Home / DKI Jakarta / 7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer

7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer

Hai Sahabat Ngulon, kali ini kita bahas tentang 7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer.

Siapa sih yang gak kenal kota Jakarta? Kota Jakarta yang merupakan ibukota dari Indonesia mempunyai beberapa tempat wisata yang keren dan menyenangkan. Berikut 7 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Populer :

Tempat Wisata di Jakarta

  1. Monas (Monumen Nasional)

Jika anda mengunjungi Tempat Wisata Di Jakarta, tidaklah lengkap jika belum mengunjungi Monas karena ini merupakan lambang Kota Jakarta, terutama bagi warga Jakarta sendiri, jangan sampai tidak pernah mengunjungi Monas. Tempat yang paling menarik bagi wisatawan dari lapangan Monas ini, tak lain adalah Tugu Monas itu sendiri.

 

monas

 

Pintu masuk Monas terletak di sebelah utara, dimana pengunjung harus menuruni tangga dan menyusuri terowongan sepanjang 100 meter untuk dapat memasuki Monumen Nasional sehingga orang tua dan penyandang cacat akan mengalami sedikit kesulitan dan memerlukan bantuan.

Untuk mencapai puncak Tugu Monas, pengunjung akan menggunakan lift yang hanya bisa menampung hingga 11 orang dalam satu kali jalan, karenanya pada akhir pekan atau hari libur, antrian untuk menaiki lift ini sangat panjang dan pengunjung harus berdiri cukup lama selama mengantri. Sebaiknya pengunjung datang lebih pagi, terutama jika membawa keluarga atau rombongan untuk mencegah panjangnya antrian.

 

tiket masuk monas

 

Keunikan lainnya dari Monumen Nasional atau Monas ini adalah terdapat museum kecil yang diberi nama Ruang Kemerdekaan. Jika Anda sempat naik ke puncak Monas, maka Anda juga wajib untuk masuk ke Ruang Kemerdekaan ini.

Ruangan ini merupakan ruangan yang menyimpan berbagai benda yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia. Di ruangan ini juga terdapat naskah proklamasi yang asli.

 

monas

 

Ada hal baru yang ada di Monas saat ini yaitu Monas dibuka sampai malam hari. Dengan adanya wisata malam Monas ini pengunjung bisa mengunjungi Monas kapan saja. Hal menarik dari wisata malam di Monas ini adalah Anda tetap bisa naik ke puncak Monas pada malam hari dan menikmati pemandangan Jakarta pada malam hari dari ketinggian.

 

monas malam hari - Tempat Wisata di Jakarta

 

Informasi Tiket dan Jam Buka Monas

Naik ke puncak Tugu Monas :

Senin s/d Minggu 07.00-00.00 WIB

Tiket Masuk

Dewasa :
Tiket Masuk Rp 20.000
Cawan Monas Rp 7.500
Anak-anak :
Tiket Masuk Rp 10.000
Cawan Monas Rp 3.500

 

museum monas

 

Alamat dan Cara menuju ke Monas

Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

  • Kendaraan Pribadi : Jika anda berniat mengunjungi Tugu Monas Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil misalnya, anda bisa langsung masuk dan memarkirkan kendaraan anda di area parkir yang telah disediakan di dekat area, dan bisa masuk melalui pintu utara pelataran Monas.
  • Kendaraan Umum : Jika anda hendak berkunjung ke Tugu Monas Jakarta dengan memakai jasa transportasi umum, ada banyak pilihan moda transportasi yang bisa digunakan. Ada banyak sekali kendaraan umum yang bisa dengan mudah didapatkan untuk menuju ke lokasi Monumen Nasional Jakarta seperti misalnya kereta, bus, angkutan kota, taxi, ataupun ojek. Jika menggunakan kereta, anda bisa naik kereta listrik (KRL) dan turun di Stasiun Gambir. Dari sini anda tinggal berjalan kaki menuju taman Monas. Untuk angkutan umum yang paling mudah dan nyaman adalah Bus Transjakarta, karena bus ini cukup nyaman digunakan dan juga bisa langsung turun di area Monas.

Check Also

the lodge maribaya

6 Wisata Keren di Lembang, Bandung

Wisata Keren di Lembang, Bandung – Hai Sahabat Ngulon… Lagi penat sama kerjaan? pengen liburan …

Museum Gunung Merapi

Menikmati Wisata Museum di Jogjakarta

Objek Wisata Jogjakarta – Hai Sahabat Ngulon, mau liburan juga dapat pengetahuan di objek wisata jogja? …