Home / Gunung Kidul / 7 Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

7 Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

3. Pulau Timang

Pantai Timang Gunungkidul merupakan salah satu Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus, yang tersebar di wilayah Gunungkidul. Perjalanan untuk menuju pantai ini sangat menantang. Jalan untuk menuju ke pantai ini sangat terjal dan berbatu. Pantai Timang memiliki pemandangan yang sangat menawan dengan pasir putih yang terhampar bersih disepanjang pesisir pantai ini. Tumbuhan pandan berderet tumbuh subur disekitar pantai ini menambah keindahan panorama Pantai Timang Gunungkidul ini. Pengunjung pantai ini belum sebanyak pantai lainnya yang sudah terkenal sebelumnya sehingga bila anda perhatikan suasana di pantai ini masih terkesan alami.

 

pulau timang - Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus,

 

Pulau Timang Gunungkidul memang bukan pulau seperti pada umumnya yang berupa sebidang tanah dengan pesisir yang berpasir. Pulau ini tidak lebih berupa bongkahan batu karang yang besar dengan tebing yang sangat curam. Untuk mencapai Pulau Timang ini wisatawan harus menggunakan semacam gantole tradisional atau kereta gantung yang terbuat dari kayu dan bambu yang dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang dan selanjutnya ditarik oleh beberapa orang sehingga gantole tersebut akan bergerak ke arah Pulau Timang – Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus.

 

pantai timang

 

Lokasi dan Cara ke Pantai Timang Gunungkidul

Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute :

Perjalanan dari Yogyakarta menuju Pantai Timang memakan waktu sekitar 3 jam. Jarak dari kota Wonosari sampai sampai Pulau Timang sekitar 35 km. Wonosari – menuju ke arah Pantai Baron – Pertigaan Mulo – menuju ke arah Pantai Siung – Pasar Dakbong – jalanan berbatu – Pantai Timang.

 

4. Pantai Parangtritis

 

pantai parangtritis

 

Pantai Parangtritis, Bukit Parangndog menyuguhkan pemandangan yang sungguh menakjubkan dari pesisir pantai hingga ke cakrawala. Karena menghadap ke arah barat, maka bukit ini jadi tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari tenggelam ke peraduan. Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

 

Bermain ATV di Pantai Parangtritis

 

Selain untuk hunting foto dan menikmati pantai, bukit di Pantai Parangtritis juga menjadi landasan pacu yang kerap digunakan untuk berlatih paralayang, gantole dan olahraga udara lainnya.

 

paralayang di bukit parangtritis

 

Lokasi dan Cara ke Bukit Pantai Parangtritis

Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

 

bukit paralayang parangtritis
Cara ke Sana:

Dari arah loket pantai lurus terus ke arah Pantai Parangtritis, lalu lurus sampai menemukan jalan menanjak masuk ke daerah Panggang, Gunungkidul. Ikuti jalan tersebut sampai menemukan pertigaan lalu belok kanan. Ikuti terus jalan tersebut dan hingga menjumpai sebuah rumah dan sebuah pos camp setelah tanjakan yang sangat terjal. Dari rumah tersebut Anda bisa memarkirkan kendaraan dan berjalan menaiki bukit melalui jalan setapak di sisi rumah tersebut. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima karena jalan tanjakannya cukup berat.

 

 

naik kuda di pantai parangtritis

 

Harga Tiket dan Fasilitas

Tiket masuk Rp 5.000 per orang (termasuk asuransi)

Parkir Motor Rp. 2.000

parkir mobil Rp. 5.000

 

Bukit Parangndog Parangtritis

 

Sewa ATV Rp. 50.000/15 menit

Kereta Kuda Rp. 20.000/putaran
Tandem paralayang Rp. 350.000 (0877 3791 0679)

About Ngulon

Check Also

the lodge maribaya

6 Wisata Keren di Lembang, Bandung

Wisata Keren di Lembang, Bandung – Hai Sahabat Ngulon… Lagi penat sama kerjaan? pengen liburan …

Museum Gunung Merapi

Menikmati Wisata Museum di Jogjakarta

Objek Wisata Jogjakarta – Hai Sahabat Ngulon, mau liburan juga dapat pengetahuan di objek wisata jogja? …