5 Wisata di Belitung yang wajib di Kunjungi

284 views

5 Wisata di Belitung yang wajib di Kunjungi – Salah satu Pulau yang sangat indah dan wajib di kunjungi adalah Bangka Belitung. Dengan pemandangan yang indah kita dapat hunting foto dan mengunjungi tempat sejarah pendidikan yang ceritanya pernah di angkat ke dalam film layar lebar Laskar Pelangi.

1. Pantai Tanjung Tinggi

 

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung tinggi

Siapa yang tidak tau Film “Laskar Pelangi”? Film yang sukses pada tahun 2008 ini salah satu tempat pengambilan gambar adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai Tanjung Tinggi berada diantara dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam dan letaknya tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang dan berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini sangat mudah untuk dijangkau, hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Tanjung Pandan, dan sekitar 1 jam dari Bandara Hananjudin, Tanjung Pandan.

Pantai Laskar Pelangi

Pantai Laskar Pelangi

Di pantai Tanjung Tinggi ini terdapat bebatuan granit yang besar, dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Laut dan ombaknya juga sangat tenang. Anda bisa bermain air atau hanya berselfie ria.

Lokasi dan Cara ke Pantai Tanjung Tinggi

 

pantai tanjung tinggi

Monumen Laskar Pelangi

Terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka sebelah utara pulau Belitung dan berjarak sekitar 37 km dari pusat kota Tanjungpandan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Harga Tiket 

Untuk masuk ke Pantai Tanjung Tinggi tidak dipungut biaya alias GRATIS!

 

2. Pulau Lengkuas

pulau lengkuas

Pulau Lengkuas

 

Pulau Lengkuas merupakan pulau paling terkenal dan terpenting di Bangka Belitung Pulau ini merupakan salah satu dari ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Terdapat mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1882 yang menjadi daya Tarik di Pulau ini. Pengunjung bisa menaiki mercusuar ini dan bisa menikmati pemandangan indah keseluruhan Pulau Lengkuas.

 

pulau lengkuas

Perahu pulau lengkuas

 

Cara dan Biaya ke Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuasi ini hanya bisa didatangi dengan perahu sewaan nelayan dari Tanjung Binga maupun Tanjung Kelayang yang memakan waktu 20 – 45 menit.
Biaya sewa perahu dan alat Snorkling :
Perahu Untuk 2 – 10 orang Harga Rp.500.000,-
Perahu Untuk 10 – 15 orang Harga Rp. 700.000,-
Perahu Untuk 15 – 25 orang Harga Rp. 1.000.000,-

3. Pulau Pasir

pulau pasir

Pulau Pasir

 

Pulau Pasir atau Pulau Gusong ini dikelilingi pemandangan laut biru dan jernih dan jika beruntung anda bisa menemukan bintang laut di pinggir pantai. Dengan hamparan pasir putih dan halus membuat anda betah berlama-lama di pantai ini. Anda juga bisa melihat ikan-ikan yang manis dan karang yang cantik dengan snorkeling dan diving yang dapat mengabadikan indahnya laut Belitung.

4. Vihara De wi Kwan Im

Vihara Dewi Kwan Im

Vihara Dewi Kwan Im

Vihara Dewi Kwan Im merupakan vihara tertua di Belitung yang pertama kali ditemukan pada tahun 1747 dan usia nya sekarang menginjak yang ke-266 tahun. Selain sebagai itu, dibelakang vihara terdapat Gunung burung Mandi yang memiliki pemandangan indah dan jika sedang beruntung, Anda juga bisa melihat kawanan monyet yang turun dari bukit untuk mencari makan ke vihara.

Alamat Vihara Dewi Kwan Im
Vihara ini terletak di Burong Mandi, Damar, Kepulauan Bangka Belitung.

 

5. KAMPORANG AHOK BELITUNG

kampung ahok

kampung ahok

 

Kampung ini merupakan kampong tempat tinggal Ahok, yang awalnya untuk mengenal lebih dekat tentang Ahok dan keluarganya dan kemudian dibuatlah kampung wisata Ahok ini. Kampung ini menjadi pusat oleh-oleh di Belitung, Anda bisa berbelanja dan belajar membatik. Anda juga dapat melihat rumah adat Belitung dan berwisata kuliner di Kampung Ahok.

 

 

 

Tags: #Bangka Belitung #bangka belitung wisata #wisata di belitung #wisata pulau belitung

Related Search

No related post!