional. Wajah Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi Indonesia secara perlahan sedang bertransformasi sebagai salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan.

Cara Menuju Kota Tua, Tempat wisata di jakarta

Menggunakan Busway

Akses paling mudah yaitu menggunakan transportasi umum seperti busway arah ke Museum Fatahilah atau juga bisa stop di halte Kota. Dari Pantai Indah Kapuk juga tersedia (BKTB) Bus Kota Terintegrasi Busway.

wisata di Jakarta

Di dalam museum fatahilah

Menggunakan Kereta

Bila menggunakan akses commuterline, maka berhentilah di stasiun akhir Jakarta Kota, bila Anda dari Bekasi, Bogor, Depok maka bisa naik yang tujuan Stasiun Jakartakota. Kalau terpaksa naik yang arah Tanah Abang, maka bergantilah kereta di stasiun Manggarai arah ke Stasiun Jakarta Kota.

    6. Ice Skating di Sky Rink (Taman Anggrek Mall)

ice skating taman anggrek mall

ice skating taman anggrek mall

Wahana Ice skating merupakan tempat wisata di jakarta yang cocok untuk membawa keluarga, putra dan putri anda berlibur di dalam kota dan mall. Di tempat ini Sky Rink ice skatingnya merupakan rink yang terluas se-asia tenggara denga luas sekitar 1.248 m2 dan salah satu yang termegah se-asia. Sky rink ini selalu ramai pengunjung setiap harinya dan tidak pernah sepi. Dan jika ingin dating kesini sebaiknya bukan pada saat weekend karna harga tiketnya sangat jauh berbeda dibandingkan dengan hari biasa.

ice skating sky rink - Tempat wisata di jakarta

ice skating sky rink – Tempat wisata di jakarta

Wahana yang berada di Mall Taman Anggrek Jakarta atau lebih tepatnya berada di lantai 3 ini digunakan sebagai tempat untuk bermain dan berseluncur diatas es, hal ini terlihat menarik karena jarang terdapat tempat wisata seperti ini. Nah bagi yang lagi suntuk dengan kegiatan sehari-hari yang melelahkan maka tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat.

mall taman anggrek, ice skating

Ice Skating

Harga Tiket dan Jam Operasional Ice Skating Taman Anggrek 

Senin – Jumat Rp 65.000 (Sepuasnya)
Sabtu – Minggu dan Hari Libur Rp 85.000 (2 Jam)

Jam operasional

Setiap hari 09.00 – 21.30 Wib

Mal / Apartemen Taman Anggrek
Alamat :
Jalan Letjen S. Parman kav. 21
Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan
Jakarta Barat 11470

    7. Pasar Tanah Abang

Tempat wisata di jakarta, Pasar tanah abang

Tempat wisata di jakarta, Pasar tanah abang

Tempat wisata di jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Grosir Tanah Abang. Nama Pasar Grosir Tanah Abang sudah cukup melegenda, tidak hanya di Jakarta, Pulau Jawa, bahkan sudah merambah ke mancanegara.

Nama Tanah Abang lahir dari cerita pengepungan tentara Kerajaan Mataram pada tahun 1628 ke Kota Batavia. Ketika itu, tentara Mataram menyerbu Kota Batavia dari segala penjuru dan menggunakan Tanah Abang sebagai pangkalan, karena pada waktu itu Tanah Abang merupakan tanah berbukit dan di sekitarnya banyak di genangan rawa. Karena tanahnya yang merah atau “Abang” dalam bahasa Jawa, maka lahirlah nama Tanah Abang yang berarti Tanah Merah.

Tempat wisata di jakarta, Tanah abang Blok B

cara ke tanah abang, blok B tanah abang

Blok-blok di Pasar Tanah Abang :

  • Lantai B1 dijual gorden dan berbagai macam bahan atau kain, seperti; jeans, kebaya, batik, juga berbagai macam sprei, bad cover, dan bantal
  • Lantai SLG (Semi-Lower Ground), semua jenis baju wanita ada di lantai ini mulai dari kebaya jadi, blouse, baju muslim, mukena, kaos, jilbab dll
  • Lantai LG (Lower Ground) sama dengan yang ada di SLG , namun banyak juga ditemuin baju anak-anak
  • Lantai G (Ground) adalah pusatnya pakaian cowok
  • Lantai 1 juga merupakan pusatnya pakaian cowok
  • Lantai 2 gantian pakaian wanita
  • Lantai 3 dijual segala jenis tas, sabuk, dompet, aksesoris wanita seperti gelang, kalung, bross, dll
  • Lantai 3A merupakan pusatnya sepatu
  • Lantai 5 ada dari mulai baju wanita, anak-anak sampai pakaian cowok ada di sini
  • Lantai 6 bisa dikatakan pusatnya baju gaul anak muda
  • Lantai 7 kosong
  • Lantai 8 merupakan Food Court, ada KFC, Texas, dan makanan tradisional
Tempat wisata di jakarta, Tanah abang

Tempat Pusat Grosir tanah abang

Angkutan umum ke lokasi / gedung :
Metro & Pasar Tanah Abang Blok A & B
Alamat :
Jalan KH. Mas Mansyur
Kebon Melati, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10230

Angkutan / kendaraan umum yang melewati

BUS / BIS / ANGKOT :

  • Mikrolet M 44 Kampung Melayu – Karet
  • Angkot APB JP 03 Roxy – Karet
  • Bianglala P 102 Tanah Abang – Depok
  • Jasa Utama 973 Tanah Abang – Rawamangun
  • Mayasari Bakti 507 Tanah Abang – Pulogadung
  • Mayasari Bakti P 14 Tanah Abang – Tanjung Priok
  • Mayasari Bakti P 50 Tanah Abang – Bekasi Timur
  • Mayasari Bakti P 16 Tanah Abang – Kampung Rambutan
  • Mayasari Bakti AC 52A Tanah Abang – Jatiasih
  • Mayasari Bakti AC 70 Tanah Abang – Kampung Rambutan
  • Mayasari Bakti AC 70A Tanah Abang – Cibinong
  • Mayasari Bakti AC 70B Tanah Abang – Cileungsi
  • Mayasari Bakti AC 133 Tanah Abang – Cimone Tangerang
  • PPD 916 Tanah Abang – Kampung Melayu

Sumber :

www.pulau-seribu.com

www.skyscanner.co.id

id.wikipedia.org

www.tamanmini.com

www.initempatwisata.com

Tags: #ancol #Jakarta #Monas

Related Search