5 Wisata Solo paling Populer yang wajib dikunjungi

137 views

5 Wisata Solo paling Populer

Wisata Kota Solo

Kota Surakarta

Kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Kota Solo merupakan kota yang terkenal dengan budaya dan kuliner nya. Selain itu, Kota Solo juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah populer dari Kota lainnya. Berikut 5 daftar wisata Solo paling populer :

1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu
Www.instagram.com/riooren1928

 

Air terjun Gerojogan Sewu berada di lereng gunung Lawu, yaitu di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu tingginya sekitar 81 meter, dinamakan Gerojogan Sewu karena debit air di air terjun ini cukup besar walaupun saat kemarau.
Dengan pemandangan yang indah dan sejuk membuat anda betah berlama-lama di air terjun ini dikarenakan letaknya di daratan tinggi lereng Gunung Lawu dan jika beruntung anda akan menemukan kera-kera yang berkeliaran di sekitar air terjun.
Tiket masuk : Rp15.000/orang.

 

2. Balekambang Park

Taman Balekambang Solo

Taman Balekambang Solo
Www.instagram.com/ganitri9

Balekambang Park atau Taman Balekambang terletak di di Jalan Ahmad Yani memiliki luas sekitar 10 hektar. Taman ini dijadikan sebagai taman edukasi dan rekreasi, sehingga para pengunjung dapat belajar banyak hal mengenai lingkungan mengenai berbagai jenis tanaman langka dan lainnya.
Biaya masuk ke taman ini gratis, tidak dipungut biaya.

 

3. Pandawa Water World

Pandawa Water World Solo

Pandawa Water World
Www.instagram.com/rini.rin.rini

Bagi anda yang suka wisata air, anda bisa berkunjung ke Pandawa Water World yang berlokasi di Solo Baru. Wisata air ini sangat populer di Kota Solo, dengan fasilitas yang lengkap dan mempunyai banyak wahana yang seru dan menantang, seperti Action River, Fantastic Slide, Warm Spa, Sight Tower, Bima Slide, Raft Slide, Gatotkaca Bungy Tower, Kresna Wave Pool, dan Black Hole Slide dan banyak masih wahana yang seru lainnya.
Biaya masuk :
Senin-Jumat (Weekdays) : Rp 80.000,-
Sabtu-Minggu (Weekend) dan Hari Libur : Rp 100.000,-

 

4. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta Hadiningrat
Www.instagram.com/justteana_

Keraton Surakarta Hadiningrat atau sering disebut dengan Keraton Solo adalah istana resmi Kasunanan Surakarta yang letaknya berada di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Dengan gaya dan arsitektur yang sangat unik dengan perpaduan yang khas antara gaya eropa dan etnik Jawa dalam setiap sudut dan tata ruang Keraton membuat anda takjub saat datang ke tempat ini. Anda juga dapat berfoto dengan prajurit penjaga Keraton dan kereta kencana.
Tiket masuk Keraton Surakarta hanya Rp. 12.500.

 

5. Pasar Klewer

Keraton Surakarta Solo

Keraton Surakarta Solo
Www.instagram.com/gembur_

Pasar klewer merupakan pasar tekstil terbesar di Kota Solo yang berada di sebelah kota Alun-alun Kota Solo. Selain Batik, Pasar Klewer juga menjual pakaian-pakaian lain seperti seragam sekolah, dasi dan lainnya. Tekstil yang dijual di Pasar Klewer ini mempunyai kualitas yang bagus namun dengan harga murah. Jadi, saat anda berkunjung ke Kota Solo, jangan lupa mampir kesini ya…!

 

Related Search

No related post!