5 Tempat Wisata di Bali yang Tak Terlupakan

219 views

Halo Sahabat Ngulon, kali ini kita akan bahas Tempat Wisata di Bali, Siapa sih yang ga kenal sama Bali. Dari lokal sampai mancanegara ingin berlibur di Bali.

Pulau Bali memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi, baik untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak ataupun wisatawan yang sedang berbulan madu. Selain tempat wisata menarik, pulau Bali juga menyediakan beranekaragam aktivitas wisata yang sangat disukai oleh anak muda seperti wisata bahari.

Berikut daftar Tempat wisata di Bali yang tak terlupakan :

1. Pantai Suluban (Blue Point Beach)

Tempat wisata di Bali - Pantai blue point

View Pantai blue point di Bali dari atas

 

Pantai Suluban atau yang biasa disebut oleh wisatawan asing dengan Blue Point Beach ini adalah sebuah pantai indah yang tersembunyi dibalik batu- batu karang yang berukuran besar.

Pantai Suluban yang terletak di kawasan perbukitan batu karang dan berpasir putih ini merupakan surga bagi peselancar karen memiliki ombak yang cukup besar dan menantang.

 

Tempat wisata di Bali - selancar Pantai Suluban

Selancar Pantai Suluban Bali

 

Uniknya untuk menuju ke pantai kita harus masuk ke dalam goa batu karang melalui tangga kayu (dalam bahasa Bali disebut dengan “Mesulub”) sehingga pantai tersebut disebut Pantai Suluban. Selain untuk lokasi berenang dan berselancar, pantai ini juga sangat indah sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam.

 

Pantai Suluban

View Sunset di Pantai Suluban Bali

 
Cara menuju Pantai Suluban (Blue Point Beach)
Pantai Suluban ini terletak di Desa Pecatu antara Kawasan Uluwatu dan Pantai Labuan Sait. Untuk menuju lokasi tersebut dari Uluwatu sekitar 3 Km dan dari Kota Denpasar sekitar 34 Km.

 

blue point beach

View Sunset blue point beach

 
Tiket Masuk dan Fasilitas
Tiket Masuk GRATIS!!!

Biaya Parkir motor Rp. 3.000

Biaya Parkir mobil Rp. 5.000

 

tempat wisata di Bali

Bay Villa & Spa Blue Point Bali

 

Fasilitas :

  • penginapan & hotel di sekitar pantai
  • warung-warung yang menjual makanan dan minuman juga berbagai souvenir
  • Penyewaan alat surfing
  • Tersedia cafe-cafe yang menawarkan view laut yang cantik
  • Terdapat MCK

   2. Pantai Atuh

pantai atuh di Bali

View Pantai Atuh Bali

 

Tempat wisata di Bali yang kedua adalah Nusa Penida tak hanya memiliki keindahan Kain Cepuk yang masih tersembunyi karena belum banyak terjangkau oleh wisatawan. Pulau Nusa Penida juga memiliki objek wisata pantai yang juga belum banyak disambangi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Pantai ini masih sepi, panorama alamnya cantik, keindahan bentang alamnya tak usah diragukan, semuanya serasa ingin dimiliki secara pribadi. Pantai ini adalah Pantai Atuh.

 

nusa penida bali

View Tebing dari atas Pantai Atuh nusa penida bali

Pantai Atuh tepatnya berada di ujung barat daya Pulau Nusa Penida. Lokasinya memang cukup tersembunyi dari pemukiman penduduk. Untuk sampai di Pantai Atuh pun Anda harus menyusuri jalan setapak diantara tebing dan jurang di sisi kiri dan kanan selama Anda dalam perjalanan. Oleh karena itu, Anda harus dalam keadaan benar-benar fit untuk bisa menjangkau lokasi, dan sebaiknya lakukan perjalanan di hari yang cerah agar langkah Anda tidak tergelincir hanya karena jarak pandang yang kurang bagus.

 

tempat wisata di bali

View Indah di Pantai Atuh Bali

 

Pantai Atuh Bali, memiliki pantai pasir putih bersih, keindahan alam sekitar yang mempesona dan bentuk pantai sangat unik, berbeda dengan pantai di Bali yang lain.

 
Cara ke Pantai Atuh
Ada banyak cara menuju Nusa Penida, yang pertama adalah dengan menggunakan kapal kecil (jukung) yang dapat di sewa di Pantai Sanur. Dengan menggunakan Jukung ini anda akan menempuh waktu kira-kira 90 menit perjalanan dengan biaya kurang lebih 40.000 Rupiah.

pantai atuh nusa penida

Menyusuri Tepi Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Namun jika anda menggunakan fast boat, anda tentunya akan membutuhkan waktu lebih cepat dari pada menggunakann Jukung, kira-kira 50 menit perjalanan. Namun tentunya juga memerulukan budget yang agak lebih yakni kira-kira 75.000 Rupiah.
Pantai Atuh berad di Pejukutan, Nusa Penida, Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali.

      3.  Pantai Dreamland Bali

tempat wisata di bali

Pantai Dream Land Bali

 

Tempat Wisata di Bali yang ekslusif adalah pantai Dreamland, akan terlihat bahwa pantai ini berada di bawah dinding karang serta tebing yang curam. Karang-karang terjal terlihat seakan mengelilingi pantai ini dari pangkal hingga ujung. Ini yang membuat pemandangan di Pantai Dreamland ini terlihat indah dan berbeda dibandingkan dengan Pantai Kuta.

pantai Dreamland bali

Surfing di Pantai Dreamland Bali

Daya tarik utama dari Pantai Dreamland terutama bagi wisatawan asing adalah ombak di pantai ini yang tinggi besar serta bergulung-gulung, yang sangat cocok untuk olahraga surfing disini. Dengan ombak yang besar seperti itu, tentunya menjadi tidak cocok bagi yang ingin berenang di Dreamland Bali, karena sewaktu-waktu dapat diseret ombak ke tengah laut. Bagi yang tidak pandai berenang, sebaiknya tidak berenang di pantai ini disaat laut pasang.

dreamland beach

Dreamland Beach

Cara untuk ke Pantai Dreamland
Pantai Dreamland berada di kecamatan Kuta Selatan, kecamatan di kabupaten Badung.
Akses untuk menuju Pantai Dreamland cukup mudah, dengan kondisi jalan yang mulus. Dari Bandara Ngurah Rai sekitar 30 menit perjalanan untuk dapat tiba di pantai tersebut. Perjalanan menuju pantai Dreamland dari arah Bandara Ngurah Rai bisa dengan mengikuti By Pass Ngurah Rai menuju kawasan Kampus Udayana atau jalur lainnya melalui Jimbaran.

tempat wisata di bali

Pecatu Indah Resort

Dari kawasan kampus Udayana atau dari Jimbaran, teruslah berkendara menuju ke arah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Teruslah hingga tiba di sebuah perempatan dengan patung di tengahnya, ada papan petunjuk jalan yang menunjukkan pantai Dreamland dapat diakses dengan lurus di perempatan tersebut, kurang lebih hanya berjarak 5 km.
Setelah itu teruslah mengikuti jalur ke arah Pura Luhur Uluwatu, masuklah dalam kawasan Pecatu Indah Resort. Pantai Dreamland berada dalam kompleks tersebut.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Tiket masuk GRATIS!
Parkir motor Rp. 5.000
Parkir mobil Rp. 15.000

oleh-oleh Pantai Dreamland Bali

Belanja Oleh-oleh di Pantai Dreamland Bali

Fasilitas :

  • Tempat parkir dan toilet
  • Terdapat kursi duduk dan kursi panjang disekitar pantai
  • Terdapat beberapa cafe
  • Penginapan dan hotel  di Sekitar Pantai Dreamland
  • Warung-warung yang berjualan makanan & minuman serta souvenir
  • Ada beberapa tukang kepang rambut, tukang urut, penjual aksesoris, baju, penyewa payung

 

     4.  Pertunjukan Tari Kecak

pertunjukan tari kecak bali

Pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu Bali

 

Berlibur ke tempat wisata di Bali tidak lengkap jika belum menonton pertunjukan tari kecak di Bali. Pertunjukan tari kecak yang paling diminati adalah tari Kecak di Uluwatu, sebab Pura Luhur Uluwatu Bali hampir setiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

 

Tari Api di bali

Tari Api di Uluwatu Bali

 

Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang kental akan nilai sejarah. Lokasi pura Luhur Uluwatu berdiri diatas tebing yang menghadap ke laut selatan. Selain anda dapat melihat pura, di objek wisata pura Luhur Uluwatu anda juga dapat melihat kera.

 

tari kecak uluwatu

Tarian Kecak di Uluwatu Bali pada malam hari

 
Harga Tiket dan Jadwal Pertunjukan
Tari Kecak Uluwatu

  • Lokasi : kecak dance uluwatu ini di pertunjukan di dalam kawasan area pura Uluwatu
  • Setiap hari 18:00 – 19:00
  • Tiket  : Rp.70.000

Tari Kecak Ubud

  •  Lokasi : Kawasan Wisata Ubud, lokasi berubah / bergilir ( bisa chek di Ubud Tourist Information Tlp.0361-973285 )
  •  Setiap hari pukul 9:00 – 20:00 Wib
  • Tiket  : Rp.75.000

 

Tari Kecak di Uluwatu Bali pada Sore hari

Pertunjungan Tari Kecak di Uluwatu Bali pada Sore hari

 

Tari Kecak Batu Bulan

  • Lokasi : Kecak Dance di Batu Bulan, berlokasi sama dengan Barong Dance Batu Bulan
  • Setiap Hari pukul 18:30 – 19:30 Wib
  • Tiket  : Rp. 100.000

Tari Kecak Tanah Lot

  • Lokasi : Kawasan wisata Pura Tanah Lot ( bagian barat Pura, dekat restoran Melati )
  • Setiap hari pukul 18:30 Wib
  •  Tiket  : Rp. 50.000

     5.  Air Terjun Tibumana

Tibumana Waterfall di bali

Tibumana Waterfall Bali

Tempat wisata di bali yang tak kalah seru adalah Air Terjun Tibumana atau Tibumana Waterfall memiliki keindahan nan eksotik, yang mana air terjun ini adalah air terjun kembar yang airnya mengucur berdampingan. Di antara kedua terjunan airnya tersebut terdapat sebuah lubang ( goa ) yang tepat berada  di belakangnya.

 

tempat wisata di bali

Air Terjun Tibumana Bali

 

Untuk suasana dikawasannya bisa dibilang masih sangat asri, alami dengan kondisi udaranya pun tergolong sejuk dan cenderung dingin. Tetapi, kondisi jalan sedikit terjal, jadi sangat di butuhkan perjuangan yang ekstra. Kelelahanmu dalam perjalanan akan terbayar oleh keindahan yang tersaji di kawasan Air Terjun Tibumana. Keindahan alamnya sungguh sangat menyejukkan jiwa, seperti tebing-tebing yang diselimuti lumut hijau, air terjun yang jernih serta palung sungai berwarna biru merupakan doiminasi yang menarik untuk dijadikan spot berfoto atau berselfie ria.

 

 Air Terjun Tibumana Bali

Wisatawan Asing di Air Terjun Tibumana Bali

Cara ke Air Terjun Tibumana
Air Terjun Tibumana terletak di Desa Apuan, Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Perjalanan ke air terjun tidak terlalu lama, sekitar 1,5 jam dari Kuta, melewati jalanan desa yang asri serta relatif sempit melewati sisi pura.

 
Tiket masuk dan Jam Operasional
Tiket masuk Rp. 5.000

Jam buka : Setiap hari pukul 06.00 – 18.00 wib

Sumber :

panduanwisata.id

www.nnoart.com

ayobali.wordpress.com

Sumber foto :

rodadanroti.com

Tags: #bali #pulau bali #tempat wisata di bali

Related Search